Search Cars

Tips & Rekomendasi

Makanan Buka Puasa yang Praktis dan Bisa Dimakan di Mobil

Terjebak macet karena lalu lintas yang mulai normal di bulan Ramadan, tenang, siapin nih makanan buka puasa yang buat di mobil.

buka puasa di mobil

Sebelum kesibukan dan kepadatan lalu lintas melanda, mending kamu siapin makanan buka puasa yang praktis dan bisa dimakan di mobil atau tempat lainnya. 

Berbuka puasa di rumah bersama keluarga tentunya menjadi keinginan banyak orang. Namun, seringkali keinginan tersebut tidak terpenuhi akibat kesibukan di kantor atau padatnya lalu lintas yang membuat terlambat sampai rumah.

Baca juga: Apa Itu Asuransi Syariah dan Perbedaannya dengan Konvensional?

Jika sudah seperti ini, berbuka puasa mobil atau di perjalanan menjadi jalan keluar satu-satunya. Tenang, kamu bisa siapin makanan buka puasa berikut ini yang praktis dan bikin kenyang.

makanan buka puasa

Roti dan kue

Roti dan kue adalah makanan yang tidak sulit ditemui. Kamu bisa menemukan beragam roti dan kue di minimarket terdekat. Kamu juga bisa menemukan bakpao di jajanan pinggir jalan.

Dikemas dalam kemasan yang siap makan dan praktis, roti dan kue tentunya jadi makanan buka puasa yang tepat untuk berbuka puasa di mobil. Keduanya juga tidak banyak meninggalkan remah-remah seperti, sehingga mengurangi resiko kabin mobil kotor.

makanan khas ramadan

Kurma

Vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang terkandung dalam kurma sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bukan cuma itu, kurma juga mudah dicerna oleh tubuh saat perut kosong.

Baca juga: Penyebab Ngantuk Saat Mengemudi Mobil di Bulan Puasa

Kandungan gula alami kurma dipercaya dapat segera ditransfer dan diubah menjadi energi lebih cepat dari makanan lainnya.  Maka dari itu, tidak ada salahnya menyediakan sekotak kurma di mobil untuk disantap saat berbuka puasa.

makanan buka puasa

Puding kemasan

Masih dengan makanan manis, kamu bisa menyediakan puding kemasan di mobil sebagai alternatif berbuka puasa.

Selain rasanya yang enak, puding juga menyegarkan dan mengenyangkan, sangat cocok disantap dalam keadaan perut kosong setelah seharian berpuasa.

Baca juga: Komponen Mobil yang Wajib Dicek Jelang Ramadan 2022

Puding kemasan memiliki berbagai varian rasa dan sudah dikemas dalam porsi pas untuk satu kali makan, sehingga tidak merepotkan jika memilihnya untuk jadi makanan buka puasa.

makanan buka puasa

Snack bar

Meski makanan kecil ini tidak bisa menggantikan makanan berat seperti nasi, namun kandungan karbohidrat, gula, dan serat yang ada di dalamnya mampu membantu mengganjal rasa lapar selama perjalanan pulang.

Snack bar memiliki beragam jenis, antara lain chocolate bar, protein bar, fruit bar, nut bar, dan oat bar yang bisa kamu dapatkan di berbagai minimarket.

gorengan ramadan

Gorengan

Meski harganya semakin tinggi karena naiknya harga minyak goreng, gorengan sudah menjadi ciri khas orang Indonesia dan bisa dibilang makanan khas buka puasa. 

Baca juga: Tips Menghemat Pengeluaran Selama Bulan Ramadan

Apalagi sebagian orang, menyantap gorengan ketika berbuka puasa adalah sebuah keharusan. Camilan yang satu ini bisa kamu jadikan alternatif pengganjal perut saat berbuka puasa di mobil.

Kamu bisa menemukan makanan ini di berbagai tempat, bahkan pinggir jalan saat waktu buka puasa. Variannya pun banyak, namun yang paling populer adalah bakwan, tahu, tempe, dan pisang goreng.

Selain keempat varian tersebut, ada pula risoles, martabak tahu, cireng, combro, lumpia, singkong, ubi, piscok, dan oncom.

makanan buka puasa

Siomay 

Food street khas Indonesia ini juga bisa kamu jadikan alternatif untuk buka puasa di mobil, karena mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

Baca juga: Tips Aman Mengemudi Sambil Tetap Puasa di Bulan Ramadan

Siomay memiliki menu pendamping seperti tahu, pangsit, kentang, kol, pare, dan telur rebus. Kemudian, ditambah dengan bumbu kacang, kecap, dan saus sambal. Kamu bisa sesuaikan isinya sesuai selera.

Itu dia makanan buka puasa yang praktis dan bisa kamu jadikan menu alternatif untuk berbuka puasa di mobil. 

Sebelum menyantap makanan tersebut, jangan lupa minum air terlebih dahulu ya, agar lambung tidak kaget saat menerima makanan dalam keadaan perut  kosong.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.