Search Cars

Tips & Rekomendasi

Catat Yuk, Daftar Nomor Telepon dan Jasa Derek Resmi Jasa Marga

Jasa Marga menyediakan layanan derek resmi buat pengemudi yang melalui ruas jalan tol saat mudik Lebaran nanti. Berapa nomornya?

jasa marga

Layanan derek Jasa Marga bisa sangat membantu pengemudi ketika mengalami kondisi yang tidak diinginkan. Misalnya saja mengalami mogok di tengah perjalanan mudik Idulfitri pada saat melewati ruas jalan tol.

Mengalami mogok di tengah jalan ini bisa sangat mengganggu karena membuat waktu tempuh perjalanan menjadi lebih lama. Agar tidak mengganggu, kamu bisa menghubungi layanan derek resmi yang sudah tersedia.

Lalu, jika mogok di ruas jalan tol dan membutuhkan jasa derek resmi harus menghubungi nomor apa saja ya? Cek langsung di infografis berikut ini ya.

jasa marga

Meskipun Jasa Marga sudah memiliki layanan derek resmi, sebaiknya tidak perlu panik dan jangan lupa melakukan beberapa hal berikut ini. Apa saja itu?

Pinggirkan mobil ke bahu jalan

Mogok di jalan tol tentu akan berimbas pada pengendara lainnya dan menyebabkan kemacetan, pastikan untuk meminggirkan mobil terlebih dahulu ke bahu jalan untuk mencegah terjadinya kemacetan, lalu kamu bisa menghubungi derek resmi.

Nyalakan lampu hazard

Ini menjadi tanda bahwa kendaraan kamu sedang berada dalam kondisi darurat seperti mogok. Lampu hazard berguna juga untuk memberi sinyal kepada pengendara lain agar berhati-hati ketika melintas di area sekitar mobil. 

Jika derek Jasa Marga belum datang

toolkit darurat

Jika derek Jasa Marga belum datang, bisa pasang segitiga pengaman untuk menandakan bahwa kendaraan sedang mengalami masalah di jalan tol. Letakkan segitiga pengaman 5 meter atau 10 meter sebelum mobil kamu untuk memberi jarak aman dengan pengendara lainnya.

Baca juga: Perjalanan Mudik Bawa Barang di Atap Mobil, Apakah Boleh?

Jangan diam di dalam mobil

Lebih baik kamu menunggu di depan mobil dan berdiri di tempat yang aman sambil menghubungi derek resmi. Jika kamu menunggu di dalam mobil itu akan menimbulkan risiko seperti kebakaran yang diakibatkan mobil yang mogok.

Menghubungi Jasa Marga jika mogok di jalan tol

Jasa Marga sudah menyiapkan One Call Center untuk memudahkan pengguna jalan terutama dalam kendaraan darurat. Bagi pengendara yang sedang mudik Lebaran, bisa langsung menghubungi nomo 14080. 

Nomor tersebut sudah terintegrasi dengan sentral komunikasi Jasa Marga di seluruh wilayah Indonesia diantaranya Jabodetabek dan Purbaleunyi, Trans Jawa, dan juga Luar Pulau Jawa/Nusantara.

Astra Siaga Lebaran sambut mudik 2023

lokasi Astra Siaga Lebaran

Pada tahun ini, Astra Siaga Lebaran akan kembali hadir agar perjalanan mudik tahun ini lebih nyaman. 

Baca juga: Mudik Pakai Toyota Avanza, Full Tank BBM Sampai Mana?

Tahun lalu, Astra Siaga Lebaran hadir mendukung arus mudik dengan jumlah 115 bengkel siaga siap membantu para pemudik. 

Astra Siaga Lebaran juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari cek kesehatan sampai pengecekan kondisi kendaraan yang digunakan.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.