Search Cars

Otomotif

50 Tahun Toyota Indonesia Hadirkan Mobility Happiness for All

Genap berusia 50 tahun, Toyota Indonesia hadirkan berbagai layanan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat di tanah air.

auto2000 sudirman

Sejarah Toyota Indonesia sebenarnya sudah mulai tertulis sebelum Kijang Buaya mengaspal di jalan dan Toyota Avanza menjadi salah satu mobil yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana tranportasi masyarakat pada era 1970-an. PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi berdiri pada tahun 1971 sebagai  Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Toyota Indonesia.

Menginjak setengah abad kehadirannya, Toyota Indonesia senantiasa menghadirkan pilihan lengkap mulai dari produk terbaik yang didukung dengan sederet teknologi termasuk elektrifikasi, layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hingga berbagai layanan digital.

Baca juga: Semua yang Pertama dalam Sejarah Toyota di Indonesia

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Toyota untuk dapat menjadi bagian dari mobilitas masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga kami dapat bertumbuh kembang bersama seiring berjalanannya waktu,” kata President Director PT Toyota Astra Motor Susumu Matsuda.

auto2000 sudirman

Line up terlengkap

Lebih dari 20 line up kendaraan yang terdiri beragam jenis mulai dari MPV, SUV, hathback, sedan, komersil, hingga sport tersedia sebagi kesatuan pilihan produk yang lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan sejak tahun 2009, Toyota Indonesia telah memperkenalkan Toyota Prius sebagai kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan berkat teknologi mesin berbasis elektrifikasi sehingga menghasilkan emisi yang lebih rendah dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Sejarah Toyota Corona dari Generasi ke Generasi

Hingga kini, Toyota Indonesia telah memasarkan 10 line up kendaraan berteknologi elektrifikasi yang terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Kehadiran line up kendaraan berteknologi elektrifikasi tersebut telah menempatkan Toyota Indonesia tidak hanya sebagai perusahaan yang pertama kali mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan, namun juga sekaligus sebagai market leader kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif nasional.

Toyota Corolla Cross

Toyota Indonesia bersama rantai pasok juga telah bersiap untuk memproduksi model HEV yang ditujukan untuk pasar ekspor, selain domestik, pada tahun 2022.

Baca juga: Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat hingga Mobil Resmi Asian Games

Didukung dengan 5 pabrik manufaktur mobil dan mesin, kini Toyota Indonesia berhasil dipercaya menjadi salah satu basis produksi (hub) di pasar Asia-Pasifik sehingga dapat mengekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Toyota Indonesia

Logo penuh makna

Mengusung semangat untuk menghadirkan Mobility Happines for All, Toyota Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan di masa depan, sesuai dengan kebutuhan dan trend yang terus berkembang.

Semangat menghadapi tantangan mobilitas di masa depan tercermin pada desain logo ulang tahun ke 50 Toyota Indonesia. Menggunakan angka 50 sebagai lambang dominan, logo ini dibagi dalam 4 bagian.

Baca juga: Mengenal Toyota Corolla dari Generasi ke Generasi

Pertama, pada bagian bawah terdapat lambang nilai dasar Toyota Indonesia yaitu customer first yang selalu siap memberikan layanan mobilitas secara menyeluruh dan mengedepankan ekspektasi pelanggan.

Salah satunya melalui layanan berbasis digital yang menyediakan informasi lengkap mengenai produk dan layanan purna jual Toyota seperti Toyota Chatbot, mTOYOTA, Toyota Virtual Expo, dan Halobeng. Termasuk juga layanan mobilitas berbasis usership melalui KINTO. Semangat ini dilambangkan oleh desain tangan terbuka dengan warna merah.

auto2000 sudirman

Selanjutnya di tengah, terdapat dua bagian yang melambangkan semangat yang menjadi dasar pengembangan produk dan layanan Toyota. Beyond Technology yang berada di bagian kiri didominasi warna biru sebagai lambang komitmen Toyota Indonesia untuk selalu mengedepankan teknologi canggih dan ramah lingkungan seperti mobil berteknologi elektrifikasi.

Baca juga: SevaMagz Vol. 5: Toyota di Hati Kita

Sementara pada bagian kanan berupa siluet bendara merah putih beserta wajah seseorang yang mencerminkan pentingnya peran masyarakat Indonesia sebagai rekan terbaik bagi Toyota Indonesia untuk terus bertumbuh kembang bersama dalam menghadirkan kualitas solusi mobilitas yang lebih baik.

Lalu pada bagian atas, terdapat siluet mobil Toyota dengan dominasi warna biru yang melambangkan semangat Toyota Indonesia dalam mengembangkan dan menghadirkan Beyond Product sebagai bagian solusi mobilitas masa depan.

“Melalui logo ini kami ingin menyampaikan semangat kami dalam menyediakan solusi mobilitas dan mengembangkan industri otomotif tanah air bersama seluruh masyarakat Indonesia dan pemerintah,” tutup Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Edward Otto Kanter.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.