Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Jelang Bulan Ramadan

Tak terasa, sebentar lagi bulan Ramadan segera tiba. Yuk, sambut dengan mempersiapkan hal-hal penting berikut ini!

ramadan

Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah ini adalah bulan di mana berkah dan pahala dilipatgandakan. 

Baca juga: Serunya Buka Puasa di Rumah, Bisa Quality Time dan Ibadah Bersama

Nah, untuk menyambut bulan yang suci ini dan agar ibadah puasamu berjalan secara maksimal, sudah sewajarnya kamu memerlukan beberapa persiapan yang matang.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu siapkan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

reading Quran

Perlengkapan Ibadah

Hal penting yang perlu kamu persiapkan untuk mendukung lancarnya ibadah selama bulan suci adalah perlengkapan ibadah. Sebab, saat Ramadan aktivitas ibadahmu tidak hanya akan disibukkan dengan puasa dan shalat lima waktu saja, tapi ada ibadah sunnah lainnya, yakni shalat Tarawih. 

Oleh karena itu, kamu tentunya perlu perlengkapan ibadah seperti sajadah, sarung, peci hingga mukena agar aktivitas beribadah bisa dilakukan secara maksimal. Siapkan perlengkapan ibadah yang bersih dan wangi agar aktivitas ibadahmu berjalan lancar dan nyaman.

cooking

Bahan Makanan

Selain mempersiapkan perlengkapan ibadah, kamu juga perlu mempersiapkan bahan makanan menjelang datangnya bulan Ramadan. Persiapkan beberapa bahan makanan yang awet sehingga kamu tidak perlu repot pergi ke pasar setiap harinya.

Selain mempermudah kamu, dengan menyetok bahan makanan kamu juga bisa menghemat waktu untuk mempersiapkan hidangan, terutama saat waktu sahur dan berbuka tiba.

Baca juga:  Catat! Ini Jadwal Buka Puasa 2020

Sediakan pula makanan yang tidak hanya praktis namun memiliki asupan gizi yang tepat. Pastikan stok bahan makanan yang kamu siapkan mencukupi kebutuhan karbohidrat, serat dan juga protein agar tubuh kamu siap menjalani puasa seharian.

 

vitamin

Suplemen Kesehatan

Puasa di bulan Ramadan tidak hanya sekedar soal menahan lapar dan haus saja, ada beberapa rintangan yang kerap harus kamu hadapi saat harus berpuasa seharian penuh. Mulai dari menahan emosi hingga perubahan kondisi tubuh yang mempengaruhi kesehatan. 

Baca juga: Minuman Khas Daerah Ini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mungkin kamu tak terbiasa mengkonsumsi suplemen kesehatan sebagai penunjang, tapi ada baiknya mulai sekarang biasakan diri untuk mulai minum suplemen seperti vitamin atau booster. Dengan suplemen kesehatan, performa tubuhmu akan lebih prima, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

kids donation

Persiapkan Materi

Memasuki bulan suci Ramadan mempersiapkan materi juga sangatlah penting dan tidak boleh terlewatkan. Selain karena kebutuhan menjelang bulan Ramadan yang biasanya meningkat, kamu tentu perlu mempersiapkan materi untuk amal dengan berzakat dan bersedekah.

Kamu bisa mempersiapkan materi tersebut dalam bentuk uang maupun barang untuk didonasikan bagi orang-orang yang perlu bantuan. Ingat, Ramadan adalah bulan yang tepat untuk berbagai, sebab berkah dan pahala dilipatgandakan.

Baca juga: Hukum Bayar Zakat Online dan Website serta Aplikasi untuk Menunaikannya

 

online taxi

Itulah beberapa persiapan yang perlu kamu perhatikan menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Mumpung masih memiliki waktu, mulailah mencicil berbagai persiapan agar ibadahmu berjalan dengan maksimal.

Mengingat saat ini pandemi penyebaran virus Covid-19 belum selesai, ada baiknya kamu memenuhi berbagai keperluan dari rumah saja, karena saat ini ada Movic yang siap antar segala macam kebutuhanmu. 

Baca juga: Apa Saja Takjil Favorit untuk Berbuka Puasa? Wajib Dicek

Kamu cukup memesan layanan pengiriman logistik melalui WhatsApp di 0895 3315 00607. Lalu, Movic akan mengkonfirmasi pemesanan.

Jika semua layanan ketentuan sudah sesuai, maka Movic akan mengkonfirmasi detil harga yang harus dikeluarkan. Selanjutnya, bila transaksi sudah dilakukan, Movic akan mengirimkan kontak mitra yang akan mengantarkan pesanan kamu ke lokasi tujuan.

Jadi kamu cukup #DiRumahAjA, kebutuhanmu biar Movic yang antar.