Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tips Belanja Online untuk Lebaran yang Aman dan Hemat

Lebaran identik dengan segala sesuatu yang baru, tidak terkecuali baju. Buat yang malas ke pusat perbelanjaan, ini tips belanja online baju Lebaran.

Setelah satu bulan lamanya berpuasa di bulan Ramadan, wajar saja bila semua orang ingin tampil beda dan rapi pada momen istimewa saat Lebaran.

 

Selain identik dengan opor ayam dan ketupat, Lebaran tidak lengkap tanpa baju baru. Ya, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri banyak dimanfaatkan orang untuk berbelanja. Apalagi Tunjangan Hari Raya (THR) sudah di tangan, otomatis keinginan belanja semakin menggebu.

 

Tapi perlu diingat, belanja baju Lebaran tidak perlu berlebihan hingga menyebabkan pemborosan uang.

 

Saat berbelanja, Ada yang gemar belanja secara langsung dengan datang ke pusat perbelanjaan, ada pula yang malas dan lebih memilih belanja online baju Lebaran.

 

Buat yang malas ke pusat perbelanjaan, ini tips belanja online baju Lebaran.

Toko online terpercaya

Tips belanja online baju Lebaran yang pertama adalah Anda mesti mencari toko online terpercaya dengan reputasinya yang bagus.

 

Tentu di zaman sekarang tidak sulit mencari toko online dengan kriteria tersebut.

 

Saat berkunjung ke sebuah marketplace, untuk mencari tahu toko yang menjual baju Lebaran yang diinginkan ini terpercaya atau tidak, Anda dapat melihat dari peringkatnya serta reputasinya yang baik.

 

Selain itu, Anda juga bisa membaca informasi toko, mulai dari nama pemilik, hingga alamat.

 

Bisa juga Anda membaca testimoni dari pembeli sebelumnya. Jika testimoni tersebut positif, bisa jadi toko online tersebut terpercaya.

belanja online

Cek harga

Dalam sebuah marketplace biasanya terdiri dari ratusan bahkan ribuan toko online.

 

Untuk yang menjual baju, tidak kalah dengan pusat perbelanjaan, toko online pun memiliki dan menawarkan harga yang bersaing.

 

Jika Anda sudah memiliki incaran baju untuk Lebaran yang akan dibeli, jangan langsung terbuai menggelontorkan uang mentang-mentang baru saja dapat THR.

 

Ada baiknya Anda mengecek toko online lain untuk selalu bandingkan harga. Siapa tahu ada yang lebih murah!

belanja online

Pahami ukuran

Masalah utama dari belanja online baju Lebaran adalah Anda hanya dapat melihat wujud yang diinginkan tanpa bisa mencobanya.

 

Ukuran S, M, L, atau XL tiap baju itu berbeda. Ada baiknya sebelum membeli baju secara online, Anda pahami dulu ukurannya yang pas di badan.

 

Jika sudah mengetahui, Anda juga bisa bertanya kepada pemilik toko online mengenai ukuran pasti dari masing-masing ukuran S, M, L, atau XL. Oh iya, bila ragu dengan model baju, Anda pun bisa meminta foto aslinya lewat fitur chat yang sekarang banyak disediakan oleh marketplace.

 

Dengan begitu, semoga baju Lebaran yang Anda beli secara online dapat pas di badan dan cocok dipakai.

belanja online

Kebijakan toko

Toko online memiliki beragam kebijakan soal pengembalian atau penukaran barang yang sudah Anda beli.

 

Misalnya jika baju yang Anda beli tidak sesuai dengan deskripsi, gambar, dan ukuran yang diberikan, Anda berhak untuk melakukan komplain, melakukan pengembalian barang, atau menukar barang sesuai dengan pesanan.

 

Lain hal bila baju yang Anda terima dalam keadaan rusak saat pengiriman. Kebijakan toko berbeda-beda. Ada yang bersedia mengganti dengan yang baru. Ada pula yang lepas tanggung jawab dan menganggap itu adalah itu tanggung jawab dari perusahaan ekspedisi pengiriman.

 

Karena itu, membaca kebijakan toko juga penting ketika Anda memutuskan untuk belanja online baju Lebaran.

belanja online

Ekspedisi pengiriman

Nah ini juga tidak kalah penting saat Anda belanja online baju Lebaran! Seperti yang sudah terbilang di atas, baju yang Anda beli bisa saja rusak saat pengiriman. Oleh sebab itu, memilih jasa ekspedisi pengiriman yang terpercaya adalah wajib.

 

Untuk mengeceknya, Anda bisa lihat apakah perusahaan ekspedisi pengiriman tersebut memiliki website resmi atau tidak, selain memiliki fitur lacak sehingga Anda bisa mengetahui riwayat pengiriman barang yang Anda beli.

 

Pastikan Anda menyertakan asuransi ketika melakukan pengiriman barang, sehingga jika barang rusak, pihak perusahaan ekspedisi pengiriman akan bertanggung jawab.

 

Pertengahan Ramadan menjadi waktu tepat belanja baju Lebaran secara. Kenapa? Di waktu ini pengiriman masih bisa dikejar sesuai jadwal karena perusahaan ekspedisi belum terlalu sibuk.

belanja online

Manfaatkan promo

Siapa yang tidak ingin belanja namun tetap hemat?

 

Siasat belanja online baju Lebaran hemat adalah dengan memanfaatkan promo yang diberikan oleh marketplace.

 

Ya, seperti pusat perbelanjaan, saat menjelang Lebaran, marketplace pun berlomba menawarkan promo dan penawaran untuk menarik pembeli.

 

Untuk Anda sebagai pembeli, tentu hal tersebut menjadi sesuatu yang menguntungkan.

 

Ada beragam promo yang bisa Anda manfaatkan untuk belanja online baju Lebaran, sebut saja diskon, cashback, hingga gratis ongkos kirim. Menarik bukan?

 

Selamat belanja online baju Lebaran!

belanja online

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.