MINI John Cooper Works GP Hadir Terbatas di Indonesia

By Arris Riehady - July 28, 2020

MINI terbuas hadir terbatas di Indonesia. Bagaimana penampakan dan berapa harganya? Ini impresi MINI John Cooper Works GP.

MINI John Cooper Works GP

Hari ini (27/7), MINI Indonesia kembali meluncurkan produk andalannya secara virtual, yaitu MINI John Cooper Works GP. Namun, bagi peminatnya, harus cepat-cepat ambil bagian bila tidak ingin disalip peminat lainnya, karena edisinya terbatas.

“MINI John Cooper Works GP adalah MINI paling buas yang pernah disetujui untuk penggunaan di jalan raya. Dengan peluncuran MINI John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan para penggemar MINI dengan kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam sambutannya.

Ditambahkan Kidd Yam, Head of MINI Asia, MINI John Cooper Works GP adalah jenis sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolok ukur baru untuk tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak.

MINI John Cooper Works GP

MINI John Cooper Works GP yang baru menawarkan kedinamisan dengan performa yang luar biasa. Model ini merupakan bagian dari tradisi menarik yang telah dikaitkan erat dengan nama perancang legendaris Formula 1, yaitu John Cooper, sejak 60 tahun yang lalu.

Baca juga: Eksklusif untuk Indonesia, MINI GT Edition Hanya Tersedia 30 Unit

Sebagai informasi, sejarah MINI John Cooper Works generasi pertama hadir pada 2006 yang merupakan MINI S dengan John Cooper Works GP Kit.

Lalu, pada 2012 di ajang Paris Motor Show, generasi kedua lahir dan dibuat dalam jumlah terbatas hanya 2.000 unit secara global. Setahun kemudian, atau pada 2013 model ini pun hadir di Indonesia dengan jumlah terbatas hanya empat unit.

Kini, di tahun 2020, generasi ketiga kembali hadir di tanah air. Mau tau lebih lengkapnya? Ini impresi lengkap MINI John Cooper Works GP.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!