Search Cars

#SambutLebaran

Apa Saja Takjil Favorit untuk Berbuka Puasa? Wajib Dicek

Berburu takjil adalah kegiatan menarik pada saat bulan Ramadan. Silakan simak takjil favorit di bawah ini.

Berbagai kegiatan menarik selalu dilaksanakan pada saat bulan Ramadan. Salah satu kegiatan unik yang hanya ada di bulan puasa adalah kegiatan bagi-bagi makanan/minuman untuk berbuka atau takjil, yang sering dilakukan oleh berbagai masjid, komunitas, dan lain-lain.

 

Takjil seakan udah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk dibagikan menjelang waktu buka puasa. Dari tahun ke tahun, hidangan yang disajikan untuk takjil tidak banyak berubah. Biasanya, terdiri dari makanan ringan dan minuman manis.

 

Di antara takjil tersebut, ada yang menjadi favorit kebanyakan masyarakat, terlepas dari banyaknya takjil modern yang kini mewabah. Apa saja? Silakan simak takjil favorit di bawah ini.

1. Gorengan

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa gorengan memang ‘rajanya’ takjil masyarakat Indonesia, mulai dari risol, bakwan, tahu, dan lain sebagainya selalu menjadi langganan. Gorengan memang selalu mendominasi isi takjil yang dibagikan.

 

Biasanya, gorengan tersebut akan dilengkapi dengan rawit atau bumbu kacang agar lebih nikmat dimakan. Teksturnya yang gurih dan renyah juga membuat mulut selalu rindu berbuka dengan gorengan.

 

2. Kurma

Selain gorengan, tradisi lain yang juga sering terlihat untuk takjil adalah kurma. Masyarakat Indonesia ternyata juga cukup menggemari makanan khas daerah Arab ini. Kurma yang memiliki rasa manis memang sangat pas untuk berbuka puasa, terlebih kurma memang disunahkan untuk dimakan saat berbuka.

 

3. Es buah

Jika Anda berpuasa dan melihat penjual es buah di jalan pada siang atau sore hari, pasti rasanya ingin segera menikmatinya. Memang benar, es buah sangat menggoda dan kesegarannya cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

 

Es buah ini masih sangat digemari masyarakat Indonesia. Selain es buah, masih ada lagi jenis es lain yang juga memiliki banyak penggemar, seperti es kelapa, es belewah, es campur, dan lain-lain.

 

4. Kolak

Makanan khas bulan Ramadan ini sangat mudah ditemui ketika waktu berbuka puasa tiba. Biasanya, masjid selalu menyediakan makanan ini sebagai takjil. Isinya juga bermacam-macam, seperti pisang, kolang-kaling, biji salak, dan lain sebagainya.

5. Bubur kampiun

Bubur kampiun memberikan rasa yang berbeda dengan takjil lain. Kombinasi pisang, ketan hitam, candil, dan bubur sumsum akan memanjakan lidah Anda ketika berbuka puasa. Bubur kampiun juga akan semakin nikmat ketika dicampur dengan gula, rasanya akan semakin gurih.

 

6. Teh manis

Terlihat simpel memang, tetapi teh manis merupakan salah satu minuman favorit yang dijadikan takjil. Kesegaran teh manis memang tidak bisa ditola dan dapat dinikmati dengan dua selera, hangat dan dingin. Tergantung yang mana selera Anda.

 

Untuk mempermudah masyarakat yang ingin berbuka puasa, CariParkir sebagai aplikasi yang akan membantu Anda untuk menemukan lokasi parkir yang nyaman, aman, dan dekat dengan lokasi tujuan Anda juga ikut meramaikan tradisi takjil ini.

 

Aplikasi CariParkir menyediakan takjil gratis di 8 masjid, yaitu Masjid Agung Al-Azhar, Masjid Raya Pondok Indah, Masjid Raya Agung Al-Barkah, Masjid Sunda Kelapa, Masjid Tebet, Masjid Raya Bogor, Masjid Al-Mutaqin Limo, dan Masjid At-Tiin.

 

Selain masjid, CariParkir juga membagikan takjil di 50 mitranya yang tersebar di daerah Jabodetabek. Takjil tersebut akan dibagikan secara bertahap, yaitu di 5 sampai 7 mitra CariParkir per harinya.

 

Jadi, bagi Anda yang berbuka puasa di sekitar masjid dan 50 mitra tersebut, silakan untuk mampir dan menikmati takjil yang disediakan. Selamat berpuasa dan CariParkir menunggu kedatangan Anda di lokasi untuk menikmati takjil yang disediakan!

 

Download CariParkir

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.