Cara Beli Tiket GIIAS 2022 Online, Mudah Tidak Perlu Antre!

Beli tiket GIIAS 2022 bisa dengan mudah loh karena bisa dilakukan secara online. Mudah, dan tidak antre, bagaimana caranya?

beli tiket giias 2022

Beli tiket GIIAS 2022 bisa dilakukan melalui online buat yang tidak ingin harus lelah mengantre. Untuk tahun 2022 ini, GIIAS hadir dengan mengusung tema The Future is Bright yang akan diikuti tidak hanya produsen otomotif saja tetapi juga sepeda dan industri pendukung lainnya. 

Sekitar 25 merek mobil penumpang dan mobil komersial akan dihadirkan dalam ajang otomotif tahunan terbesar di Indonesia ini, mulai dari  Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, dan Honda.

Lalu ada juga Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, hingga UD Trucks.

Baca juga: Cara Beli dan Harga Tiket GIIAS 2022, Siapkan Yuk!

Sedangkan untuk industri sepeda motor beberapa merek yang akan dihadirkan yaitu Alva, Astra Honda Motor (AHM), Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, WMoto. 

GIIAS 202 juga menjadi ajang bagi para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk memperkenalkan produk-produk baru, misalnya rumor Toyota Innova Hybrid serta kendaraan-kendaraan elektrifikasi lain dari berbagai merek. 

Daripada penasaran, langsung saja beli online tiketnya, begini caranya!

beli tiket giias 2022

Cara beli tiket GIIAS 2022

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin beli tiket GIIAS 2022 adalah dengan mengunduh aplikasi Auto360 yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store. Setelah sukses diunduh, ikuti langkah ini.

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 dan Prediksi Mobil Baru yang Akan Diluncurkan

1. Buka aplikasi Auto360 yang sudah diverifikasi 

2. Klik ‘login’ 

3. Klik ‘Tiket Pameran’ di laman ‘Home’ 

4. Pilih jenis tiket, lalu klik ‘Beli’ 

5. Pilih tanggal, jam kunjungan, dan jumlah tiket yang hendak dibeli 

6. Isi data diri dan baca pernyataan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi. 

7. Centang persetujuan 

8. Pilih jenis pembayaran dan lakukan pembayaran. 

9. Pembelian berhasil. 

10. Tiket dapat dicek lewat email terdaftar atau lihat di laman ‘My Ticket’. 

Untuk masuk ke pameran, tunjukkan QR Code yang tertera di e-ticket email atau aplikasi Auto360. QR code akan di-scan.

harga tiket

Harga tiket GIIAS 2022

GIIAS 2022 ini akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan mulai dari 11-21 Agustus 2022. Sebelum beli tiket GIIAS 2022, sebaiknya pengunjung mengetahui terlebih dulu harganya. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 Jakarta dan Lokasi Booth-nya

Pada hari pembukaannya, yaitu 11 Agustus 2022 harga tiket VIP Day adalah Rp 200 ribu. Kemudian pada hari Senin-Jumat selama pameran berlangsung, harga tiketnya dijual seharga Rp 50 ribu. 

Lalu pada hari libur akhir pekan, harga tiketnya adalah Rp 100 ribu. Akan tetapi, harganya akan sedikit berbeda pada tanggal 17 Agustus 2022 karena bertepatan dengan HUT RI ke-77 maka tiketnya dijual seharga Rp 77 ribu. 

Pembelian tiket ini dilakukan secara online, demi menghindari terjadinya praktik pemalsuan dan penipuan tiket, serta untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

booster vaksin

Protokol kesehatan GIIAS 2022

Bagi para pengunjung yang ingin datang ke tentunya tidak perlu merasa khawatir karena setiap pengunjung diharuskan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan GIIAS 2022 yang harus dipatuhi. 

Agar tetap aman, protokol kesehatan GIIAS 2022 yang bisa dilakukan adalah: 

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik

  • Usahakan untuk selalu pakai masker medis, baik itu ketika sedang berada di dalam ataupun di luar ruangan. Sebaiknya tidak menggunakan masker kain, masker buff atau masker tanpa spesifikasi medis demi keamanan.
  • Selalu bawa hand sanitizer, tisu basah, dan tisu kering.
  • Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan di tempat-tempat yang sudah disediakan, seperti cuci tangan di area pintu masuk, atau saat hendak makan dan minum di area pameran.

Tidak hanya itu saja, pengunjung GIIAS 2022 juga diwajibkan harus sudah melakukan vaksin booster untuk Covid-19. Bagi pengunjung yang belum melakukan booster, pihak penyelenggara akan menyediakan area khusus. 

protokol kesehatan giias 2022

Romi yang bertugas sebagai Presiden Direktur Seven Event selaku penyelenggara GIIAS mengatakan, bahwa sesuai dengan arahan Satgas Kabupaten Tangerang para pengunjung yang datang wajib sudah vaksin booster.

“Untuk itu, kami menyiapkan area untuk booster, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk pengunjung yang belum booster,” ujarnya dikutip dari GridOto.com

Baca juga: Kelebihan Jok Captain Seat pada Mobil Keluarga

Nah, tidak perlu khawatir lagi kan sekarang jika ingin mengunjungi GIIAS 2022 nanti? Jangan lupa juga untuk membelinya secara online agar lebih nyaman dan tidak harus mengantre dan berkerumun!