Search Cars

Review Otomotif

Spesifikasi dan harga Honda PCX 160 yang Baru Mengaspal

Hadir dengan desain lebih mewah dan mesin baru yang lebih bertenaga, ini detail spesifikasi serta harga Honda PCX 160.

Honda PCX 160

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda PCX alias Honda PCX 160 dan All New Honda PCX e:HEV dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih.

Motor produksi anak bangsa ini siap untuk semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium tanah air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Selain Honda PCX 160, sebelumnya PT AHM juga memberi penyegaran pada Honda Forza, skutik dengan mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power), serta All New Honda CBR150R dengan fitur lebih canggih dan desain beraura big bike.

President Director PT AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

Baca juga: Spesifikasi Honda PCX 160 yang Resmi Meluncur di Jepang

Lantas apa saja ubahan yang diberikan? Berikut spesifikasi dan harga Honda PCX 160.

Honda PCX 160

Performa mesin

Sesuai dengan namanya, Honda PCX 160 menggendong mesin mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 16 daya kuda pada 8.500 rpm, dengan torsi maksimal 15 Nm pada 6.500 rpm. Bandingkan, Honda PCX dengan mesin 150 cc tenaga maksimalnya berada di 14,4 daya kuda dengan torsi 13,2 Nm. Cukup jauh ya perbedaannya?

Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini pun semakin mewujudkan kesenangan berkendara.

Sementara itu, All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode Normal (D) dan Sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Baca juga: Cara Menghitung Pajak Progresif Motor, Begini Rumusnya

“Dilengkapi mesin terbaru 160 cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” ujar Yasuda.

Honda PCX 160

Desain lebih mewah

Berupaya menghadirkan kenyamanan dan berkendara kelas tinggi dengan konsep dasar PCX “Personal Comfort Saloon,” desain terbaru dari skutik premium ini merupakan kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis.

Untuk menambah kesan elegan, perubahan pun terdapat pada logo. Sementara itu, versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e:HEV sebagai symbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

Perubahan pada desain lampu pun semakin mendukung kesan mewah pada skutik premium ini. Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX.

Baca juga: Tips Beli Motor Tua Ini Bakal Bikin Amsyongmu Berkurang

Kesan Cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX.

Tampilan baru pada intrumen panel LCD yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada varian ABS dan e:HEV.

Untuk mendukung gaya hidup pengendara saat ini, All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya.

Honda PCX 160

Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key berdesain baru yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua varian yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas.

Baca juga: Bayar Pajak Motor Online Tanpa Harus Keluar Rumah

Penggunaan rangka baru, semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX. Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk varian CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 centimeter, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain pelek baru Y shaped 5 spoke.

Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 centimeter untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

Baca juga: Motor 250 cc Langka yang Banyak Diburu Kolektor Otomotif

Fitur terbaru yang dimiliki All New Honda PCX adalahn Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau dikenal juga dengan kontrol traksi. Fitur ini juga ada pada Honda Forza. Lalu fitur Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada Honda PCX 160 khusus varian ABS dan e:HEV.

Honda PCX 160

Warna dan harga

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 varian yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk Honda PCX 160 varian CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk varian ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Varian ini pun memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Baca juga: Bagaimana Aturan Mengangkut Barang Menggunakan Motor?

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000 untuk varian CBS, Rp 33.950.000 untuk varian ABS, dan Rp 43.550.000 untuk varian e:HEV.

“Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi,” tutup Yasuda.

Bagaimana, kamu sudah siap berpetualang dengan Honda PCX 160?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.