Kirim Barang Same Day Murah Bukan Mitos, Begini Caranya

Kirim barang sehari sampai? Ada layanan kirim barang dari Sejalan yang siap antar jemput barang kamu, lho.

Jasa pengiriman barang seakan sudah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang, apalagi dengan adanya situs jual-beli onlineSelain digunakan untuk keperluan pribadi, jasa pengiriman barang seringkali diandalkan oleh para pemilik jual-beli online tersebut.

Selain mempertimbangkan tarif, pastinya kamu akan mencari jasa pengiriman terpercaya, bukan?

Nah ada kabar baik buat kamu yang tinggal di area Jabodetabek. Selain siap antar jemput kamu, kini Sejalan juga siap antar jemput barang, lho.

Baca juga: Belanja Sayur Makin Mudah dengan Menggunakan #NitipSejalan

Layanan kirim barang dari Sejalan tak hanya menawarkan tarif yang terjangkau, namun juga kecepatan pengiriman, karena barang kamu dipastikan akan sampai di hari yang sama, alias pengiriman same day.

Soal tarif tak perlu khawatir, untuk 10 kilometer pertama kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000. Kemudian, jika jarak pengiriman di atas 10 kilometer, maka kamu cukup menambah Rp10.000 per kelipatan 10 km.

Baca juga: Cara Belanja Online di Bulan yang Aman dari Penipuan

Sejalan siap antar barang kamu dengan kapasitas berat per-pengiriman adalah 3 kilogram. Untuk menggunakan layanan ini, kamu cukup men-download aplikasi Sejalan melalui Play Store atau App Store.

Setelah itu, lakukan registrasi atau pembuatan akun, lalu pilih tombol kirim barang dan kamu akan diarahkan ke customer representative Sejalan yang siap bantu kamu menggunakan layanan ini, mulai dari proses penjemputan hingga pengiriman.

Baca juga: Tips Membeli Suku Cadang Mobil dengan Harga Murah di Situs Belanja Online

Nantinya, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data seperti tanggal dan waktu penjemputan. Lalu, data pengirim dan penerima seperti nama, alamat lengkap serta nomor hp.

Jika semua data tersebut sudah kamu lengkapi, kamu akan diarahkan untuk menyelesaikan pembayaran oleh customer representative Sejalan.

Setelah menyelesaikan pembayaran dan terkonfirmasi, kamu hanya perlu menunggu barang kamu dijemput oleh Kapten Sejalan dan dikirimkan ke alamat penerima. 

Mudah, bukan?

Sebelum barang kamu dijemput oleh Kapten Sejalan, pastikan kamu sudah mengemas barang tersebut dengan baik, ya.

Khususnya untuk kategori-kategori barang yang memiliki nilai kepentingan tinggi, seperti alat elektronik, bahan makanan, atau keperluan rumah tangga. 

Baca juga: Tips Membeli Barang Dengan Harga Murah di Situs Belanja Online

Hindari penggunaan kardus bekas, sebab sudah kehilangan kekuatannya. Jadi, resiko rusak lebih besar. Lebih baik, kemaslah barang yang akan kamu kirim secara berlapis menggunakan bubble wrap kemudian kemas kembali dengan karton atau kardus agar lebih aman.

Kenali juga berbagai macam fungsi pelindung kemasan, mulai dari bubble wrap, peti kayu, plastik kresek, kardus, amplop, dan lain sebagainya agar kamu menyesuaikan dengan barang yang siap dikirim.

Tunggu apa lagi? Yuk kirim barang dengan Sejalan.