Search Cars

Tips & Rekomendasi

Jenis-Jenis Mobil yang Cocok Dipakai di Jakarta Hajatan

Menyemarakkan Jakarta Hajatan bisa dilakukan dengan cara berkeliling kota. Nah, ayo cari tahu mobil apa saja yang cocok dipakai!

jakarta hajatan

Hari Ulang Tahun atau HUT DKI Jakarta ke-495 kali ini diganti dengan istilah Jakarta Hajatan yang jatuh pada Rabu, 22 Juni 2022. Meskipun belum familiar, tapi istilah ini sengaja dipilih agar lebih terasa ciri khas Betawi. 

Agar terasa berbeda dari yang lainnya, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkannya adalah dengan berkeliling kota Jakarta. Berbagai tempat wisata yang tersebar di berbagai sudut kota bisa menjadi pilihan. 

Beberapa kawasan yang menjadi favorit diantaranya adalah daerah Ancol, Kota Tua, Monas, Blok M, Senen, dan masih banyak lagi pilihannya. Kemudian ada juga berbagai museum seperti Museum Fatahillah ataupun Museum Tekstil buat yang ingin berwisata sambil tetap mendapatkan edukasi. 

Lalu, apa saja mobil-mobil yang cocok untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut? Cek rekomendasinya berikut ini: 

toyota new agya

Toyota New Agya

Toyota New Agya hadir sebagai pilihan mobil yang bisa digunakan di perkotaan dengan desain yang compact. Penggunaan mesin 998 cc dan 1.197 cc Dual VVT-i membuat mobil ini semakin lincah, bertenaga, dengan konsumsi bahan bakar yang irit. 

Baca juga: Rangkaian Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495, Ada Banyak Promo!

Dengan tampilan yang sporty dan stylish serta desain interior yang cukup nyaman dan lega di kelasnya, mobil ini cocok untuk dibawa berjalan-jalan dalam mengisi Jakarta Hajatan kali ini. 

Fitur keselamatan terkini juga sudah disematkan seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, sabuk pengaman, serta dual SRS airbags pada baris depan. 

daihatsu ayla

Daihatsu New Ayla

Daihatsu New Ayla memiliki ruang kabin yang cukup luas untuk menampung 5 penumpang. Selain itu, ruang bagasi mobil ini juga cukup besar untuk mobil sekelasnya, sehingga lebih nyaman dipakai berkendara bersama keluarga. 

Baca juga: Mobil Daihatsu Terbaru yang Cocok Buat Road Trip Liburan Sekolah

Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 998 cc DOHC tiga silinder dan 1197 cc DOHC Dual VVT-i empat silinder segaris. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, mobil mungil ini sangat cocok digunakan untuk berjalan-jalan dalam menyemarakkan Jakarta Hajatan. 

daihatsu sirion

Daihatsu All New Sirion

Daihatsu All New Sirion merupakan pilihan tepat bagi para pecinta mobil jenis hatchback. Tampilan luarnya sangat modern dengan balutan warna chrome garnish pada grill, fog lamp, dan bumper

Pada bagian headlamp, mobil ini sudah menggunakan sistem LED sistem sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang dan hemat energi. Fitur lainnya pada headlamp ini juga dilengkapi dengan fitur follow me home, levelling adjuster, sehingga sorotan lampu utama dapat diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan. 

Baca juga: Selisih Dikit, Mending Toyota Corolla Altis atau Toyota Corolla Cross?

Untuk bagian bawah mobil, menggunakan desain pelek polished alloy dengan ukuran 15 inchi. Dengan semua keunggulannya itu, mengisi Jakarta Hajatan dengan mobil ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

toyota new yaris

Toyota New Yaris

Dengan tampilan yang baru, Toyota New Yaris menjadi pilihan yang cocok untuk berkeliling kota dalam rangka Jakarta Hajatan. Mobil hatchback kekinian ini, cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan keluarga aktif. 

Melalui desain baru ini, pengguna bisa merasakan bagaimana jiwa muda sangat terasa dari mobil ini. Pada bagian depan, terdapat desain grill dan bumper terbaru. 

Baca juga: Apa Sih Mobil BMW Paling Laku di Indonesia?

Desain lampu baru juga menjadi kunci utama dengan bentuk yang memanjang ke samping bodi mobil. Ada pula desain fog lamp terbaru yang diperkuat oleh lampu LED, serta spoiler di bagian atap belakang mobil yang menambah kesan sporty. 

Agar tidak bingung memilih mobil yang mana, langsung saja kunjungi SEVA untuk tahu harga beserta spesifikasi lengkapnya. Tidak hanya itu saja, buat yang ingin beli mobil secara kredit bisa manfaatkan simulasi kredit untuk mengetahui besaran DP yang cocok. 

Jangan lupa juga gunakan fitur Instant Approval yang akan membuat pembelian mobil menjadi lebih aman dan nyaman karena semuanya bisa dilakukan secara online. 

Tunggu apalagi, Anak Kecil Aja Tau kalau mau beli mobil tentunya pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.