Search Cars

Review Otomotif

Menjaga Keamanan Berkendara dengan Daihatsu Rocky: Fitur Canggih Menjadi Andalan

Fitur keamanan Daihatsu Rocky yang terbilang cukup lengkap bisa membuat tenang pengemudinya. Ada apa saja yang disematkan?

fitur keamanan Daihatsu Rocky

Fitur keamanan Daihatsu Rocky generasi terbaru sudah dilengkapi dengan fitur ASA (Advanced Safety Assist). Ini  juga model Daihatsu pertama di Indonesia yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Sebagai mobil compact SUV (Sport Utility Vehicle), tampilan Daihatsu Rocky sangat stylish dan modern. Dengan adanya fitur keselamatan yang lengkap ini, tentunya bisa menghadirkan pengalaman berkendara bebas khawatir. 

Fitur keamanan Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky

Salah satu fitur keamanan Daihatsu Rocky adalah teknologi ASA (Advanced Safety Assist). Ini sistem sensor pada stereo camera kaca depan yang mampu mendeteksi objek di depan mobil dan memberi peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. 

Baca juga: Deretan Mobil SUV 5 Penumpang Buat Keluarga Kecil

Fitur-fitur ASA yang disematkan pada Daihatsu Rocky adalah: 

  1. Pre-Collision Warning: Berfungsi memberi peringatan berupa bunyi bila mobil akan menabrak.
  2. Pre-Collision Braking: Berfungsi memberi asistensi saat pengereman ketika mobil akan menabrak.
  3. Pedal Misoperation Control: Berfungsi melakukan kontrol pada pedal gas saat pengemudi salah menginjak pedal rem. Misalnya, bermaksud injak pedal rem tapi yang diinjak malah pedal gas.
  4. Front Departure Alert:  Berfungsi memberi peringatan berupa bunyi saat kendaraan di depan sudah bergerak (biasanya saat menghadapi lampu merah atau kemacetan).
  5. Lane Departure Warning: Berfungsi memberi peringatan berupa bunyi ketika pengemudi melenceng dari jalur.
  6. Lane Departure Prevention: Berfungsi memberi asistensi gerak mobil agar kendaraan tetap melaju di dalam jalur.

Fitur keamanan Daihatsu Rocky lainnya

harga Daihatsu Rocky

Selain ASA, fitur keselamatan Daihatsu Rocky lainnya adalah rear parking camera dan back sonar yang membantu visibilitas pengendara sehingga lebih aman saat melakukan manuver mundur. 

Kemudian ada juga SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist)

Irit bahan bakar 

Selain memiliki fitur keamanan yang bisa diandalkan, kelebihan lainnya dari Daihatsu Rocky adalah irit bahan bakar. Mobil ini menggunakan mesin 3-silinder 1.0 liter dan 1.2 liter. 

Baca juga: Rekomendasi SUV Kompak 5 Penumpang buat Keluarga Kecil

Dual Mode CVT juga disematkan pada mobil ini sehingga membuat konsumsi bbm Daihatsu Rocky menjadi lebih hemat. Dengan mesin tersebut, varian turbo pada Daihatsu Rocky mampu menempuh menempuh 17-18 kilometer per liter. 

Sedangkan mesin 1,2 liter mencatatkan konsumsi BBM mencapai 13,8-18 kilometer per liter untuk jalanan perkotaan dan luar kota.

Interior dan eksterior Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky

Fitur eksterior terkini yang dimiliki Daihatsu Rocky adalah Front LED Headlamp dan  Rear LED Combi Lamp. Kemudian ada juga Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL). 

Baca juga: Berbeda dengan SUV, Apa Itu Mobil Crossover?

Sementara di bagian kaki-kakinya, Daihatsu Rocky terbaru juga mendapatkan Polished Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16–17 inci. 

Masuk ke bagian interior, desain dashboard Daihatsu Rocky sudah menggunakan cockpit drive feeling, terlihat nyaman dan modern. Di bagian meter cluster, tersemat teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan. 

Tempat penyimpanan Daihatsu Rocky juga lebih beragam, yang bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil-Mobil MPV Murah untuk Dijadikan Mobil Keluarga

Mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder,hingga  folded cup holder.

Terdapat dua pilihan mesin 

mesin Rocky

Ada dua pilihan mesin Daihatsu Rocky, yaitu mesin 1.0L berteknologi turbocharged. Teknologi ini memiliki performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. 

Kemudian ada juga varian dengan kapasitas mesin 1.2L yang lebih bertenaga tapi tetap irit bahan bakar. Jika tertarik membelinya, bisa langsung cek aja di SEVA ya. 

Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang tersedia. Salah satunya adalah fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.