Search Cars

Tips & Rekomendasi Properti

Anak Akan Betah di Rumah dengan Desain Interior Kamar Ini

Masa anak-anak sangat erat kaitannya dengan bermain. Bagi anak-anak, hal itu dapat membuat mereka senang dan bersemangat.

interior kamar anak yang banyak dipilih

Akan tetapi, karena hal tersebut, waktu istirahat mereka menjadi berkurang sehingga membuat orangtua khawatir.

 

Demi mengatasi masalah itu, sebagian orangtua menyiasatinya dengan menunjang kebutuhan si kecil di rumah. Salah satu caranya ialah dengan membuatkan ruangan khusus yang dapat menunjang segala aktivitas bermain mereka.

 

Hal ini dilakukan agar anak lebih betah bermain di rumah daripada luar. Selain itu, orangtua juga dapat mengontrol waktu istirahat anaknya masing-masing.

 

Akan tetapi, ruangan anak juga perlu didesain supaya ia tak jenuh saat berada di rumah. Anda dapat mendesain interior kamar anak dengan desain yang lucu dan unik seperti desain-desain berikut ini.

 

Desain kartun

Hampir sebagian anak menyukai film kartun. Film tersebut selalu menghadirkan cerita yang lucu dan dekat dengan kehidupan mereka.

 

Anda bisa memberikan nuansa kartun dalam desain interior kamar anak Anda. Misalnya dengan menonjolkan kombinasi warna, menghadirkan tokoh kartun di dinding, atau benda yang identik dari film kartun tersebut. Dari desain yang diterapkan itu, anak-anak akan  betah saat berada di rumah.

 

Bukan itu saja, film kartun juga dapat membawa anak-anak tenggelam dalam dunia imajinasi yang khas dengan kehidupan mereka. Hal tersebut sangat berguna dalam menyalurkan imajinasi dan mengembangkan kreativitas dalam proses belajarnya. Dengan begitu, mereka akan lebih fresh dan semangat menjalani aktivitasnya.

 

Sementara, salah satu desain interior kamar anak dengan tema kartun yang bisa menjadi pilihan Anda adalah desain bajak laut, mobil balap (seperti di film Cars), Frozen, Cinderella, Princess, atau Barbie. 

 

Desain mezanine

Meski Anda menyediakan kamar khusus untuk anak bermain dan tidur, Anda tak perlu khawatir mengenai bagaimana merapikan kamar tersebut.

 

Bagi Anda yang tak ingin repot dalam mengurus kamar si kecil, Anda dapat menerapkan tema mezanine. Tema ini memberikan keuntungan lebih kepada orangtua dalam mengatur tata letak tiap barang yang ada di kamar.

 

Anda dapat memisahkan area tidur, bermain, dan belajar dalam satu ruangan sehingga anak-anak dapat melakukan setiap kegiatan yang ia inginkan dalam satu ruangan saja. Agar ia tak bosan, desain kamar tersebut dengan warna-warna cerah dan fasilitas yang lengkap sehingga ia betah berlama-lama di kamarnya.

 

Selanjutnya, desain mezanine juga sangat membantu Anda dalam meminimalisir luas kamar yang Anda sediakan. Jadi, biarpun kamar yang disediakan kecil, Anda tetap dapat memaksimalkannya dengan desain mezanine tersebut.

 

Desain alam semesta

Selain film kartun, anak-anak juga menyukai kisah petualangan. Biasanya, kisah tersebut berhubungan erat dengan alam. Untuk membangkitkan imajinasi mereka, Anda juga bisa menyulap kamar anak dengan menerapkan dekorasi alam semesta.

 

Letakkan juga properti pendukung lain, seperti pohon atau alas lantai yang menyerupai daun. Atau guna menghemat anggaran dan space, Anda dapat memanfaatkan wall covering yang bermotif saja.

 

Agar desain tersebut terlihat lebih hidup, tambahkan pula beberapa boneka binatang kesukaan mereka, ya.

 

Desain ranjang melayang

Meskipun jumlah kamar kosong di rumah Anda terbatas, jangan jadikan masalah tersebut sebagai penghambat dalam menyiapkan kamar khusus untuknya. Dengan bermodalkan satu kamar saja, Anda bisa membuat anak senang, terlebih bagi Anda yang mempunyai 2—3 orang anak.

 

Desain ranjang melayang dapat menjadi pilihan. Sebab, desain ranjang melayang ini dapat ruangan minimalis terlihat begitu lapang untuk anak-anak Anda.

 

Anda bisa memakai ranjang bertingkat yang kasur paling atas dibuat menyatu dengan langit-langit kamar. Selain itu, manfaatkan pula furnitur yang dapat ditempel di dinding kamar. Dengan menerapkan desain itu, kamar tersebut akan terlihat lebih luas dan mudah dijangkau anak-anak.

 

Itulah desain interior kamar anak yang dapat menjadi pilihan Anda. Sebelum mendekorasi kamar untuk si buah hati, jangan lupa untuk berdiskusi dahulu dengannya agar ia mendapat kamar yang sesuai keinginannya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.