KTT ASEAN

BMW iX Resmi Jadi Mobil Kepala Negara KTT ASEAN Labuan Bajo

KTT ASEAN

Mobil listrik BMW iX akan menjadi kendaraan resmi semua kepala negara yang hadir di KTT ASEAN ke-42, di Labuan Bajo bulan Mei mendatang.

Sebagai tuan rumah gelaran KTT ASEAN ke-42, Indonesia berusaha memberikan yang terbaik untuk para tamu negara. Baik itu dalam hal logistik, akomodasi, dan juga transportasi. 

Bentuk dukungan BMW Indonesia menyerahkan sebanyak 13 unit mobil listrik BMW iX kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), diterima oleh Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara, Setya Utama, Kamis (13/4).

Komitmen BMW dukung KTT ASEAN

bmw ix ktt asean

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan pihaknya selalu berkomitmen dalam mendukung dan menjadi bagian aktif kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, salah satunya dalam acara KTT ASEAN ke-42 ini.

Baca juga: BMW Astra Serahkan 17 BMW iX Perdana Untuk Konsumen Indonesia

Ramesh juga meyakinkan bahwa mobil listrik yang akan dipakai di event KTT ASEAN nanti merupakan kendaraan yang terbaik dalam memberikan kenyamanan dan keamanan para pemimpin negara selama perjalanan kerja dan pariwisata di Labuan Bajo.

“BMW menetapkan standar tinggi, mulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, hingga proses produksi BMW iX,” terang Ramesh dalam siaran persnya.

Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia Bayu Riyanto juga mengaku sangat bersyukur karena BMW iX dipilih sebagai kendaraan resmi KTT ASEAN.

Baca juga: Mudik Lebaran Lewat Tol, Cari Tahu Perbedaan Jenis-jenis Rest Area

“Kami berharap dukungan BMW Indonesia bisa membantu kelancaran acara hingga selesai, dan kolaborasi dengan Kemensesneg dapat terus terus terjalin baik,” ucap Bayu. Atas kolaborasi ini, Setya Utama, sangat mengapresiasi BMW Indonesia. 

ktt asean

“Kami senang bisa menyediakan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan untuk seluruh pemimpin negara ASEAN dengan BMW iX. Hadirnya kendaraan premium full listrik, bisa memberi kesan para delegasi kenegaraan sambil menikmati keindahan alam Labuan Bajo,” ujar Setya Utama.  

KTT ASEAN ke-42 akan diselenggarakan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Ada 10 negara yang turut serta dalam acara ini. Acara diharap jadi momentum memperkuat relevansi ASEAN dalam merespon tantangan kawasan dan global, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Labuan Bajo.  

Harga BMW iX

bmw ix

BMW iX merupakan Sport Activity Vehicle (SAV) berteknologi canggih dan modern. Mobil listrik ini menggunakan baterai BMW iX yang mampu diisi dengan cepat melalui arus DC. BMW iX varian xDrive40 mampu mengisi ulang baterai bertegangan tinggi hingga 200 kW.

Baca juga: Waspada Saat Mudik, Ini 5 Jalan Tol dengan Tingkat Kecelakaan Tinggi

Artinya, hanya dengan waktu pengisian 10 menit sudah bisa menyediakan energi yang cukup setara dengan jangkauan lebih dari 90 kilometer. Pengisian daya baterai tegangan tinggi bisa ditingkatkan hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang dari 34 menit saja.

Untuk di Indonesia, BMW iX yang ditawarkan adalah varian iX xDrive40. Ini adalah mobil dengan tenaga 326 daya kuda dan mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 6,1 detik. Jarak tempuhnya hingga 420 kilometer.

BMW iX

Penasaran dengan harga BMW iX yang dipakai para pemimpin negara di KTT ASEAN nanti? Harga BMW iX varian iDrive40 adalah sekitar Rp2.307.000.000. Tentu harga BMW iX ini sesuai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Baca juga: 7 Teknologi Mobil Masa Depan yang Bakal Dihadirkan Toyota

Semoga dengan kolaborasi ini, KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo berjalan lancar. Dan tujuan pemerintah memilih Labuan Bajo, bisa semakin meningkatkan pariwisata daerah di sana. Apakah kalian sudah pernah menikmati keindahan alam di sana?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *