Search Cars

Keuangan

Asuransi Terbaik yang Harus Dimiliki Buat yang Hobi Traveling

Buat penyuka traveling, pilih asuransi terbaik agar selalu aman dalam perjalanan. Nah, apa saja jenis-jenis yang bisa dipilih?

asuransi terbaik

Memilih asuransi terbaik ketika sedang melakukan traveling menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan, hal ini juga tidak kalah penting dari menyiapkan itinerary, penginapan, atau tiket sekalipun. 

Namun sayangnya, saat ini masih banyak para traveller yang belum terlalu mempertimbangkan untuk memilih asuransi dalam perjalanannya. Padahal, untuk liburan ke luar negeri seperti negara Uni Eropa saja dibutuhkan travel insurance atau asuransi perjalanan sebagai salah satu syarat pembuatan visa.

Untuk itu, sebelum membeli asuransi perjalanan bisa kenali terlebih dulu jenis-jenisnya seperti berikut ini.

berdasarkan jumlah orang

Berdasarkan jumlah orang

Dalam memilih asuransi terbaik ketika traveling, terdapat Individual Travel Insurance dan Group Travel Insurance. Jenis asuransi ini ditentukan oleh berapa banyak orang yang ditanggung dalam satu akun asuransi. 

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Daihatsu Granmax Nyaman Buat Harian

Individual Travel Insurance hanya berlaku untuk satu orang saja dalam sekali perjalanan dan satu akun asuransi. Asuransi ini masuk kategori asuransi pribadi.

Sedangkan untuk Group Travel Insurance biasanya sering digunakan untuk perjalanan dinas. Buat mereka yang ingin berlibur bersama keluarga, bisa memilih jenis asuransi ini. 

Dengan membeli paket asuransi ini tentunya jadi lebih hemat dibandingkan harus membeli asuransi perorangan untuk seluruh anggota keluarga.

berdasarkan tujuan

Berdasarkan tempat tujuan 

Sama seperti jenis asuransi sebelumnya, asuransi yang berdasarkan tempat tujuan ini juga terbagi ke dalam dua bagian. Hal yang membedakannya adalah berdasarkan tujuan perjalanannya, yaitu perjalanan sampai luar kota atau domestik dan perjalanan ke luar negeri atau internasional.

Berdasarkan banyaknya melakukan perjalanan

Jenis asuransi ini juga terbagi menjadi dua bagian, yaitu Single Trip Insurance dan Annual Travel Insurance. Untuk Single Trip Insurance adalah asuransi jangka pendek yang diperuntukkan buat traveller yang jarang bepergian atau hanya beberapa kali saja dalam setahun. 

Baca juga: Toyota Kijang Berevolusi Menjadi Ikon Otomotif Nasional

Annual Travel Insurance adalah kebalikan dari Single Trip Insurance. Jenis asuransi ini diperuntukkan bagi orang-orang yang rutin bepergian. Misalnya sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali. Asuransi ini dibutuhkan oleh mereka yang sering melakukan perjalanan bisnis.

tujuan melakukan perjalanan

Berdasarkan tujuan melakukan perjalanan

Setiap orang yang melakukan perjalanan, tentu memiliki tujuan masing-masing. Ada yang traveling karena ingin berlibur atau keperluan bisnis. 

Jenis asuransi inilah yang perlu diperhatikan. Buat yang ingin liburan dengan tujuan wisata, bisa membeli asuransi perjalanan wisata dan jika bertujuan untuk bekerja bisa membeli asuransi perjalanan bisnis. 

haji dan umrah

Untuk perjalanan haji dan umrah

Buat yang ingin melakukan perjalanan haji dan umrah, asuransi terbaik yang bisa dipilih adalah asuransi yang memang dikhususkan untuk haji dan umrah ini. 

Baca juga: Keunggulan Toyota Veloz yang Beda dengan MPV Lain

Asuransi jenis ini bisa digunakan untuk melindungi selama melakukan perjalanan ibadah haji atau umrah, sehingga bisa beribadah dengan tenang dan aman. 

asuransi terbaik

Student assist

Sesuai dengan namanya, asuransi ini diperuntukkan untuk mereka yang bepergian karena untuk bersekolah di luar negeri. 

Ini merupakan jenis asuransi yang ditujukan untuk para mahasiswa yang akan melanjutkan studi mereka, baik itu ke Malaysia, Australia, Singapore, Inggris, Amerika, Perancis, dan negara-negara lainnya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

Ingat, sebelum membeli dan memiliki asuransi perjalanan, pastikan untuk memilih agen atau perusahaan yang memang sudah terpercaya agar asuransi bisa digunakan jika memang dibutuhkan. 

Jadi, sudah siap liburan dengan aman dan nyaman dengan asuransi perjalanan? Selamat liburan!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.