Search Cars

Review Otomotif

Daihatsu Sirion Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Perkotaan

Pada awal tahun ini, Daihatsu Sirion terbaru resmi mengaspal di Indonesia. Ini merupakan generasi ketiga dari keluarga Sirion yang juga menjadi andalan dari Daihatsu untuk menggebrak pasar lokal. Lalu, apa saja fitur-fitur anyar dari salah satu mobil hatchback terbaik di tanah air ini?

 

Pada bagian depan, Sirion menggunakan LED headlamp dengan pengaturan otomatis yang dipadukan dengan LED rear combi lamp di bagian belakangnya sehingga membuat citycar ini terlihat modern dan sporty. Grill chrome pada bagian depan yang tersambung dengan logo Daihatsu semakin menambah kesan elegan.

 

Lalu, Sirion mengadopsi key free system sehingga memudahkan pengendara untuk masuk ke dalam kabin. Untuk menghidupkan atau mematikan mesin, pengendara cukup menekan start/stop button saja.

 

Pada bagian interior, terdapat head unit 2-DIN layar sentuh yang dapat menemani pengendara selama perjalanan dan sekaligus menjadi visual bagi kamera parkir. Lalu, ada juga audio phone handsfree steering switch, yang membuat pengendara aman untuk mengangkat telepon ketika sedang berkendara.

 

Setelah itu, penampang instrumen cluster baru juga disematkan di dalam Sirion bersama dengan AC digital an power outlet. Fitur-fitur ini dirasa sangat cocok bagi anak muda yang memiliki banyak kegiatan di luar rumah.

 

Untuk urusan keamanan, Sirion dibekali dengan ABS, EBD, VSC, traction control, ISOFIX, 4 airbag yang terdapat di depan dan di samping jok, sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang di baris kedua, serta seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang. Sangat lengkap bukan?

 

Sirion menggunakan mesin baru 1NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1300 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 95 PS dan  torsi maksimum sebesar 12.2 kg-m. Ditambah dengan teknologi Drive-By-Wire yang disematkan di mobil ini semakin meningkatkan performa dalam berkendara.

 

Dengan segala keunggulan tersebut, cocok rasanya jika Sirion menjadi rekomendasi mobil hatchback bagi masyarakat perkotaan atau anak muda yang memiliki mobilitas tinggi dan memerlukan mobil yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.

 

 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.