Search Cars

Review Otomotif

Review Toyota Raize Turbo Oleh Ridwan Hanif, Bagaimana Sensasinya?

Toyota Raize Turbo memiliki keunggulan, salah satunya adalah soal performa mesinnya. Cek review dari Ridwan Hanif berikut ya.

toyota raize turbo

Toyota Raize Turbo menjadi salah satu produk terbaru dari Toyota yang masuk ke pasar Indonesia. Mengandalkan mesin turbo, Toyota Raize ini semakin canggih dan juga menawarkan berbagai kelebihan didalamnya.

Pengamat Otomotif, Ridwan Hanif merasakan secara langsung sensasi menaiki mobil dengan mesin 1000 cc 3 silinder turbo ini.

Menurutnya, mobil ini sangat cocok untuk kamu yang mencari mobil yang fun to drive, kencang dengan transmisi manual. Meskipun masih ada getaran, namun getarannya tidak kasar. 

Model setir mirip Avanza dan Veloz

Pada bagian kemudinya, mobil ini bisa dibilang mirip dengan Toyota Veloz dan Toyota Avanza. Meskipun memang, tidak ada pilihan mode eco power dan jika biasanya transmisi manual agak ‘oblak’ mobil ini tidak goyang.

Baca juga: Perbedaan Pajak Mobil CKD dan CBU, Kenapa Bisa Lebih Mahal?

Untuk Toyota Raize Turbo, spionnya sudah bisa dilipat otomatis sisanya semua sama seperti Raize pada umumnya. Dan untuk koplingnya juga bisa dibilang cukup empuk untuk dikendarai.

Stabil di jalan berlubang

harga mobil raize

Toyota Raize Turbo pun dinilai Ridwan Hanif sangat nyaman saat menemui jalan berlubang. Bahkan menurut Ridwan Hanif, mengendarai mobil ini seperti ‘ngambang’ karena sangat empuk. 

Namun untuk mobil 1000cc turbo ini, bisa dibilang konsumsi bensinnya sedikit boros terutama jika mengendarainya cukup agresif. Akan tetapi jika mengendarainya secara normal, mobil ini bisa dibilang cukup irit.

Modifikasi Toyota Raize Turbo

Menurut Ridwan Hanif, meskipun Toyota Raize ini sudah memakai turbo tetapi sangat cocok untuk di modifikasi kembali untuk menaikan tenaganya. Ada banyak komponen yang bisa diganti untuk bisa memaksimalkan performanya. 

Baca juga: Jangan Panik, Kenali Jenis Operasi Polisi di Jalan Raya

Misalnya, exhaust bisa diganti dengan yang sudah full system, filter udaranya juga bisa diganti dengan yang racing. Perkiraan biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp10 juta. 

Performa mesin Toyota Raize Turbo

mesin 3 silinder

Mobil ini ternyata sudah sanggup menembus angka 6.000 rpm dan torsi 98 PS. Sedang di putaran rendah, kendaraan mampu tembus di angka 2.400-4000 rpm dan torsi mencapai 140 Nm.

Dengan adanya karakter mesin diataslah membuat Toyota Raize sangat cocok digunakan buat area perkotaan. Dimana tidak bisa dilepaskan dengan kondisi stop and go, bahkan ketika tengah berkendara di jalan tol. 

Baca juga: Jangan Panik, Kenali Jenis Operasi Polisi di Jalan Raya

Adanya penggunaan transmisi CVT yang terdapat di dalam mesinnya ternyata akan memberikan kesan perubahan percepatan. Hal ini tentunya mampu meminimalisir adanya guncangan atau bahkan suara berisik. 

Bahkan ketika pengendara sedang berada di medan curam sekaligus menanjak. Dengan dukungan mesin turbo membuat kendaraan mampu melakukan manuver dengan lincah.

Cek harga Toyota Raize Turbo di SEVA

aplikasi seva

Untuk mengetahui harga Toyota Raize Turbo atau non turbo kamu bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Penghapusan Data STNK Mulai Berlaku, Jangan Telat Bayar Pajak Kendaraan

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Bisa juga mencoba fitur Loan Calculator untuk mendapatkan informasi biaya pembelian mobil Rush. Tentunya akan dilakukan secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.