Search Cars

Tips & Rekomendasi

Mobil City Car Banyak Disukai, Apa Alasannya?

Mobil city car sering menjadi pilihan bagi masyarakat, terutama yang ada di perkotaan. Mengapa banyak orang yang menyukainya?

Toyota Agya

Mobil city car menjadi salah satu kendaraan yang sering dijadikan pilihan oleh masyarakat. Selain bentuknya yang compact mobil-mobil jenis ini juga memiliki berbagai keunggulan dan harga yang lebih ekonomis. 

Beberapa contoh yang bisa ditemukan adalah Toyota New Agya, Daihatsu New Ayla, dan Daihatsu New Sirion. Memang, selama kurang lebih 10 tahun terakhir ini jenis-jenis mobil kecil seperti ini banyak dicari dan digunakan. 

Lantas, apa saja alasan yang membuat mobil city car disukai banyak orang?

konsumsi BBM

Hemat konsumsi BBM 

Alasan mobil city car menjadi salah satu yang banyak dipilih adalah karena konsumsi BBM yang irit. Mengingat mobil jenis ini memang memiliki kapasitas mesin yang tidak terlalu besar yaitu hanya sekitar 800 cc-1.300 cc sehingga bobot yang dimilikinya pun cukup ringan. 

Baca juga: Mobil Terbakar, Apa Saja yang Bisa Jadi Penyebabnya?

Untuk konsumsi BBM sendiri, mobil jenis ini pada umumnya memiliki angka 14-16 kilometer per liternya. Bahkan pemerintah sendiri mempunyai aturan yang mengharus mengonsumsi BBM minimal 20 kilometer per liternya. 

lincah dan gesit

Lebih gesit dan lincah di jalanan

Memiliki dimensi yang kecil dan bobot yang tidak begitu berat, mobil-mobil city car mempunyai keunggulan yaitu bisa melakukan manuver dengan lebih lincah. Entah itu ketika sedang berada di jalanan sempit, parkiran yang terbatas, atau ketika sedang berada di tengah kemacetan. 

Selain itu, mesin untuk mobil-mobil ini juga sengaja diatur memiliki tarikan bawah yang responsif. Ini membuat mobil bisa sangat gesit saat berjalan di lalu-lintas yang padat serta seringnya melakukan stop and go.

Baca juga: Fungsi Spion Mobil Berdasarkan Peletakannya

Hal ini juga yang membuat tidak sedikit orang memilihnya untuk dijadikan kendaraan penunjang aktivitas harian. Meskipun terkadang untuk di akhir pekan, pilihan mobil yang digunakan akan berbeda.

lebih ekonomis

Lebih ekonomis

Mobil ini juga banyak dipilih karena alasan ekonomis dari segi harga jualnya. Sebagai contoh, harga Toyota New Agya di SEVA berkisar antara Rp 159-Rp 180 juta dan Daihatsu New Sirion sekitar Rp 228-Rp 237 juta. 

Selain harganya yang cukup terjangkau, mobil-mobil city car juga memiliki biaya operasional yang tergolong murah. Beberapa merek mobil, seperti Toyota dan Daihatsu memiliki spare part kendaraan yang bisa dengan mudah ditemukan serta kualitas dan harga yang beragam. 

Baca juga: Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Tidak hanya itu, untuk perawatan, bengkel resmi keduanya juga mudah ditemui di seluruh Indonesia. Tentunya memudahkan kamu untuk selalu menjaga performanya agar tetap maksimal sehingga harga city car bekas tetap stabil.

mobil city car

Keamanan yang cukup tinggi

Bentuk mobil city car yang kecil seringkali menimbulkan kesan rapuh atau tidak kokoh. Akan tetapi, mobil-mobil ini sebenarnya sangat bisa diandalkan karena produsen atau pabrik pastinya sudah memperhitungkan masalah keamanan dan keselamatan bagi penumpangnya. 

Bahkan beberapa jenis city car sekarang banyak yang sudah memiliki berbagai fitur penting seperti airbag, pengereman ABS, EBD, BA, side impact beam, bahkan kunci immobilizer

mobil city car

Desain yang beragam

Salah satu hal yang menarik dari mobil city car adalah desain dan warna yang sangat beragam. Dengan warna yang banyak tersebut, pemilik kendaraan bisa memilih mobil yang sesuai dengan karakternya masing-masing. 

Baca juga: Apa Sih Fungsi Spion Tanduk SUV yang Ada di Kap?

Nah, kalau mau beli mobil city car yang terpercaya sebaiknya langsung saja kunjungi SEVA agar bisa mendapatkan mobil impianmu dengan mudah, nyaman, dan aman!

Kamu juga bisa langsung melakukan simulasi kredit menggunakan Loan Calculator dan proses Instant Approval yang sangat mudah. Jadi, kalau mau melakukan secara SatSet, asalkan tetep selamet! 

Jangan lupa juga pastinya pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.