Daihatsu Peduli Banjir Berikan Layanan Terbaik untuk Mobil Kesayangan

Tanggap musibah banjir di Jabodetabek, Daihatsu Peduli Banjir tawarkan berbagai pelayanan khusus mobil yang kebanjiran. Apa saja?

Daihatsu Peduli Banjir Awal tahun 2020, kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dikejutkan dengan kedatangan curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan banjir yang cukup parah di beberapa titik.

 

Berbagai kerugian diderita seluruh lapisan masyarakat yang terdampak musibah, mulai dari kehilangan harta benda, hingga rumah dan kendaraan yang terendam banjir.

 

Untuk kendaraan, air banjir yang masuk ke mobil tentu dapat mengganggu kinerja mesin atau kelistrikan mobil. Tidak jarang, pemilik mobil yang kebanjiran harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk biaya perbaikannya.

 

Baca juga: Apakah Mobil Rusak Akibat Banjir Ditanggung Oleh Asuransi?

Daihatsu Peduli Banjir

Layanan terbaik Daihatsu dan potongan harga

Melihat hal tersebut, Daihatsu Peduli Banjir hadir untuk meringankan beban Anda selaku pemilik mobil-mobil produksi Daihatsu.

 

Khusus untuk mobil Daihatsu yang kebanjiran dan mengelami kerusakan, ada beberapa pelayanan khusus yang bisa didapatkan di seluruh bengkel resmi Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

 

Baca juga: 5 Tips Aman Saat Mobil Menerobos Banjir

Daihatsu Peduli Banjir

Berikut layanan dari Daihatsu Peduli Banjir yang bisa Anda dapatkan.

 

  • Emergency call 24 jam (Daihatsu akses 1500898)
  • Gratis pemeriksaan untuk mobil Daihatsu yang kebanjiran
  • Diskon jasa 15%
  • Diskon spare part 15%
  • Diskon oli 15%
  • Diskon paket pembersihan kabin 20%
  • Diskon salon mobil 20%

 

Daihatsu Peduli Banjir ini berlaku mulai 2 Januari 2020 hingga 29 Februari 2020.

Daihatsu Peduli Banjir

Pertolongan pertama mobil kebanjiran

Jika mobil sudah terlanjur terendam banjir, pertolongan pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan melepas kabel aki pada terminal plus untuk mencegah terjadinya konsleting karena adanya arus pendek.

 

Arus pendek tersebut juga dapat terjadi ketika mobil dalam keadaan mati, karena mesin mobil akan tetap memiliki arus walaupun mesin dalam keadaan mati.

 

Setelah melepas sistem kelistrikan, pindahkan mobil ke tempat yang lebih aman dan tidak terendam banjir. Dorong mobil tersebut dengan meminta bantuan teman atau orang di sekeliling Anda.

 

Mengapa harus didorong? Jika mobil sudah terendam banjir, apalagi sudah melebihi bibir knalpot, beberapa komponen pasti ada yang mengalami gangguan.

 

Memaksakan mesin mobil menyala setelah banjir dapat memperparah kerusakannya.

 

Baca juga: 5 Tips Antisipasi Kerusakan Setelah Mobil Terendam Banjir

 

Resiko water hammer atau kondisi air masuk ke dalam ruang bakar mesin pun bisa terjadi. Kondisi ini dapat menyebabkan mobil mati mendadak karena air yang masuk ke dalam ruang bakar mendapat tekanan yang sangat besar di ruang silinder oleh piston.

 

Hal ini akan mengakibatkan stang piston bengkok, ring piston rusak, dinding silinder lecet, dan yang paling parah adalah kepala silinder melengkung.

 

Bahkan, bila banjir sampai merendam ruang mesin, masalah yang sering ditemui adalah rusaknya electronic control unit (ECU) yang merupakan perangkat terpenting dan menjadi “otak” dalam mobil.

 

Alat ini memiliki andil yang sangat penting, seperti mengatur pengapian dan menyuplai bahan bakar ke mesin.

 

Anda dapat menghindari mobil kebanjiran dengan memarkirkannya di tempat yang lebih tinggi dan harap selalu berhati-hati dalam berkendara.