Fitur Daihatsu All New Terios Siap Ajak Anda Berpetualang Setiap Hari

All New Terios resmi mengaspal di Indonesia pada 23 November 2017 menggantikan model pendahulunya yang sudah berusia sekitar 10 tahun. Kini, tampilannya lebih modern dengan fitur-fitur yang lebih banyak daripada Daihatsu Terios sebelumnya.

 

Kesan modern yang pertama kali terlihat dari All New Terios ini adalah grill depannya yang besar serta lampu utama yang sudah menganut sistem full LED. Bergeser ke bagian samping, velg alloy 17 inchi yang dibalut oleh ban 215/60 R17 membuat Terios terlihat macho, apalagi ditambah dengan ground clearance 220 mm, tampilannya makin sporty.

 

Bagian belakangnya juga terlihat elegan dengan dua lampu besar yang mengapit logo Daihatsu di tengah. Lalu, kamera 360 derajat yang terdapat di belakang dan bawah spion membuat produk yang sudah dipesan lebih dari 4.000 unit ini (data Januari 2018) semakin futuristik.

 

Beralih ke bagian interior, All New Terios terasa sangat lega dengan dimensi panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm, sehingga tersedia leg room dan head room yang nyaman bagi pengendara serta penumpang. Dimensi ini juga membuat bagasinya lumayan lebar tanpa harus melipat bangku pada baris ketiga.

 

Sistem keyless juga disematkan ke dalam fitur Daihatsu All New Terios dan membuatnya lebih mudah. Pengendara tidak perlu repot membuka kunci secara manual, cukup kantongi saja. Saat masuk ke dalam, pengendara akan disambut oleh panel-panel hitam yang elegan, sangat minimalis.

 

Setelah duduk di bangku baris pertama, akan terlihat head unit dengan berbagai fitur unggulan seperti around view monitor yang membantu pengendara untuk parkir, advance audio system yang dapat menemani pengendara di perjalanan, serta fitur-fitur lain yang membuat pengendara betah berlama-lama di dalam mobil.

 

Selain itu juga tersedia sambungan USB, AUX, serta slot 12V untuk charge smartphone. Untuk sistem keamanan, All New Terios dilengkapi dengan fitur Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

 

All New Terios menggendong mesin berkapasitas 1.496 cc DOHC Dual VVT-i dengan fuel injection yang disalurkan ke penggerak roda belakang. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Kgm pada 4.200 rpm.

 

Secara keseluruhan, mobil ini dirasa sangat nyaman dan lengkap di kelasnya. Bagi yang sudah mencoba atau review All New Terios, pasti akan menemukan pengalaman baru saat mengendarai mobil yang dijual mulai dari harga Rp 195 jutaan ini.

 

Anda dapat memesan dan melakukan test drive Daihatsu All New Terios dengan segala keunggulannya di Seva.id. Beragam promo siap menanti anda. Selamat berpetualang..