Search Cars

Berita Utama Otomotif

Bakal Launching Varian Hybrid, Bagaimana Nasib Toyota Innova Diesel?

Toyota Innova Diesel rumornya tidak akan diproduksi lagi menyusul kehadiran varian hybrid. Apakah memang informasi tersebut benar?

toyota innova diesel

Nasib Toyota Innova Diesel sampai saat ini masih belum bisa dipastikan setelah kepastian mengenai hadirnya varian hybrid. Sebagai informasi, Toyota Innova Hybrid sudah dipastikan bisa mulai dipesan pada bulan depan atau November 2022. 

Bahkan Kementerian Perhubungan juga menyebutkan bahwa mobil tersebut sudah mengantongi Sertifikat Uji Tipe (SUT). Mobil MPV ini juga nantinya akan hadir dalam 3 varian, yaitu varian G, V, dan Q. 

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Bisa Dipesan? Intip Dulu Detailnya

Untuk harganya, varian G dibanderol seharga Rp 455 juta, varian V dibanderol seharga Rp 560 juta, dan untuk varian tertinggi yaitu varian Q dibanderol seharga Rp 625 juta. Lantas, bagaimana nasib Toyota Innova Diesel?

Nasib Toyota Innova Diesel

toyota innova diesel

Memang banyak rumor yang menyebutkan bahwa Toyota Innova Diesel sudah tidak akan diproduksi lagi. Disebutkan bahwa mobil MPV favorit ini akan tersedia hanya untuk varian hybrid dan bensin saja. 

Menanggapi rumor tersebut, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam menjelaskan bahwa TMMIN masih tetap akan memproduksi Toyota Innova dengan mesin diesel. 

Baca juga: Harga Toyota Innova Hybrid Mulai Rp 450 Juta, Pesan Yuk!

“Tidak (di stop). Kami masih menjual Innova diesel, kami juga masih terus produksi,” ucap Bob, dikutip dari Kompas.com. Ia menambahkan bahwa meskipun varian hybrid akan diproduksi bukan berarti Toyota Innova Diesel akan dihentikan produksinya. 

Apalagi diketahui sampai saat ini TMMIN sendiri masih melakukan ekspor Toyota Innova dengan mesin diesel tersebut untuk beberapa negara. Proses ekspor juga masih terus dilakukan sampai tahun depan. 

Lalu, untuk Toyota Innova Hybrid sendiri apakah sudah ada bocoran mengenai spesifikasi ataupun fitur-fitur yang akan digunakan nantinya ya? 

Spesifikasi Toyota Innova varian hybrid

toyota innova hybrid

Sampai saat ini memang untuk spesifikasi Toyota Innova Hybrid masih belum ada keterangan resminya, tetapi bocorannya sudah ada. Salah satunya adalah penggunaan mesin 2.0 dengan Toyota Hybrid System II.

Baca juga: 3 Perbedaan Eksterior Daihatsu Rocky Bermesin 1.0 dan 1.2

Prediksi lain juga menyebutkan bahwa mobil ini akan memiliki desain pada bagian grill yang mirip dengan Toyota Corolla Cross namun dengan ukuran yang lebih kecil. 

Fitur keselamatan mumpuni

hybrid

Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah fitur keselamatan yang sudah lengkap pada Toyota Innova varian hybrid. Disebutkan bahwa mobil ini akan menganut sistem  ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang merupakan bagian dari TSS (Toyota Safety Sense). 

Sistem ADAS ini dapat membuat mobil berjalan sendiri atau semi otonom. Pada sistem ADAS, terdapat ACC (Adaptive Cruise Control) yang berguna untuk menyesuaikan kecepatan mobil dengan kendaraan lain di depan secara otomatis serta mengatur jarak aman.

Baca juga: Kenapa Harga Toyota Innova Bekas Stabil di Pasaran?

Selain itu ada juga BCA (Bend Cruise Assistance) untuk mengurangi kecepatan secara otomatis ketika mobil masuk ke tikungan, TJA (Traffic Jam Assistance), dan ICA (Intelligent Cruise Assistance) yang membantu pengemudi mengetahui jarak aman saat kondisi lalu lintas padat ataupun lancar.

Dengan berbagai fitur lengkap dan teknologi canggih yang disematkan, wajar jika memang Toyota Innova Hybrid menjadi salah satu mobil yang ditunggu-tunggu pada tahun ini. Apalagi, pemesanan mobil ini sudah bisa dilakukan. 

Jadi, sudah siapkah kamu untuk menyambut Toyota Innova terbaru ini?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.