Search Cars

Berita Utama Otomotif

BMW 320i Sport Terbaru Resmi Mengaspal di IIMS 2022

BMW 320i Sport terbaru resmi diluncurkan oleh BMW Indonesia saat perhelatan IIMS 2022. Bagaimana detail dan spesifikasinya?

BMW 320i Sport

BMW Indonesia meluncurkan BMW 320i Sport terbaru atau New BMW 320i Sport dalam pembukaan IIMS 2022 pada 31 Maret 2022.

Indonesia International Motor Show 2022 (IIMS) sendiri berlangsung sejak 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, BMW Indonesia juga berinovasi untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan melalui kerjasama dengan salah satu diler resmi BMW, BMW Astra.

Baca juga: Menentukan Tenor dan Cicilan Kredit Mobil Baru yang Ideal

“Kehadiran BMW di IIMS 2022 juga tekankan komitmen BMW Astra untuk terus kembangkan dan mempertahankan kepemimpinan brand BMW di Indonesia. Selain itu juga membuktikan kerjasama yang erat antara BMW Indonesia dan diler resminya,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Selama gelaran IIMS 2022, BMW Astra telah menyiapkan berbagai program khusus, termasuk BMW 320i Sport terbaru.

BMW 320i Sport merupakan varian terbaru yang melengkapi tiga varian BMW Seri 3 yang sudah ada di Indonesia, BMW 330i M Sport dan BMW 320i Dynamic. 

Baca juga: SEVA 2.0 Hadir Perkenalkan Fitur Instant Approval

Seperti apa detail dan spesifikasi BMW 320i Sport terbaru?

BMW 320i Sport

Mesin BMW 320i Sport

Varian BMW Seri 3 terbaru ini tawarkan banyak teknologi baru dengan mesin 2.0 liter empat-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 184 daya kuda, sementara torsi puncak adalah 300 Nm. 

Ada peningkatan dibanding pendahulunya, hal ini karena adanya optimalisasi BMW TwinPower Turbo, VALVETRONIC, dan Double-VANOS. 

Baca juga: Kredit Mobil Baru Cicilan 3 Jutaan, Apa Pilihannya?

Hasilnya, mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dengan waktu 7,1 detik, dan peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar mencapai 15,9 kilometer per liter.

BMW 320i Sport

Eksterior BMW 320i Sport

Mobil ini hadir dengan bahasa desain terbaru BMW yang tampilkan karakter modern dan dinamis dari BMW Seri 3.

Secara dimensi, BMW 320i Sport terbaru ini lebih panjang 76 milimeter, lebih lebar 16 milimeter, dan lebih tinggi 1 milimeter dari pendahulunya.

Baca juga: Safety Car BMW yang Mejeng di MotoGP Mandalika 2022

Tidak hanya itu, jarak sumbu roda juga lebih panjang 41 milimeter yang berikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan saat dikendarai.

Di bagian depan terpampang BMW Kidney Grille yang besar yang diapit lampu utama dengan teknologi BMW Adaptive LED Headlights yang menggunakan desain BMW i.

Lampu kabutnya sudah LED yang terintegrasi ke dalam air intake dengan menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia motorsport.

Velg menggunakan desain terbaru berukuran 18 inci light alloy wheels, dengan model Double-Spoke Style 782 Bicolour, Jet Black, Burnished.

Baca juga: Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Memilih Kredit Mobil Terbaik

Di belakangnya terdapat garis horizontal dan lampu LED yang ramping dan bergaya, sehingga menimbulkan kesan yang lebar dan kekar. 

BMW 320i Sport

Interior BMW 320i Sport

Dengan penambahan dimensi, membuat interior BMW 320i Sport terbaru semakin lapang dan nyaman. Sesuai dengan bahasa desain terbaru BMW, fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang tertata rapih dan fokus pada pengemudi.

Tombol start/stop engine kini terletak di konsol tengah, berdekatan dengan tuas transmisi, iDrive Controller, serta tombol-tombol Driving Experience Control.

Baca juga: Komponen Mobil yang Wajib Dicek Jelang Ramadan 2022

Panel instrumen hadir dengan BMW Live Cockpit Professional dengan ukuran 12,3. Sedangkan layar tengah berukuran 10,25 inci dengan BMW Operating System 7.0 yang dilengkapi dengan Gesture Control dan juga asisten pintar yang dapat dikendalikan dengan suara “Hey, BMW” atau panggilan sesuai preferensi pemilik.

Jok belakang dapat dilipat 40:20:40 untuk menambah ruang. Kapasitas bagasinya sendiri 480 liter dengan fitur buka tutup otomatis.

Interior BMW 320i Sport terbaru juga hadirkan ambient light yang tingkatkan kesan individualitas dari kendaraan ini termasuk di dalamnya Welcome Light Carpet.

BMW 320i Sport

Fitur BMW 320i Sport

Untuk kecanggihan berkendara mobil ini telah disematkan teknologi Dynamic Cruise Control dengan Braking Function, Driving Assistant, dan juga kamera untuk memudahkan pengemudi.

Selain itu ada juga  Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver saat masuk atau keluar dari tempat parkir.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Parkir juga semakin mudah dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi. Fitur ini dapat berfungsi untuk parkir pararel dan lateral.

Fitur terbaru lainnya adalah Reversing Assistant, mobil dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 meter, sesuai dengan rute yang sama saat bergerak maju. 

Reversing Assistant ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur. 

BMW 320i Sport

Harga BMW 320i Sport

New BMW 320i Sport ditawarkan dengan harga Rp 895.000.000 off the road yang sudah termasuk BMW Service Inclusive dam BMW Group Tire Coverage.

Selama IIMS 2022, BMW Astra tawarkan program pembiayaan menarik untuk model-model terbarunya, seperti BMW 218i Gran Coupé Sport, BMW X1 sDrive18i M Sport, BMW X1 sDrive18i M Sport, BMW 530i Opulence, termasuk BMW 320i Sport.

Baca juga: Hobi Otomotif Bisa Menyenangkan, Benarkah?

“Saya mengundang seluruh fans BMW untuk dapat hadir ke BMW Pavilion di Hall D, JIExpo Kemayoran untuk mendapatkan program terbaik, melihat, dan mencoba secara langsung rangkaian kendaraan terbaru dari BMW,” kata Fredy Handjaja, Chief Executive Officer BMW Astra.

Buat kamu yang belum berkesempatan datang ke IIMS 2022, tenang SEVA juga menawarkan promo bunga mulai 0 persen, cashback Rp 1 juta, gratis layanan Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta, dan gratis TJH hingga Rp 10 juta.

Ada juga promo lainnya seperti trade in cashback Rp 3 juta, cashback AstraPay Rp 100 ribu, special discount unit, dan diskon 30 persen di restoran Hotel Mandarin. Periode promo ini berlangsung mulai 30 Maret hingga 30 April 2022. 

Baca juga: Kriteria dan Jenis Mobil Investasi di Masa Depan

Kalau beli mobil di SEVA, kamu bisa memanfaatkan fitur Instant Approval. Yuk bawa pulang mobil impian yang Jelas Dari Awal, udah pasti belinya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.