Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil Terlaris Juli 2022, Juaranya Masih Dipegang Toyota Avanza?

Terdapat 10 mobil terlaris Juli 2022, salah satunya adalah Toyota Avanza yang masih menjadi juaranya. Berapa banyak penjualannya?

mobil terlaris juli

Mobil terlaris Juli 2022 diraih oleh Toyota All New Avanza yang berhasil mengalahkan berbagai mobil-mobil lainnya. Toyota All New Avanza sampai saat ini ternyata masih menjadi mobil jenis MPV yang disukai oleh masyarakat Indonesia. 

Berdasarkan data pengiriman dari pabrik ke dealer (wholesales) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Toyota All New Avanza berhasil terjual hingga 7.542 unit. Angka ini mengalami peningkatan dari bulan Juni 2022 yaitu sebanyak 6.172 unit. 

Baca juga: Harga Daihatsu Rocky dan Daihatsu Sirion Beda Tipis, Pilih Mana?

Sedangkan untuk posisi kedua berhasil diraih oleh Toyota New Calya, meskipun memang terdapat perbedaan yang cukup besar yaitu dengan jumlah penjualan sebanyak 4.757 unit. Untuk model Toyota All New Veloz sendiri, angka penjualannya mencapai 1.387 unit. 

Toyota Agya

Selengkapnya, inilah daftar 10 mobil terlaris Juli tahun 2022: 

1. Toyota All New Avanza 7.542 unit 

2. Toyota New Calya 4.757 unit 

3. Daihatsu Sigra 4.315 unit 

4. Toyota All New Rush 4.279 unit 

5. Honda Brio 4.035 unit 

6. Suzuki Carry PU: 3.960 unit 

7. Daihatsu Gran Max: 3.900 unit 

8. Honda HR-V 3.457 unit 

9. Mitsubishi Xpander 2.796 unit 

10. Toyota New Kijang Innova 2.658 unit

toyota

Toyota masih kuasai pasar mobil

Sampai saat ini Toyota masih menjadi merek mobil terlaris di pasar otomotif Indonesia. Hal ini terbukti dengan penjualan mobil Toyota yang mampu mencapai 34 persen dari total keseluruhan penjualan mobil pada bulan Juli 2022, yaitu 29.326 unit. 

Diolah dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 7,5 persen dari bulan Juni 2022 atau 34,8 persen dibandingkan periode Juli tahun lalu.

Secara keseluruhan, total penjualan mobil secara wholesales di pasar domestik pada awal semester pertama tahun ini mencapai 86.256 unit. 

Baca juga: Kadaluarsa Ban Mobil Emang Ada? Aman Kalau Dipakai?

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 29,4 persen secara bulanan. Selain itu, penjualan pada bulan Juli 2022 juga meningkat 9,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 22 persen.

mobil favorit

Menjadi favorit di GIIAS 2022

Toyota All New Avanza juga menjadi salah satu mobil dari Toyota yang banyak dipesan pada gelaran GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. 

Dari sebelas hari penyelenggaraan pameran yang berlangsung mulai tanggal 11-21 Agustus 2022, Toyota berhasil meraih Surat Pembelian Kendaraan (SPK) sebanyak 5.434 unit. 

Baca juga: Mobil Terbaik GIIAS 2022 Pilihan Netizen SEVA

Berdasarkan total perolehan SPK Toyota yang tercatat, model-model yang menjadi 5 (lima) besar kontributor SPK. 

Diantaranya adalah Toyota All New Avanza sebanyak 926 unit (17%), Toyota Raize sebanyak 746 unit (13,7%), Toyota All New Veloz sebanyak 706 unit (13%), Toyota New Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1%), dan Toyota All New Rush sebanyak 456 unit (8%).

Selain mobil-mobil konvensional, mobil listrik juga menjadi teknologi baru yang dihadirkan oleh Toyota pada GIIAS 2022 lalu. Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan berhasil mendapatkan sambutan positif dari para pelanggan. 

Baca juga: Buat yang Ketinggalan, Ini Daftar Mobil Terbaru GIIAS 2022!

Dari total keseluruhan kendaraan elektrifikasi, Toyota berhasil membukukan 114 unit pada GIIAS 2022, antara lain Toyota Corolla Cross Hybrid sebanyak 61,4%, dan Toyota Corolla Altis Hybrid sebanyak 24,5%.

toyota all new gr86

Lalu ada juga Toyota Corolla Camry Hybrid sebanyak 6,6% dan Toyota All New C-HR Hybrid sebanyak 5,3% dari total unit yang terjual. 

Nah, buat yang ingin membeli Toyota All New Avanza ini bisa langsung saja mengunjungi SEVA. Tidak hanya via website, sekarang SEVA bisa kamu akses melalui aplikasi yang bisa di-download di AppStore dan PlayStore

Kamu bisa memanfaatkan fitur Loan Calculator untuk melakukan simulasi kredit pembelian mobil. Jangan lupa juga gunakan fitur unggulan lainnya yaitu Instant Approval yang bisa membantu dalam memberikan pilihan mobil sesuai dengan kemampuanmu. 

Tunggu apalagi nih, Buat yang Berani Aja pilih mobil harus yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.