Search Cars

Review Otomotif

Eksklusif untuk Indonesia, MINI GT Edition Hanya Tersedia 30 Unit

MINI GT Edition hanya tersedia 30 unit di Indonesia. Berminat? Yuk, simak spesifikasinya berikut ini.

MINI GT Edition

Menurut sejarahnya, MINI memanjakan para penggemar setianya dengan perubahan masif di bagian eksterior yang diciptakan oleh Roy Hanes dengan Mini 1275 GT yang lahir tahun 1969.

Dimaksudkan untuk menjadi penerus MINI Cooper S, MINI 1275 GT diposisikan sebagai kendaraan yang jauh lebih sporty.

Terinspirasi dari Mini 1275 GT, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition melalui peluncuran produk secara digital dengan sesi foto virtual (18/6).

MINI GT Edition hanya tersedia 30 unit saja, dan yang menjadikannya lebih istimewa, mobil ini dibuat khusus serta hadir untuk Indonesia saja yang didatangkan langsung dari Oxford, Inggris.

MINI GT Edition

MINI edisi spesial ini adalah kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT, dan pengalaman sporty “Go-kart” khas brand MINI.

Baca juga: New MINI Countryman Blackheath Edition Hadir di Tanah Air

“MINI GT Edition gabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas. Hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI,” ujar  ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Lantas, apa lagi keistimewaan MINI GT Edition dan berapa harganya? Berikut ulasan dari Seva.id.

MINI GT Edition

Eksklusif di setiap detail

Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan, edisi spesial ini menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang sangat menarik, lampu depan LED tambahan di bagian grille, trim piano black, yang semuanya menekankan karakter sporty.

Sticker decal yang dimaksud adalah GT Edition Decal Eksklusif pada kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang. Sementara trim piano black meliputi bagian door handle, frame lampu depan dan belakang, grille, serta penutup tangki bahan bakar.

Baca juga: BMW 320i Touring M Sport, Station Wagon untuk Dikoleksi

Ditambahkan Kidd, dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf “GT” ketika pintu terbuka. Sementara itu, desain eksterior yang detil, lengkapi sensasi go-kart dari MINI 3 Door.

Beralih ke bagian kaki-kaki, MINI GT Edition ditopang oleh velg 17 inci John Cooper Works Track Spoke berkeli hitam dibalut ban berjenis run flat tire (RFT). Untuk menambahkan detail sporty, mobil ini juga dibubuhi dengan John Cooper Works Aerodynamic Kit.

Baca juga: Mengenal Teknologi RFT, Ban Anti Pecah Mitos atau Fakta?

MINI GT Edition

Sensasi sporty di dalam kabin

Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf “GT”. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

Aksen sporty turut dibawa hingga bagian lingkar kemudi dan pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Keistimewaan Edisi Terbatas BMW M5 Edition 35 Years

Pada fitur hiburan, Apple CarPlay memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone dengan display, kontrol, dan speaker MINI. Dengan cara ini, pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan kontrol MINI atau kontrol suara Siri.

Berbagai aplikasi pada iPhone juga dapat digunakan sesuai keinginan di dalam mobil, seperti panggilan telepon, mendengarkan musik, meminta deskripsi rute, minta pesan teks yang masuk dibaca, mengirim pesan teks, dan masih banyak lagi.

MINI GT Edition

Mesin lebih bertenaga dan efisien

MINI GT Edition hadir dengan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 daya kuda dan torsi 280 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

Perpaduan tersebut membuat mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dengan 6.7 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 235 kilometer per jam.

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Tidak hanya itu, sistem kontrol elektronik dari transmisi 7-percepatan dual clutch tersebut tawarkan berbagai fungsi progresif untuk tingkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat pengemudi berhenti.

Terlebih lagi, fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, di mana drivetrain dilepas begitu pengemudi mengangkat kaki dari pedal akselerator.

Hal ini memungkinkan MINI untuk berjalan pada kecepatan idling atau bebas dari efek pengereman mesin apapun dengan konsumsi bahan bakar minimum.

MINI GT Edition

Pilihan warna dan harga

Sebagai edisi spesial, MINI GT Edition hanya tersedia dengan tiga pilihan warna yang istimewa.

Warna tersebut antara lain  Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps, Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps, serta White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

Harga yang ditawarkan untuk mobil yang khusus pasar Indonesia ini adalah Rp 840.000.000 off the road. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mobil ini hanya tersedia 30 unit saja.

MINI GT Edition akan tersedia mulai 22 Juni 2020 melalui penjualan online (https://cp.mini.co.id/mini-gt-edition/) atau di semua MINI Indonesia Authorized Dealers.

Baca juga: Mengenal Sejarah BMW Seri 5 dari Masa ke Masa

Penawaran khusus

Tiap pembelian MINI GT Edition sudah termasuk MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Selain itu, layanan perawatan dan servis berkala MINI pun dapat dilakukan di bengkel resmi BMW Astra.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi MINI Contact Center, yang tersedia di WhatsApp +6285288886269, telepon +6221-29279677, atau email contact.id@mini.com.

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

Mobil edisi spesial memang selalu menarik untuk dikoleksi. Apalagi mobil yang dibuat khusus untuk Indonesia. Jadi, apakah kamu berniat menjadikan MINI GT Edition sebagai koleksi terbaru di garasimu?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.