Search Cars

Tips & Rekomendasi

Jangan Salah, Ini Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Toyota

Kapasitas oli mesin mobil Toyota tentunya memiliki perbedaan tergantung pada jenis-jenisnya. Lalu, ada apa saja daftarnya?

kapasitas oli

Mengetahui kapasitas oli mesin menjadi hal yang penting agar jumlah oli tidak mengalami kekurangan. Oli mesin yang berkurang ini, tentunya dapat mengganggu kinerja mesin mobil secara keseluruhan. 

Nantinya setiap komponen-komponen akan saling bergesekan secara langsung dan bisa meningkatkan suhu mesin. Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, maka mesin mobil akan berada dalam bahaya dan bahkan bisa berakibat fatal bagi kendaraan. 

Baca juga: Keuntungan Beli Mobil Baru Varian Tertinggi

Berbagai kondisi bisa terjadi, mulai dari komponen yang mengalami aus, mobil mengalami overheat, hingga turun mesin. Jika ini terjadi, tentunya harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk perbaikan. 

Daftar kapasitas oli mesin pada mobil Toyota

Untuk mengetahui secara lebih lengkap, inilah daftarnya:  

1. Toyota Avanza dan Toyota Veloz

kredit toyota avanza

Mobil yang menjadi favorit bagi masyarakat ini memiliki kapasitas oli mesin sebesar 3,1 liter (tanpa filter) atau 3,3 liter (dengan filter oli). Toyota Avanza dan Toyota Veloz menggunakan mesin dengan kode 1NR-VE.

Baca juga: Mengenal Transmisi CVT Mobil dan Kelebihannya

Pada generasi terbarunya, Toyota Avanza hadir dengan beragam fitur yang membuat penumpang lebih nyaman. Tidak hanya itu saja, faktor keselamatan juga menjadi salah satu hal yang tidak dilupakan pada generasi terbaru ini. 

2. Toyota New Kijang Innova

review toyota innova zenix

Toyota New Kijang Innova menjadi salah satu MPV yang juga banyak dipilih. Mobil ini memiliki kapasitas oli mesin mobil sebesar 6,4 liter (tanpa filter) atau 6,6 liter (dengan filter oli) khusus untuk edisi diesel. 

Sedangkan yang terbaru, ada Toyota All New Kijang Innova Zenix varian hybrid yang hadir dengan kapasitas oli mesin 3,5 liter. 

3. Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser memiliki kapasitas oli mesin yang sangat besar. Bahkan paling besar dari yang ada di daftar ini, yaitu 9 liter (tanpa filter) atau 9,3 liter (dengan filter oli). 

4. Toyota All New Camry

Memasuki bagian mobil tipe sedan, Toyota All New Camry memiliki kapasitas oli mesin sebesar 6 liter.

5. Toyota New Vios

kapasita oli mesin toyota all new vios

Untuk Toyota New Vios sendiri, mobil ini memiliki kapasitas oli mesin sebanyak 3,1 liter (tanpa filter) dan kapasitas oli sebesar 3,3 liter (dengan filter). 

6. Toyota New Yaris

Mobil dengan kesan anak muda ini memiliki kapasitas oli mesin 3,1 liter (tanpa filter ) dan 3,3 (dengan filter). 

7. Toyota New Calya

Salah satu mobil andalan keluarga di Indonesia ini memiliki kapasitas oli pada dapur pacu dengan spesifikasi 3,2 liter (tanpa filter) atau 3,5 liter (dengan filter oli).

8. Toyota Hilux

Mobil yang identik dengan aktivitas niaga ini memiliki kapasitas oli mobil sebesar 5,4 liter (tanpa filter) atau 6 liter (dengan filter oli).

9. Toyota Corolla

toyota corolla cross

Salah satu mobil premium keluaran Toyota lainnya adalah Toyota Corolla dan Toyota Corolla Cross. Keduanya yang memiliki kapasitas 4,5 liter (dengan filter) dan 4,2 liter (tanpa filter). 

10. Toyota Raize

Selanjutnya ada Toyota Raize yang hadir dengan varian 1.0 L dan 1.2 L. Meskipun memiliki varian yang berbeda, baik untuk varian 1.0 L dan 1.2 L sama-sama memiliki kapasitas oli mesin yang sama, yaitu 4 liter. 

Beli mobil MPV di SEVA

apa itu SEVA?

Buat yang ingin membeli mobil-mobil Toyota tadi, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Biaya Detailing Mobil, Apa Saja yang Dikerjakan?

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.
Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.