Search Cars

Tips & Rekomendasi

Hobi Otomotif Bisa Menyenangkan, Benarkah?

Kata siapa hobi otomotif cuma buang-buang uang? Kalau ditekuni, hobi ini menyenangkan dan banyak manfaatnya, kok! Apa saja?

Sebagian orang menganggap kalau hobi otomotif tidak menyenangkan dan hanya buang-buang uang. Namun ada loh yang rela merogoh kantong lebih dalam demi bisa membuat mobil kesayangannya jadi tampil beda. 

Jadi tidak heran, hobi otomotif ini sering diidentikan sebagai hobi yang kerap menghabiskan banyak uang.

Baca juga: Kriteria dan Jenis Mobil yang Bisa Dijadikan Investasi

Namun, terlepas dari anggapan-anggapan tersebut, bagi sebagian orang, mengotak-atik kendaraan justru bisa menjadi pelepas penat dan meningkatkan kepuasan pribadi.

Bahkan jika ditekuni dengan serius, hobi otomotif juga punya banyak manfaat dan keuntungan, lho. Buat kamu yang masih ragu untuk terjun ke hobi otomotif, ini tujuh manfaat yang bisa didapatkan!

hobi otomotif

Jadi, kata siapa hobi otomotif hanya buang-buang uang saja?

Soal budget bukan masalah besar, banyak solusinya. Kalau jeli, kamu bisa tetap menekuni hobi otomotif dengan maksimal tanpa bikin pengeluaran jadi boros, misalnya dengan memanfaatkan komunitas atau relasi untuk mendapatkan informasi terkait promo.

Kamu juga bisa memanfaatkan aksesori-aksesori second yang biasanya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan catatan, hanya untuk aksesori yang sifatnya hanya kosmetik atau aksesori yang difungsikan untuk mendongkrak tampilan kendaraan saja.

Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Modifikasi Audio Mobil

Kamu juga bisa konsultasi dengan rekan yang sudah lebih dulu terjun ke hobi otomotif atau ke pihak bengkel spesialis modifikasi untuk meminta rekomendasi modifikasi yang cocok dengan budget.

Tetapi sebisa mungkin sebelum datang ke bengkel spesialis modifikasi, sebaiknya mencari referensi terlebih dahulu mengenai beberapa gaya modifikasi yang kira-kira mendekati apa yang kamu inginkan.

Selain itu, pelajari kelebihan dan kekurangan dari kendaraan kesayangan kamu. Sisi kelemahan yang ditemui bisa jadi “ruang” modifikasi yang tepat di kemudian hari. Sedangkan, dengan mengetahui sisi kelebihannya, kamu jadi bisa memanfaatkannya secara lebih maksimal.

Hobi ini nggak berputar pada modifikasi aja, pahami juga cara perawatan yang tepat. Kamu bisa memulainya dari perawatan-perawatan ringan. 

Baca juga: Budget Modifikasi Mobil yang Nyaman Dipakai Harian

Ibarat sambil menyelam minum air, hobi yang hanya ditekuni untuk memenuhi kepuasan diri ternyata juga bisa menjadi peluang bisnis untuk berbagai hal. 

Bahkan jika kamu punya budget lebih dan tertarik untuk membuka usaha bengkel, kamu juga jadi membuka lapangan pekerjaan baru, loh. Jadi membawa manfaat buat orang lain juga, kan?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.