Search Cars

Travel & Lifestyle

5 Pilihan Mobil yang Sesuai dengan Gaya Hidup Anda

Mencari mobil yang cocok dengan kebutuhan memang susah gampang, seperti mencari jodoh. Bahkan, ada yang rela mencari “jodohnya” itu ke luar kota atau luar negeri.

Jika Anda sudah memahami mobil apa yang dibutuhkan, sebenarnya tidak begitu sulit untuk menentukan pilihan. Anak muda misalnya, yang memiliki gaya hidup aktif, mereka pasti membutuhkan mobil yang dapat mendukung mobilitasnya setiap hari.

 

Untuk mendapatkan informasi terkait mobil tersebut, tentu butuh sedikit riset, seperti melihat review mobil, spesifikasi, harga, dan lain-lain. Riset ini nantinya akan jadi bahan pertimbangan Anda dalam memillih mobil.

 

Jika masih bingung, tips di bawah ini mungkin dapat membantu dan menjadi referensi Anda dalam memililh mobil yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

 

1. Multi Purpose Vehicle (MPV)

MPV sering disebut mobil serba guna atau mini van oleh sebagian orang, karena memiliki daya tampung yang cukup banyak. MPV dapat menampung tujuh penumpang dan dibekali bagasi di belakangnya.

 

Jika Anda sering berpergian menggunakan mobil bersama keluarga, MPV dirasa cocok untuk menemani perjalanan. Apalagi, MPV juga menyediakan ruang lebih untuk menyimpan barang bawaan di belakang, sehingga tidak mengganggu pengendara dan penumpang di dalam kabin.

 

Ada berbagai macam pilihan dari jenis mobil ini, seperti Toyota New Avanza, Toyota Voxy, Daihatsu Luxio, Isuzu Panther, dan lain-lain.

 

2. Sport Utility Vehicle (SUV)

bahan bakar isuzu mu xMobil jenis ini cocok untuk menempuh medan ekstrim, seperti jalan yang bergelombang, berlubang, atau jalan yang kurang bersahabat lainnya. SUV merupakan mobil yang dapat menerjang segala medan, baik on-road maupun off-road.

 

Selain itu, ground clearance yang dimiliki mobil tipe ini lumayan tinggi dan ditopang oleh suspensi yang kuat serta ban berdimensi lebih besar. SUV sengaja didesain untuk para petualang yang menginginkan kenyamanan di dalam kabin dan memenuhi kebutuhan serta gaya hidup mereka.

 

Biasanya, SUV memiliki sistem penggerak empat roda (4X4) atau four wheel drive. Tetapi, saat ini juga terdapat mobil SUV yang berpenggerak dua roda karena alasan kenyamanan. Selain itu, sistem penggerak dua roda idealnya juga bisa membuat mobil lebih irit bahan bakar.

 

Layaknya MPV, jenis SUV juga merupakan salah satu mobil yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pabrikan juga menyediakan berbagai mobil SUV, seperti Isuzu MU-X, BMW X1, Peugeot 3008, Toyota Fortuner, dan lain sebagainya.

 

3. Hatchback

mengendarai city carBagi anak muda yang yang memiliki gaya hidup padat, mungkin mobil yang sudah digemari sejak tahun 2000-an ini bisa menjadi pilihannya. Modelnya yang terbilang sporty dengan ukuran compact memang cocok dipakai di perkotaan.

 

Mobil hatchback cocok bagi Anda yang berjiwa muda dan dinamis. Selain mudah meliuk-liuk di jalanan, mobil tipe ini juga tergolong memiliki sejumlah fitur terkini.

 

Hatchback memiliki kapasitas lima penumpang dan disediakan bagasi di belakangnya yang terintegrasi dengan kabin. Sebut saja Toyota Yaris, Daihatsu Sirion, BMW 116i, dan lain-lain.

 

4. Sedan

mobil baru toyota camry 2019Mobil ini cocok bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan saat berkendara. Umumnya, sedan memiliki performa yang cukup besar untuk digeber pada kecepatan tinggi, namun kebanyakan sedan yang beredar di Indonesia mengutamakan kenyamanan berkendara.

 

Sedan dikenal sebagai “mobil bos”, tak heran banyak dijadikan sebagai mobil dinas atau sebagai bukti keberhasilan dalam karier.

 

Sedan berkapasitas lima penumpang dan punya bagasi yang cukup luas. Sedan di Indonesia rata-rata memiliki bagasi di belakang yang terpisah dengan kabin.

 

Walaupun saat ini MPV dan SUV menjadi mobil yang diminati masyarakat tanah air, bukan berarti sedan kehilangan penggemar. BMW seri 5, Toyota Camry, sampai Peugeot 406 masih sering terlihat lalu lalang di jalan.

 

5. Sport Car

bmw extended warrantyTerakhir adalah sport car. Sesuai dengan namanya, mobil ini memang diciptakan untuk menyemburkan tenaga besar dari pertama kali dijalankan. Karena itu, mobil ini bukan difungsikan untuk mengangkut banyak penumpang, lebih kepada gaya berkendara yang cepat dan sporty.

 

Sport car cocok bagi Anda yang memiliki dana berlimpah dan doyan memacu adrenalin. Karena sport car sudah pasti punya tampilan, fitur dan tenaga yang berlimpah disertai dengan harga yang di atas rata-rata mobil biasa.

 

Sport car identik dengan mobil yang memiliki dua pintu dan juga ground clearance rendah untuk menjaga aerodinamikanya, seperti Toyota FT 86 dan BMW i8.

 

Dari 5 jenis mobil di atas, mana yang sesuai dengan gaya hidup Anda? Yuk sesuaikan bisa matching..

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.