Search Cars

Travel & Lifestyle

Cara Foto Instagramable Saat Liburan yang Paling Disukai Orang

Menghasilkan foto instagramable saat liburan dapat kamu lakukan dengan menerapkan cara berikut sehingga foto yang dihasilkan jadi lebih menarik dan ciamik.

Liburan selalu memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang. Dengan pergi liburan, kamu bisa merasa lebih fresh dan tenang dalam menjalankan hari-hari setelahnya. Hal itu karena pemandangan yang disuguhkan selama liburan bisa menjadi obat yang menyembuhkan penat.

 

Lantaran suasana tenang yang dihadirkan itu, kamu pun tak rela bila tidak mengabadikan momen tersebut kepada teman-temanmu. Umumnya, kamu akan me-share foto-foto selama liburan di media sosial dengan memperlihatkan suasana yang menarik.

 

Namun begitu, agar dokumentasi liburan terlihat lebih ciamik, Sejalan merekomendasikan trik foto instagramable saat liburan lebih menarik dan banyak disukai orang.

Buat konsep dan komposisi foto

Mengambil foto tentu bukan perkara yang mudah. Banyak orang yang bisa memotret dengan cepat tanpa perlu menguasai kemampuan fotografi yang mumpuni. Namun, menghasilkan sebuah foto yang meaningfull dan indah, terlebih instagramable, bukanlah kegiatan yang simpel.

 

Kamu perlu menyusun konsep bidikanmu lebih dulu, seperti berapa objekkah yang akan difoto atau akan berada di manakah subjek foto utamamu atau point of interest (POI). Lalu, bila kamu menginginkan subjek yang ramai, kamu dapat mengatur objek dan memfokuskan lensa pada POI tersebut. Dengan begitu, hasil fotomu akan terlihat bagus dan lebih matang karena konsep yang kamu persiapakan itu.

Ambil angel yang antimainstream

Selain itu, konsep dan komposisi objek yang kamu tentukan saat mengambil gambar juga berhubungan langsung dengan bagaimana caramu menentukan sudut pandang. Tentu, saat traveling kamu acap kali menemukan spot-spot menarik yang ingin sekali difoto. Untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus, kamu juga perlu memikirkan sudut mana yang akan kamu abadikan itu.

 

Pasti ada bagian-bagian yang lebih oke bila difoto dengan mengatur sudut pandang yang sesuai itu. Umumnya, sebuah foto yang outstanding dapat menghasilkan sudut pandang yang terlihat ‘tidak pasaran’ dan lebih berseni dengan visual terkonsep itu. Foto yang demikian pun dapat menghasilkan like yang banyak dibanding foto-foto biasa (yang asal jepret saja).

 

Misalnya, saat kamu liburan ke pantai, tak selalu kamu mengambil gambar dengan view penuh laut saja. Namun, kamu bisa menyisipkan satu objek pelengkap, dirimu misalnya, yang bergaya menghadap ke laut dan kamu mengambilnya dari sisi samping. Tentu, trik foto ini akan terlihat filosofis. Kamu pun dapat melengkapinya dengan caption yang puitis dan menarik.

Mix and match outfit

Bagi kamu yang ingin foto outfit of the day (OOTD) dengan berfoto dan menjadikan dirimu sebagai modelnya, kamu dapat mengenakan pakaian yang sesuai. Hal ini penting dilakukan agar hasil fotomu terlihat lebih menarik dan instagramable.

 

Mislanya, bila kamu pergi ke bukit, kamu bisa mengenakan kaus warna-warni dan usahakan berwarna cerah agar kontras dengan background lokasi liburan. Karena, umumnya nuansa yang hadir di area bukit adalah warna-warna hijau dan hitam. Jadi, dirimu dapat terlihat sebagai objek  foto yang hidup di antara warna yang gelap tersebut.

 

Namun, bila kamu liburan ke pantai, kamu perlu mengenakan pakaian yang lebih menarik. Carilah pakaian dengan model-model yang menarik, tentu dengan menyesuaikan dengan kondisi pantai. Kamu juga dapat menambahkan aksesoris agar fotomu terlihat lebih menarik dan matching dengan busana ootd-mu itu.

Edit secukupnya

Hal lain yang perlu kamu lakukan ialah dengan memberi editing pada fotomu. Mengedit gambar dapat membuat fotomu terlihat lebih hidup dan menarik. Kamu bisa memanfaatkan tools editing yang disediakan oleh Instagram atau aplikasi lain dengan mengganti warna atau sekadar mengatur tingkat kecerahan gambar.

 

Gunakan tools editing secukupnya saja. Jangan berlebihan dalam merekayasa gambar. Hal ini dapat mengakibatkan gambarmu itu tidak terlihat natural dan tidak profesional.

 

Baca juga: Serunya Jalan Bareng Sejalan, Yuk, Barengan

 

Itulah cara jitu yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan foto instagramable saat liburan. Jika kamu ingin liburan atau mudik, pesan tiket perjalananmu di Sejalan. Sejalan menyediakan akomodasi perjalanan bersama Kapten Sejalan dengan sharing ride atau travel yang lebih murah dan seru.

 

Jadi, kamu bisa menghemat biaya dan menikmati perjalanan. Yuk, pesan sekarang!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.