Search Cars

Berita Utama Otomotif

Penjualan Mobil Toyota di Semester Pertama 2022

Angka penjualan mobil Toyota di awal tahun 2022 terbilang fantastis! Penasaran sama mobil-mobil terlarisnya? Yuk, kepoin di sini!

penjualan mobil toyota

Melonjaknya angka penjualan mobil Toyota tahun ini utamanya didongkrak dengan adanya pelonggaran aturan mudik oleh pemerintah. 

Penjualan mobil Toyota menyentuh angka 100.817 unit. Hasil penjualan TAM yang dicatat sampai April 2022 tersebut dikatakan telah naik 25 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.  

Baca juga: Aturan Pajak Mobil Terbaru yang Berlaku di Indonesia

Catatan gemilang terjadi pada bulan Maret atau sebulan jelang Lebaran 2022. Pelonggaran mudik yang dikeluarkan pemerintah dianggap mendorong angka penjualan mobil-mobil Toyota hingga terjual sampai nyaris 31 ribu unit. 

Baca juga: Benarkah Karpet Mobil Bisa Sebabkan Kecelakaan?

Lalu, penjualan mobil Toyota apakah yang menyumbang kontribusi bagi perusahaan hingga Maret dan April 2022 ini? Berikut daftar kendaraannya.

penjualan mobil toyota

1 . Toyota All New Avanza

Sebagai mobil MPV 7 tempat duduk, Toyota All New Avanza mendominasi pemasaran Toyota. Dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc yang andal, ditambah sejumlah fitur keamanan dan kenyamanan, semakin membawanya lekat di hati penggemarnya.

Di bulan April 2022 catatan penjualan dari dealer kepada konsumen tercatat lebih empat ribu unit. Hasil ini membuat mobil yang dihargai mulai Rp 233 juta, telah terjual sebanyak 17 ribu unit sejak bulan Januari.

Baca juga: Tips Beli Mobil Baru dengan Gaji UMR Rp 4 Jutaan

Pada bulan sebelumnya, Maret 2022, performa Avanza justru kalah mentereng dari All New Kijang Innova. Penjualan MPV bongsor itu tercatat sebanyak 6.301 unit ke pasaran.       

penjualan mobil toyota

2 . Toyota All New Veloz

Pertumbuhan angka penjualan TAM semester tahun ini juga didukung oleh suksesnya kiprah Toyota All New Veloz di bulan April. Mobil yang diluncurkan bulan November 2021 ini sukses mencatatkan penjualan selama bulan April 2022 sampai dua ribu lima ratus unit lebih.

Jika dihitung dari awal tahun 2022, maka All New Veloz total telah terjual sebanyak 15 ribu unit kepada konsumen.

Baca juga: Kredit Mobil Baru Cicilan 3 Jutaan, Apa Pilihannya?

Larisnya All New Veloz tidak terjadi pada bulan sebelumnya, Maret 2022. Dimana saat itu tercatat penjualannya kalah dari New Kijang Innova yang menduduki posisi terlaris.   

penjualan mobil toyota

3. Toyota New Kijang Innova

Salah satu pundi penghasil cuan TAM jelas diambil oleh Toyota New Kijang Innova. Pada bulan April 2022 sendiri tercatat, New Kijang Innova berhasil terjual sebanyak empat ribu unit lebih ke konsumen. 

Sejumlah fitur unggulan yang tersemat di dalamnya, seperti  SRS airbag, Hill Start Assist (HSA), emergency brake signal dan vehicle stability control ditengarai menjadi faktor untuk penggemar setianya tidak bisa berpaling ke lain hati.   

Baca juga: SEVA 2.0 Hadir Perkenalkan Fitur Instant Approval

Penasaran dengan Si Bongsor? Kunjungi saja SEVA, kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan DP terjangkau mulai Rp 72 juta. Pastikan kamu memakai fitur Instant Approval untuk mendapatkan hitungan dan simulasi pembelian Jelas dari Awal.   

penjualan mobil toyota

4. Toyota All New Rush

Untuk penggemar Toyota All New Rush, dengan cicilan mulai Rp 6,5 jutaan sebulan, tentu sangat terjangkau. Desain sporty nan elegannya seakan menjanjikan kenyamanan hakiki bagi setiap penumpangnya.    

Tidak heran jika oleh Toyota All New Rush mencatatkan penjualan sebanyak 3.368 unit di bulan April 2022. Pada bulan sebelumnya menduduki posisi ketiga dengan penjualan 4.591 unit, di bawah peringkat pertama All New Kijang Innova dan All New Avanza di posisi kedua.

mobil LCGC kuat nanjak

5. Toyota New Calya

Tidak mau ketinggalan adalah si bungsu, Toyota New Calya dalam mensukseskan pasar otomotif Tanah Air. Mesin baru 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc 4 silinder Dual VVTI, menambah nyaman aktivitas harian dalam mobil 7 penumpang tersebut.    

Baca juga: Manfaat Tune Up Mobil Setelah Perjalanan Jauh

Jangan heran bulan jika pada Maret 2022, sumbangsih menorehkan angka sampai 3 ribuan unit. Memasuki bulan April, angka penjualannya tidak terkoreksi jauh dan masih menjadi salah satu pundi penghasil pendapatan TAM.

Berikut daftar lima besar penjualan mobil Toyota hingga bulan April 2022. Data ini kemungkinan masih terus bertambah mengingat belum dimasukkannya angka penjualan mereka sampai akhir semester pertama tahun ini.

MerkMaret 2022April 2022
All New Kijang Innova6.3013.336
All New Avanza6.0855.039
All New Rush4.5913.194
All New Veloz3.2244.860
Calya3.5213.232

Nah, buat yang ingin memiliki mobil-mobil keluaran Toyota di atas, bisa cek langsung semuanya di web SEVA. Selain banyak pilihan mobil-mobil Toyota terbaru, bisa juga manfaatkan fitur Instant Approval

Dengan fitur itu, konsumen akan dibantu mengajukan pembelian secara instan dan berkesempatan mendapatkan hadiah loh jika rencana pembeliannya disetujui.

Banyak juga promo lain. Misalnya saja promo DP ringan, juga ada pilihan bunga 0% loh. Tidak kalah keren, tersedia juga promo cashback. Keren kan? Nah, ayo buruan, hanya di SEVA, beli mobil banyak promonya dan semuanya Jelas dari Awal.  

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.