Search Cars

Keuangan

Cari Modal Usaha Jelang Ramadan dan Lebaran 2023? Begini Cara Mudahnya!

Mendapatkan modal usaha untuk menjalankan bisnis di bulan Ramadan 2023 ternyata mudah. Apa saja cara yang bisa dilakukan?

modal usaha

Modal usaha menjadi salah satu hal yang penting sebelum melakukan bisnis. Selain itu, momen-momen tertentu seperti Ramadan 2023 nanti bisa menjadi waktu yang tepat untuk memulai bisnis bagi para pemula. 

Ada berbagai ide bisnis yang bisa dipilih selama momen Ramadan 2023. Berjualan makanan yang identik dengan suasana bulan Ramadan bisa menjadi pilihan karena biasanya ada banyak acara yang berkaitan dengan bulan suci umat Islam tersebut. 

Ide bisnis di bulan Ramadan 2023

Buat yang ingin menjalankan ide bisnis selama Ramadan atau Lebaran 2023, ada banyak sekali jenisnya. Apa saja itu? 

Jual kue kering

modal usaha

Ide untuk jual kue kering sangat identik dengan suasana Hari Raya Idulfitri. Bagi para pelaku UMKM, jual  kue kering ini bisa menjadi pilihan untuk menyambut Lebaran 2023 karena peminat kue jenis ini tidak pernah surut menjelang hari besar umat Islam tersebut. 

Baca juga: 10 Pekerjaan Sampingan yang Gajinya Bisa Buat Beli Mobil Impian

Namun perlu diperhatikan juga, ide untuk jual kue kering ini harus dibarengi juga dengan kualitas yang mumpuni. Bagi penjual besar atau pabrikan, mungkin kualitasnya sudah tidak perlu diragukan tetapi bagi para pelaku UMKM hal ini menjadi sesuatu yang penting. 

Meskipun memang untuk saat ini, para pelaku UMKM sudah banyak yang menjual produk dengan kualitas terbaik. Tentunya tidak kalah dengan perusahaan-perusahaan besar atau pabrikan. 

Berjualan ketupat

modal usaha ketupat

Ketupat identik dengan Hari Raya Idulfitri dan hampir ditemukan di setiap rumah pada saat momen tersebut. Ini bisa menjadi ide bisnis menjelang Lebaran 2023 karena tentunya tidak semua orang bisa membuat ketupat sendiri di rumahnya. 

Baca juga: Dunia Terancam Resesi, Ini Cara Berinvestasi Bagi Pemula

Entah itu karena tidak bisa membuatnya atau juga tidak sempat membuatnya sendiri. Selain itu, ketupat juga bisa menjadi rekomendasi buat yang ingin memberi buah tangan atau oleh-oleh kepada sanak saudara di Hari Raya Idulfitri. 

Menjual opor ayam

modal usaha opor ayam

Salah satu hidangan yang juga identik dengan Hari Raya Idulfitri adalah opor ayam. Biasanya para keluarga di Indonesia membuat hidangan ini dalam jumlah besar untuk dimakan bersama keluarga besar. 

Untuk itu, ide bisnis menjual opor ayam bisa menjadi pilihan pada saat Lebaran 2023. Dalam menjalankan usaha ini, penjual bisa menggunakan sistem pre order (PO) yang nantinya bisa dikirimkan pada waktu-waktu tertentu sebelum Lebaran 2023. 

Cara mendapatkan modal usaha

uang digital

Sebelum memulai beberapa ide bisnis tadi, modal usaha menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal usaha tersebut, seperti menggunakan uang pribadi, meminjam ke bank, atau bahkan menggadaikan aset.

Baca juga: Harganya Naik-Turun, Kapan Waktu Investasi Emas yang Tepat?

Menggadaikan aset bisa menjadi pilihan jika kamu tidak ingin menjual aset yang dimiliki. Selain itu, dengan menggadaikan aset juga pihak peminjam bisa mendapatkan dana tambahan dalam waktu yang cukup singkat. 

Beberapa aset yang bisa digadaikan di antaranya adalah sertifikat rumah, emas, ataupun BPKB kendaraan bermotor. Namun, dalam memilih tempat untuk menggadaikan aset yang dimiliki harus berhati-hati salah satunya bisa menggunakan Fasilitas Dana dari SEVA

Apa itu Fasilitas Dana dari SEVA?

cara gadai bpkb

Saat ini SEVA sudah menghadirkan fitur baru yang bernama Fasilitas Dana yang bisa menjadi solusi untuk kebutuhan dana yang dapat langsung cair untuk memenuhi semua kebutuhanmu. Mulai dari modal usaha, pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, dan lainnya. 

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM, Apa yang Dirasakan Masyarakat?

Dengan jaringan yang tersebar luas, kamu dapat dengan mudah, aman, dan nyaman mendapatkan Fasilitas Dana dengan jaminan BPKB mobil. Selain itu, mobil dengan merek apapun bisa dijadikan jaminan dengan maksimal usia 10 tahun. 

Syarat yang dibutuhkan

modal usaha

Untuk mengajukan pinjaman, terdapat beberapa syarat yang dibutuhkan. Apa saja persyaratan yang dibutuhkan tersebut? 

  • KTP pemohon dan pasangan (jika sudah menikah) 
  • Kartu Keluarga  
  • NPWP 
  • BPKB mobil 
  • STNK mobil 
  • Cover buku tabungan 

Buat yang ingin mendapatkan dana tambahan, yuk bisa langsung menggunakan Fasilitas Dana di SEVA karena ada berbagai promo menarik, bunga, dan jumlah pencairan yang kompetitif. 

Tentunya semua itu akan didapatkan secara mudah, aman, dan nyaman!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.