Mudahnya Coating Mobil Sendiri Biar Makin Kilap dan Kinclong

By Arris Riehady - November 14, 2019

Siapa yang tidak ingin punya bodi dan cat mobil yang kilap dan kinclong tiap saat? Jika ingin, ikuti cara coating mobil sendiri berikut ini. Mudah!

cara coating mobil sendiri

Merawat mobil bukan hanya tetang mesin dan komponen-komponen yang mendukung performa mobil.  Penampilan luar atau bodi mobil juga butuh perhatian agar tetap terlihat bersih dan kinclong setiap saat.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh pemilik mobil, mulai dari cuci bersih, poles, hingga coating. Untuk yang terakhir adalah tren belakangan ini.

Coating sendiri merupakan proses detailing pada bodi mobil dengan menggunakan lapisan khusus.

Dengan coating nantinya akan ada lapisan baru pada bodi dan cat mobil sehingga selalu terlihat kilap dan lebih kinclong.

Baca juga: Jenis-Jenis Perawatan di Salon Mobil yang Layak untuk Anda Coba

Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari coating seperti cat bodi mobil tidak mudah kusam, melindungi dari sinar UV, memberikan efek daun talas, hingga meningkatkan daya tahan terhadap goresan.

Pertanyaannya adalah apakah mungkin melakukan coating mobil sendiri di rumah? Kebanyakan pemilik mobil melakukan coating di salon mobil.

Nah, berikut cara coating mobil sendiri di rumah.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!