Search Cars

Uncategorized

Game Simulator Terbaik Untuk Belajar Mengemudikan Mobil

Belajar mengemudikan sebuah kendaraan kini tidak hanya bisa dilakukan di dunia nyata, Anda juga bisa belajar melalui game simulator untuk belajar mengemudikan mobil. Berikut beberapa rekomendasi game yang bisa Anda mainkan.

Siapa bilang belajar mengemudikan mobil itu sulit? Belajar mengemudikan mobil kini sangatlah mudah dan tidak hanya bisa dilakukan di tempat kursus atau di jalan sekitar tempat tinggal Anda, tapi juga dapat melalui game simulator untuk belajar mengemudikan mobil.

 

Saat ini berbagai jenis game simulator tersedia untuk Anda yang ingin belajar mengendarai mobil atau sekedar seru-seruan bermain di smartphone ataupun PC. Pada genre permainan ini, Anda bisa berkesempatan mengendarai berbagai jenis mobil mulai dari mobil biasa, truk, mobil balap, hingga kendaraan berat seperti traktor. 

 

Baca juga: Toolkit Mobil Wajib Saat Berkendara Dekat dan Jauh

 

Beberapa game simulator untuk belajar mengemudikan mobil terbaik berikut ini bisa Anda coba dan menjadi koleksi menarik di smartphone ataupun PC. Langsung saja bisa Anda simak pembahasannya berikut ini.

 

Extreme Car Driving

Game besutan Axesinmotion racing ini adalah salah satu game simulator mobil  yang mendapatkan penghargaan game simulator terbaik 2014. 

 

Baca juga: Jangan Asal Berkendara di Jalanan Licin, Baca 5 Tips Ini Dulu

 

Game simulator untuk belajar mengemudikan mobil ini menawarkan simulasi berkendara mobil sport dengan berbagai pilihan mobil serta beberapa fitur unggulan mode berkendara yang membuat Anda seperti mengendarai mobil sungguhan.

Dr. Driving

Dr. Driving merupakan game simulasi yang ditujukan untuk Anda yang ingin mengendarai mobil di jalanan umum. Pada game ini Anda akan merasakan pengalaman berkendara seperti sedang menjalankan tes untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

 

Ada beberapa tantangan yang harus Anda selesaikan jika Anda ingin mendapatkan SIM. Mulai dari cara parkir, menyalip kendaraan lain, hingga mengendarai mobil dengan kecepatan terbatas, dan masih banyak tes lainnya.

 

Baca juga: Pentingnya Fungsi Sabuk Pengaman Saat Berkendara

 

Game simulator untuk belajar mengendarai mobil ini akan memberikan Anda sensasi mengendarai mobil yang hampir nyata.

 

Simulator Mobil Indonesia

Jika game simulator sebelumnya merupakan game buatan developer luar negeri, maka game berikut ini adalah game asli buatan developer game Indonesia. 

 

Simulator mobil Indonesia memiliki banyak sekali pilihan mobil, dimana mobil dalam game ini mirip sekali dengan mobil yang mengaspal di jalanan Indonesia.

 

Baca juga: 4 Alasan Lampu Kabin Mobil Harus Dimatikan Saat Berkendara Malam Hari

 

Mengendarai mobil pada game ini tidak bisa sembarangan, pasalnya ada sekitar 85 rambu-rambu lalu lintas yang harus Anda taati. Untuk menamatkan game ini, Anda harus melewati 225 level yang ada, seperti grand test, night driving dan juga tantangan lain yang akan menguji ketangkasan mengemudi Anda.

 

Sport Car Simulator 3D

Game simulator ini adalah game yang sengaja dibuat untuk memberikan Anda pengalaman mengemudi dengan mobil yang nyata. Game ini didukung dengan sembilan pilihan kendaraan yang berbeda, bodi mobil berbentuk 3D, serta sistem kontrol mobil yang profesional.

 

Baca juga: 6 Fitur Daihatsu All New Terios yang Bikin Anda Betah Berkendara

 

Euro Truck Simulator 2

Game simulasi berkendara yang terakhir ini mengusung tema yang sedikit berbeda dari kedua game sebelumnya. Euro Truck Simulator 2 menawarkan pengalaman untuk mengemudikan sebuah truk.

 

Baca juga: Tak Hanya Mahir, Berkendara di Jalan Juga Ada Etikanya

 

Karena game ini merupakan simulator, maka akan ada banyak fitur unik seperti keperluan untuk terus mengisi bensin, memperbaiki kerusakan kendaraan Anda bahkan Anda sebagai pengemudi perlu beristirahat karena ada stamina yang harus Anda jaga selalu dalam kondisi prima. 

 

Grafis dari game ini didesain mirip dengan pemandangan di jalanan yang sesungguhnya. Dapat dikatakan game ini didesain senyata mungkin untuk memberikan pengalaman mengemudi yang sesungguhnya.

 

Baca juga: Jangan Anggap Enteng Microsleep Saat Berkendara, Kenali Tandanya!

 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan game simulasi untuk belajar mengemudikan mobil di atas? Dari kelima game simulasi mengemudi di atas, adakah yang menjadi game favorit Anda? 

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.