Legenda Mobil Sport Era 90an, Toyota Celica dan Toyota Supra

By Arris Riehady - Juli 13, 2018

Siapa yang tidak kenal Toyota Celica dan Toyota Supra, dua mobil legenda di dunia otomotif.

Mobil sport memang tak lekang oleh zaman. Terbukti, hingga saat ini mobil sport Japan Domestic Market (JDM) dari era 90an masih banyak dicari orang.

Harga mobil tersebut pun terbilang “abu-abu” atau tidak ada acuan pasti. Akan sangat tinggi harganya bila mobil benar-benar dirawat oleh pemiliknya, orisinal, atau bahkan full modifikasi.

Tidak jarang, harga mobil sport era 90an ini menyamai harga mobil sport masa kini. Toyota Celica dan Toyota Supra merupakan legenda mobil sport yang dimaksud di atas.

Lalu apa beda dan istimewanya mobil sport tersebut? Berikut adalah ulasan dan sejarahnya.

Toyota Celica

Diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang, Toyota Celica adalah mobil sport coupe. Sayangnya, mobil ini harus terhenti produksinya pada April 2006.

Jauh sebelum itu, Toyota Celica adalah mobil resmi yang digunakan Toyota pada kejuaraan World Rally Championship (WRC) dari tahun 1972 sampai 1986 dengan model berpenggerak roda belakang, dan dari tahun 1988 sampai 1997 dengan model GT-Four berpenggerak 4WD. Celica untuk WRC dibuat oleh Toyota Team Europe di Koln, Jerman.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!