Search Cars

Uncategorized

Begini Cara Atur Budget Liburan saat Era New Normal

#SiapJalanin Pengalaman Baru? Berikut beberapa tips mengatur budget liburan di masa New Normal.

Jenuh dan butuh liburan saat pandemi virus Covid-19 seperti saat ini sudah pasti. Tapi untuk pergi berlibur di tengah pandemi bukan perkara mudah, butuh kesiapan mental dan budget yang tak sedikit.

Karena itu, terbatasnya anggaran bisa jadi hambatan untuk kamu yang sudah ingin berlibur. Eh, tapi tenang, kamu tidak perlu bersedih hati, faktanya liburan bisa tetap dilakukan dengan perencanaan budget yang matang

Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Tentukan Destinasi 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan destinasi liburanmu. Carilah informasi yang kredibel perihal biaya yang dibutuhkan untuk berlibur di tempat tersebut. Selain itu cari juga informasi mengenai kondisi destinasi yang dituju.

Baca juga: #SiapJalanin New Normal, Traveling Sesuai Protokol Kesehatan

Caranya, bisa dimulai dengan mencari destinasi liburan yang dekat dengan kota asalmu atau pilih staycation untuk berlibur. Ingat, liburan dengan jarak tempuh yang singkat bisa memangkas biaya transportasi.  

Menentukan Transportasi

Penggunaan transportasi massal atau umum memang sulit untuk dihindari, namun ada baiknya dikurangi seminim mungkin. Hal ini akan membuat budget liburan membengkak, tapi penting untuk kamu lakukan demi mengurangi kontak dengan yang lain.

Karenanya, menyewa kendaraan bisa jadi jalan keluarnya. Kamu bisa memperhitungkan biaya penyewaan kendaraan secara keseluruhan. Dengan begitu budget transportasi juga pasti lebih terjaga dan kamu tentunya lebih aman.

Baca juga: Aturan Pengendalian Transportasi di New Normal dari Menhub

Jika kamu harus menggunakan transportasi umum seperti pesawat atau kereta, belilah tiket secara daring, lakukan pembayaran dengan metode non-tunai dan lakukan check in secara online. Hal ini baik kamu lakukan untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

Asuransi Perjalanan

Jika dahulu sebelum pandemi virus Covid-19, kamu hanya terpikir untuk membeli asuransi perjalanan hanya untuk kegiatan wisata keluar negeri, kini sebaiknya bekali diri dengan asuransi perjalanan jika hendak berwisata di dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Membayar Asuransi Saat Membuat SIM, Wajib atau Tidak?

Pilihlah asuransi perjalanan yang menyertakan diagnosis virus Covid-19, hal ini tentunya akan membuat perjalananmu akan lebih tenang. Pastikan manfaat dan kegunaan asuransinya sesuai dengan keperluanmu. Serta, perhatikan biaya yang ditetapkan, apakah sesuai dengan anggaran yang kamu miliki.

Persiapkan Hygiene Kit

Memasuki era new normal, hygiene kit menjadi senjata yang wajib kamu persiapkan kemana-mana. Hal ini tentunya membuat kamu harus menyisihkan budget liburan ekstra untuk kebutuhan yang satu ini.

Jumlah yang harus kamu keluarkan untuk seperangkat hygiene kit dengan isi berupa hand sanitizer, disinfectan spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair, hingga masker tentulah tidak seberapa namun tetap harus diperhitungkan. 

Setelah selesai membuat budget liburan sekarang kamu tinggal mempersiapkan diri beserta dananya. Pastikan diri kamu dalam kondisi prima dan siap untuk kembali berpetualang.

Baca juga: Wajib Tahu, Komitmen Movic Layani Penumpang saat New Normal

Bagi kamu yang ingin berlibur dan ingin tetap hemat dan aman bisa sewa mobil di Movic. Demi menjaga keamanan kamu, Movic berkomitmen untuk memberikan pelayanan berkualitas yang aman dan juga hemat.

Movic juga punya penawaran menarik untuk liburan kamu, dengan booking sewa mobil di Movic sekarang bisa nikmati diskon 50%.

Jika ingin menyewa kendaraan mingguan untuk liburan yang lebih nyaman, kamu bisa langsung dapat diskon 200 ribu. Pilih sewa harian maupun mingguan sekarang, karena pemesanan saat ini bisa kamu gunakan nanti hingga Desember 2020.

Tunggu apalagi? Yuk sewa mobil di Movic. Bepergian lebih aman dan nyaman.

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.