Search Cars

Berita Utama Otomotif

BMW Indonesia Menjadi Sustainable Mobility Partner KTT ASEAN 2023

Menjelang KTT ASEAN 2023, BMW Indonesia memberikan dukungannya dengan menyediakan mobil resmi. Mobil apa yang akan digunakan?

KTT ASEAN 2023

KTT Asean 2023 atau Konferensi Tingkat Tinggi Asean yang ke 42 nanti akan digelar di Labuan Bajo, NTT. Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 9-11 Mei 2023 mendatang dihadiri para pemimpin negara anggota ASEAN. 

Tema yang dipilih adalah “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth” untuk memperkuat relevansi ASEAN dalam merespon tantangan kawasan dan global. Untuk menyukseskan acara tersebut, BMW Indonesia telah menghadirkan tiga belas kendaraan listrik

BMW iX akan digunakan selama KTT ASEAN 2023

BMW iX KTT ASEAN 2023

BMW iX yang akan jadi kendaraan resmi para presiden dan perdana menteri dari 10 negara peserta KTT ASEAN 2023 nanti. Mobil ini dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. 

Baca juga: Sebanyak 487 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabodetabek, Apakah Terjadi Peningkatan?

“Kami berharap dengan dukungan BMW Indonesia dapat membantu kelancaran berjalannya acara hingga selesai dan kolaborasi dengan Kemensetneg RI dapat terus terjalin dengan baik,” ungkap Bayu Riyanto, VP Sales and Network Development BMW Group Indonesia

BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang menggabungkan kendaraan listrik dan digitalisasi. Kemudian ada juga teknologi BMW eDrive generasi kelima untuk pengalaman berkendara bebas emisi. 

Desain BMW iX

bmw ix

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang sudah menetapkan standar tinggi dalam hal sustainability. Dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX. 

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40 yang memiliki output lebih dari 326 daya kuda. Hal ini memungkinkan BMW iX untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 6,1 detik.

Baca juga: Mudik Lebaran 2023, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Diklaim Mengalami Penurunan

Desain eksterior mobil ini bisa dibilang cukup modern dan minimalis dengan bentuk kendaraan baru. Bentuk tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan seluruh penumpang kendaraan. 

Interiornya tawarkan pilihan inovatif bagi penumpang untuk menggunakan waktu selama perjalanan dan menikmati relaksasi, keselamatan, keamanan, dan bentuk kemewahan baru dalam prosesnya.

Bahan ramah lingkungan untuk KTT ASEAN 2023

BMW GIIAS 2022

BMW iX juga menerapkan penggunaan bahan daur ulang, ramah lingkungan dan energi terbarukan. Hal ini terlihat dari Interior kendaraan yang menggunakan kayu bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC), dan bahan alami lainnya. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Matikan AC Mobil saat Macet Bisa Bikin BBM Lebih Hemat?

Kemudian bahan baku yang digunakan untuk floor cover dan mat adalah daur ulang jaring ikan. BMW Group juga menggunakan kobalt dan lithium yang dibutuhkan untuk baterai tegangan tinggi dari sumber yang terpercaya di Australia dan Maroko. 

Teknologi baterai terbaru

BMW iX

Selain didorong oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas, BMW iX juga menghasilkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW. 

Baca juga: Kredit Macet di Tengah Jalan, Apa Sih Solusi Terbaiknya?

Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit. 

BMW iX juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemimpin negara anggota ASEAN di Labuan Bajo. Bagaimana menurut kalian, apakah memang mobil ini sudah cocok digunakan pada KTT ASEAN 2023 nanti?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.