7 Mobil Daihatsu Paling Laku di Semester Pertama 2022

Menjelang akhir semester pertama 2022, ini daftar mobil Daihatsu paling laku yang digemari masyarakat Indonesia. Langsung kepoin daftarnya!

Faktanya, mobil Daihatsu paling laku di semester pertama 2022 telah terjual lebih dari 15.700 unit. Angka ini dirilis oleh PT Astra Daihatsu Motor dengan rekaman penjualan mulai Januari sampai April 2022.

Penasaran model apa sih yang berhasil memuncaki posisi mobil Daihatsu paling laku di semester awal tahun ini? Berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Daihatsu Sigra

Mobil MVP dengan slogan Daihatsu Sigra Mobil Impian Keluarga, tidak salah rasanya jika benar-benar berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia.

Baca juga: Jenis Bahan Jok Mobil Masa Kini dan Perawatannya

Daihatsu Sigra mencatatkan penjualan sebanyak 15.748 unit atau 25,3 persen angka penjualan Daihatsu. Jumlah inipun kemungkinan masih terus bertambah sampai akhir semester pertama 2022, mengingat data yang masih belum tercatat hingga akhir bulan Juni 2022. 

Salah satu keunggulan Daihatsu Sigra adalah pilihan mesin berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc DOHC yang bandel dan irit. Ditambah kapasitas penumpang 7 orang, mobil yang masuk skema LCGC ini juga sangat cocok untuk keluarga muda yang ideal di perkotaan.

Harga Daihatsu Sigra dibanderol mulai Rp 121 juta dan yang termahal Rp 176 juta. Dengan membayarkan DP 25 jutaan, cicilan Rp 3 jutaan per bulan, kamu sudah bisa langsung memiliki mobil keluarga yang andal ini. 

2. Daihatsu Granmax PU (pick up)

Mobil kedua yang mencatatkan penjualan terlaris cukup mengejutkan, yaitu Daihatsu Granmax pick up yang membukukan angka 13.812 unit atau menyumbang sekitar 22,2 persen angka penjualan

Baca juga: 5 Jenis Mobil Toyota Terbaru dengan Fitur TSS dan Harganya

Larisnya mobil angkut seperti Daihatsu Granmax PU seakan menjadi tanda kembali bergeliatnya roda perekonomian dan niaga. Apalagi bak terbuka pada mobil dengan daya angkut hingga 1,5 ton ini dapat dimodifikasi sehingga cukup andal sebagai kendaraan angkut khususnya bagi para pelaku usaha UMKM.

Didukung dengan kapasitas bak terluas di kelasnya dan dua pilihan kapasitas mesin, 1.300 cc dan 1.500 cc, Daihatsu Granmax PU dijual ke pasaran mulai harga Rp 148 juta hingga Rp 184 juta. 

daihatsu all new xenia

3. Daihatsu All New Xenia 

Posisi ketiga dalam daftar mobil Daihatsu paling laku per semester awal 2022 ditempati oleh Daihatsu All New Xenia. Mobil ini telah terjual sebanyak 8.422 unit hingga April 2022 atau menyumbang sekitar 13,5 persen angka penjualan Daihatsu.

Baca juga: Aturan Baru, Mobil Mewah Dilarang Beli Pertalite

Generasi terbaru mobil yang diklaim sebagai mobil sejuta umat ini dibanderol dengan harga jual Rp 219 juta dan Rp 276 juta untuk tipe tertingginya. 

Sejumlah fitur keren tersemat mobil ini, sebut saja sistem keselamatan Daihatsu ASA (Advanced Safety Assist), yang diklaim sebagai fitur keselamatan tertinggi di kelasnya. 

Kecanggihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc-nya digendong sempurna oleh platform Daihatsu New Global Architechture (DNGA) yang tangguh. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Dengan DP ringan mulai Rp 43,7 juta, maka kamu hanya perlu mencicil Rp 5,1 jutaan selama 5 tahun. Sungguh sangat terjangkau!

daihatsu new ayla

4. Daihatsu New Ayla 

Pada urutan keempat mobil Daihatsu terlaku, menjadi milik LCGC, Daihatsu Ayla. Mobil ramah lingkungan ini mencatat penjualan sebanyak 6.891 unit.

Baca juga: Jenis dan Cara Merawat Rem Tangan Mobil

Hadir dengan dua pilihan mesin, 1.000 cc DOHC tiga silinder mungil namun bertenaga maksimal dan 1.200 cc DOHC Dual VVT-i empat silinder segaris, tidak heran bila Daihatsu New Ayla merajai mobil kota pilihan kaum urban.

Dijual mulai harga Rp 108 juta varian terendah dan Rp 167 juta varian R AT DLX MC, city car ini bisa dibawa pulang dengan DP ringan Rp 30 jutaan, cicilan terjangkau Rp 3 jutaan selama 5 tahun.  

mobil daihatsu paling laku

5. Daihatsu All New Terios 

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) jagoan Daihatsu ini menempati posisi berikutnya dalam daftar mobil terlaris Daihatsu. All New Terios terjual sebanyak 6.805 unit.

Baca juga: Risiko yang Mengintai Jika Mobil Jarang Servis

Dengan dukungan mesin bertenaga Dual VVT-i 1.500 cc DOHC yang mampu menyemburkan 103 daya kuda, Daihatsu All New Terios diklaim mampu melahap semua keadaan medan jalan. Dengan semboyan Sahabat Petualang mobil ini memiliki ground clearence mumpuni 220 milimeter.    

Dilepas dengan 6 pilihan warna yang keren, kamu bisa membelinya dengan DP ringan Rp 46,5 juta selama 5 tahun dengan cicilan bulanan Rp 5,5 juta saja.

daihatsu granmax

6. Daihatsu Granmax MB (minibus)

Berikutnya ada Daihatsu Granmax varian MB atau minibus yang laku terjual sampai 5.160 unit. Mobil yang unggul di kelapangan kabin ini dihargai Rp 192 juta untuk tipe terendah dan Rp 228 juta untuk yang tertinggi. 

Tidak heran bila mobil ini, selain digunakan untuk kendaraan keluarga juga, juga sering dijadikan kendaraan usaha pilihan alternatif untuk usaha selain varian pick up-nya.

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc empat silinder segaris, didukung oleh sistem injeksi bahan bakar EFI, mobil ini tangguh untuk diajak jalan jauh. 

mobil daihatsu paling laku

7. Daihatsu Rocky

Tempat ketujuh mobil Daihatsu paling laku diambil oleh pendatang baru, Daihatsu Rocky. Mobil SUV keluarga ini terjual sebanyak 4.381 unit kepada masyarakat Indonesia. 

Fitur keselamatan lengkap Daihatsu ASA sudah dibenamkan pada mobil ini, sebut saja  SRS airbag, ABS+EBD, serta Hill Safety Assist (HSA) yang membuat mobil tidak akan mundur saat berhenti di kondisi jalan menanjak. 

Tertarik memiliki Daihatsu Rocky? Di SEVA kamu bisa membelinya dengan DP ringan mulai Rp 41,2 juta dengan tenor 5 tahun serta cicilan bulanan hanya Rp 4,9 juta saja.

Baca juga: Step by Step Cara Beli Mobil Online 

Di SEVA, kamu juga bisa menggunakan fitur Instant Approval agar semua proses pembelian mobil baru aman dan Jelas dari Awal. Tunggu apalagi? Wujudkan mobil impianmu sekarang juga!