Search Cars

Travel & Lifestyle

Road Trip dengan Keluarga Saat Liburan, Ini Pilihan Destinasi di Pulau Jawa

Road trip bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga menyambut liburan. Di Pulau Jawa pilihannya ada apa ya?

road trip

Melakukan road trip bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan yang akan datang bersama dengan keluarga. Destinasi yang sampai saat ini masih menjadi favorit adalah Pulau Jawa karena aksesnya yang cukup mudah dengan pilihan yang beragam. 

Pulau Jawa memiliki segudang keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pegunungannya, pantai, bahkan laut. Hal ini tentu bisa menjadi momen yang menyenangkan dan bisa mempererat keakraban antar anggota keluarga. 

Lantas, apa saja pilihan destinasi untuk melakukan road trip di Pulau Jawa ini?

Pantai Anyer

anyer

Kamu bisa mulai road trip libur sekolah dari Pantai Anyer di Provinsi Banten, yang terbentang di pesisir barat pulau Jawa. Pantai Anyer ini merupakan salah satu destinasi wajib bagi para pelancong yang berkunjung ke ujung Pulau Jawa sebelah Barat. 

Baca juga: Wisata Sambil Camping di Mobil, Dimana Saja Lokasinya?

Pemandangan lautnya begitu magis dan  elok dan pantai pasir putihnya membentang luas. Dijamin berhasil bikin awal road trip kamu menyenangkan. 

Pasar Batik Trusmi

Pilihan lainnya adalah Kota Cirebon, Jawa Barat dan jangan lupa mampir ke Pasar Batik Trusmi. Di Pasar Batik Trusmi ini kamu bisa menemukan berbagai macam kerajinan batik dengan motif yang berbeda. 

Misalnya saja motif Mega Mendung khas Cirebon hingga motif Pekalongan. Tentunya harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau dan belanja untuk oleh-oleh tidak sampai harus menguras kantong

Taman Wisata Air Panas Guci

taman wisata guci

Sampai di kawasan Jawa Tengah, ajak keluargamu untuk lepas penat dan lelah di Taman Wisata Air Panas Guci. Lokasinya ada di Kabupaten Tegal, di lereng Gunung Slamet. 

Oleh masyarakat sekitar, pemandian air panas ini dipercaya bisa memberikan manfaat dalam hal kesehatan. Selain itu, suasana sekitar Taman Wisata Air Panas Guci yang asri dijamin bakal bikin pikiran kamu fresh kembali. 

Road trip ke Pantai Sigandu

Pernahkah kamu mendengar nama pantai ini? Destinasi berlibur ini ada di timur laut Pekalongan, tepatnya di pesisir utara Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Baca juga: Berapa Biaya Modifikasi Mobil MPV Biar Jadi Camper Van?

Pemandangan di sini indah banget, pas buat berfoto selfie. Sekalian juga nikmati sunset sambil menyantap makanan khas setempat dengan memesannya di warung-warung setempat. Iya, di sinilah makanan seperti Nasi Megono dan lauk Gimbal Rebon berasal. 

Eling Bening

eling bening

Dari Pantai Sigandu lajukan kendaraanmu ke Semarang. Di perjalanan kamu akan bertemu dengan Eling Bening. Apa itu?

Itu adalah istilah untuk panorama alam yang bisa kamu lihat melalui perbukitan Ngrawan yang letaknya di Kecamatan Bawen. Berdiri di atas perbukitan itu kamu akan ternganga oleh panorama alamnya yang begitu memesona. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik untuk Dipakai Liburan ke Bandung

kamu juga bisa melihat kegagahan Gunung Merbabu dari sini, juga pegunungan Telomoyo dan Andong.

Umbul Sidomukti

umbul sidomukti

Merengsek ke barat laut Kecamatan Bawen, masih ada tempat wisata yang pemandangannya tak kalah keren dari Eling Bening. Yaitu Umbul Sidomukti yang lokasinya ada di Kecamatan Bandungan, Semarang, tepatnya di lereng Gunung Ungaran. 

Mata kamu akan langsung terasa segara dengan pemandangan pegunungan yang hijau. Di sini sampai matahari terbenam sambil menyeruput secangkir kopi itu luar biasa banget!

Road trip ke Yogyakarta

mudik yogyakarta 2023

Buat yang ingin melakukan perjalanan ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi Selfie Park Umbulharjo. Setelah itu mampir ke Candi Prambanan, melihat-lihat Tebing Breksi, main Ayunan Langit Watu Jaran, lalu kulineran di Malioboro dan jangan lupa ke Candi Borobudur

Baca juga: Daftar Hari Libur 2023, Nasional dan Cuti Bersama

Bagaimana dengan destinasi berliburan road trip kali? Kalau belum puas, kamu bisa tambahkan sendiri, ya. Semoga libur panjang kamu berkesan, ya. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.