Review Toyota New Venturer (Bagian 2): Mobil Keluarga Bercita Rasa Maskulin

01 February 2018

Melanjutkan pembahasan awal kami mengenai Innova Venturer, ada sebuah pertanyaan di benak kami mengenai posisinya. Apakah ia sekedar pilihan “nanggung” karena menjadi gap antara Kijang Innova dan Fortuner, atau justru ia merupakan pilihan paling rasional untuk para pengguna mobil yang galau memilih mobil MPV atau SUV?

Untuk menjawab rasa penasaran kami, kami mencoba unit test drive Toyota New Venturer yang bisa Anda lakukan dengan registrasi Test Drive di Seva.id. Kami pun mendapatkan unit test drive dari diler Auto2000 BSD City, yang terletak di area Astra Biz Centre di BSD, Tangerang Selatan, tipe yang kami coba adalah tipe tertinggi dari keluarga New Venturer, yakni 2.4 Q A/T.

Sejak awal, terasa bahwa New Venturer 2.4 Q A/T berhasil merepresentasikan evolusi positif dari All New Kijang Innova. Bak seseorang yang baru saja olahraga di gym, New Venturer kini memiliki sisi maskulin dan tampilan yang lebih kekar dibandingkan saudara terdekatnya tersebut.

Impresi ini sudah terbangun sejak melihat fascia depan New Venturer yang mengadopsi Black Paint with Dark Chrome Grille, Front Grille Boomerang Ornament, Black Front Bumper Spoiler with Chrome Plating, dan Modern Fog Lamp with Dark Chrome Ornament di fascia depan.

Sisi maskulinitas ini diperkuat Side Rocker Moulding with Chrome Plating dan Striking Arch Wheel moulding di area samping bodi, serta di area buritan belakang terdapat sentuhan Sturdy Black Backdoor Garnish dan Black Rear Bumper Spoiler with Chrome Plating. Pemilihan “sepatu” Black Alloy Wheels berukuran 17 inci juga menjadi pendongkrak karakter sporty di MPV ini.

Atmosfer berbeda terasa saat Anda masuk ke dalam kabinnya, yang kini terasa lebih premium. Balutan material New Premium Leather Seat hadir di seluruh jok, sehingga memastikan kenyamanan 7 penumpang terjamin dengan baik.

Bicara soal kenyamanan, penumpang tengah New Venturer kini lebih dimanjakan dari segi fitur entertainment. Pasalnya, selama perjalanan penumpang di baris kedua bisa duduk santai di jok berkonsep captain seat, sembari menikmati film lewat layar Premium Rear Seat Entertainment yang ditempatkan di belakang console box.

Kenyamanan tersebut semakin sempurna berkat dukungan Premium Illumination LED dan Auto AC yang mendongkrak atmosfer premium di kabin.

Kenyamanan pengemudi dan penumpang depan juga sangat termanjakan. Untuk pengemudi bisa mengontrol baik sistem MID (Multi Information Display) berlayar TFT maupun New 8 Inch Advance Entertainment System bisa dilakukan melalui lingkar kemudi, maupun voice command dan air gesture.

Kenyamanan dan kemewahan yang ada di kabin Innova Venturer tipe tertinggi ini sejalan dengan sisi keselamatan terbaik. Pasalnya ia sudah dibekali total 7 airbag (pengemudi, penumpang, lutut pengemudi, samping, jendela samping), dan sistem ISOFIX yang memudahkan pemasangan child seat di jok mobil.

mobil toyota innova venturerNah, kini saatnya memacu sosok jantung mekanis yang bersemayam di balik kap mesin Innova Venturer tipe 2.4 Q A/T ini. Bagaimana impresi awal saat kami memacu MPV berbanderol Rp448 jutaan ini? Baca kisah lebih lengkap di edisi selanjutnya…

SHARE