Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tips Merawat Cat New Calya Agar Tetap Kinclong

Tips Merawat Cat New Calya Agar Tetap Kinclong. Menjaga tampilan cat New Calya agar selalu kinclong memang memerlukan perhatian khusus. Cat yang terawat tidak hanya membuat mobil terlihat lebih menarik, tetapi juga melindungi bodi mobil dari kerusakan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips merawat cat New Calya agar tetap terlihat seperti baru.

Tips Merawat Cat New Calya Agar Tetap Kinclong

Kenapa Merawat Cat New Calya Itu Penting?

Sebelum kita masuk ke tips merawat cat, penting untuk memahami kenapa merawat cat New Calya sangatlah penting. Cat mobil tidak hanya berfungsi sebagai estetika tetapi juga sebagai lapisan pelindung yang melindungi bodi mobil dari goresan, karat, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari. Dengan merawat cat mobil, kamu bisa memastikan New Calya kamu tetap terlihat bagus dan terhindar dari kerusakan jangka panjang.

1. Cuci Mobil Secara Rutin

Salah satu cara paling dasar untuk merawat cat New Calya adalah dengan mencuci mobil secara rutin. Debu, kotoran, dan polusi yang menempel pada cat mobil bisa menyebabkan goresan jika dibiarkan terlalu lama. Pastikan kamu menggunakan sabun khusus mobil dan air bersih saat mencuci. Hindari menggunakan sabun rumah tangga karena bisa merusak lapisan cat.

2. Gunakan Lap Mikrofiber

Saat mengeringkan mobil setelah dicuci, gunakan lap mikrofiber yang lembut. Lap jenis ini tidak hanya efektif menyerap air tetapi juga mengurangi risiko terjadinya goresan halus pada cat. Jangan pernah menggunakan kain kasar atau lap yang kotor karena bisa merusak permukaan cat New Calya.

3. Hindari Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung

Sinar UV dari matahari bisa membuat cat mobil cepat pudar dan kusam. Jika memungkinkan, parkirkan New Calya kamu di tempat yang teduh atau gunakan penutup mobil saat parkir di luar ruangan. Ini akan membantu melindungi cat dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca Juga: Tips Efektif Menggunakan Defogger Toyota Calya

4. Aplikasikan Wax Secara Berkala

Mengaplikasikan wax secara berkala bisa memberikan lapisan pelindung tambahan pada cat New Calya. Wax membantu melindungi cat dari kotoran, debu, dan sinar UV. Selain itu, wax juga memberikan kilap ekstra yang membuat mobil terlihat lebih kinclong. Idealnya, aplikasikan wax setiap tiga bulan sekali.

5. Segera Bersihkan Kotoran Burung dan Serangga

Kotoran burung dan serangga mengandung zat asam yang bisa merusak cat mobil jika dibiarkan terlalu lama. Segera bersihkan dengan air dan lap mikrofiber untuk menghindari noda permanen. Jangan biarkan kotoran tersebut menempel terlalu lama pada cat New Calya.

Dengan mengikuti Tips Merawat Cat New Calya Agar Tetap Kinclong di atas, kamu bisa menjaga cat New Calya agar tetap kinclong dan terlindungi dari berbagai faktor yang bisa merusaknya. Perawatan rutin dan penggunaan produk yang tepat sangat penting untuk memastikan mobil kamu selalu terlihat seperti baru. Jangan ragu untuk memberikan perhatian ekstra pada cat mobil agar New Calya kamu selalu tampil maksimal!

Beli mobil Calya dengan cicilan terbaik di SEVA! Kamu bisa mencoba berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai, mulai dari fitur Car Discovery Platform. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang kamu inginkan. Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, dapatkan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya dengan fitur Loan Calculator.

Nikmati fitur Instant Approval, kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Mau beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.