Beda Harga dan Varian Toyota Raize, Gak Sampai Rp 300 Juta!

By Arris Riehady - Mei 7, 2021

Hingga saat ini sudah ada tiga varian Toyota Raize yang dikenalkan. Apa saja perbedaannya dan berapa harganya?

Toyota Raize

Seluruh varian Toyota Raize sejatinya dibekali oleh dua jenis mesin yang berbeda, yakni mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc normally aspirated atau tanpa turbo.

Namun khusus varian Toyota Raize berkapasitas mesin 1.200cc baru akan dikenalkan pada semester kedua tahun 2021 ini.

Jadi untuk sekarang, pelanggan yang ingin memiliki atau membeli Toyota Raize dapat memilih mesin 1.000 cc turbo yang tersedia dalam enam varian.

Secara garis besar varian tersebut adalah G, GR Sport, dan GR Sport TSS yang masing-masing tersedia dalam pilihan warna single tone dan two tone.

Di Jepang, sepanjang tahun 2020, mobil bertemakan active, useful, and compact ini mencatat penjualan melampaui 120.000 unit. Hanya kalah dari Toyota Yaris dengan catatan penjualan lebih dari 150.000 unit.

Baca juga: Indonesia Jadi Negara Kedua yang Meluncurkan Toyota Raize

Dengan diluncurkannya Toyota Raize, menjadikan Indonesia sebagai negara kedua setelah Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini.

Lalu apa saja perbedaan varian Toyota Raize dan berapa harganya?

uji tabrak toyota raize

Perbedaan fitur keamanan

Varian Toyota Raize 1.0 GR Sport TSS merupakan yang paling tertinggi. Seperti namanya, varian ini sudah dijejali dengan Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Daihatsu Rocky Kembali Mengaspal di Indonesia

Fitur TSS pada mobil ini mengikuti jejak Toyota Camry, Toyota Corolla Altis, dan Toyota Corolla Cross yang lebih dahulu memanfaatkannya.

Dalam daftarnya fitur TSS ini meliputi Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, dan ditambahkan 6-airbags (driver+passanger+side+curtain).

Sementara varian lain sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!