Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tips Membeli Barang Dengan Harga Murah di Situs Belanja Online

Mendapatkan harga barang yang murah di situs belanja online bukan suatu hal yang mustahil. Caranya adalah dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

Tips Membeli Barang Dengan Harga Murah di Situs Belanja OnlineMembeli barang melalui situs belanja online sudah menjadi tren bagi masyarakat, khususnya anak muda. Para konsumen tidak harus beranjak dari tempat mereka untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Cukup bermodal internet, konsumen sudah bisa mencari dan membeli barang tersebut.

 

Namun, kemudahan itu belum membuat sebagian konsumen merasa cukup. Mereka menginginkan pengalaman serta keuntungan lebih ketika berbelanja online, salah satunya adalah dengan mencari harga termurah dari barang-barang yang dibutuhkan untuk dibeli.

 

Untuk mendapatkan harga murah itu, ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu ketika mencari harga yang paling murah dari barang buruan. Untuk lebih jelasnya dapat kamu simak di bawah ini.

 

Tentukan jenis barang yang mau dibeli

Sebelum membeli barang, pastinya kamu harus menentukan barang apa yang ingin dibeli. Kalau sekedar lihat-lihat dulu, nantinya kamu mungkin bisa kesusahan memilihnya. Selain banyaknya jenis barang tersebut, kamu juga bisa salah beli dan tidak sesuai kebutuhan.

 

Bandingkan harga

Bila kamu sudah menentukan jenis serta spesifikasi barang, bandingkan harganya dengan situs belanja online lainnya. Mungkin, saat membandingkan harga kamu bakal mendapatkan harga yang lebih murah atau harga promo.

 

Untuk membandingkan harga, gunakan fitur sort by price yang biasanya terdapat di setiap situs belanja online. Atau, manfaatkan situs pembanding harga seperti PriceArea, Priceza, Telunjuk, dan lain-lain untuk memudahkan kamu mendapat harga termurah.

 

Usahakan lokasi penjual tidak jauh dari tempat tinggal

Selanjutnya, usahakan lokasi penjual dekat dengan tempat tinggal kamu agar proses pengiriman barang tidak memakan waktu lama. Kecuali, barang yang kamu pesan cuma ada di daerah-daerah tertentu saja.

 

Lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal juga akan membuat biaya pengiriman barang jadi lebih murah. Bahkan, kamu dapat langsung bertemu dengan pembeli di tempat yang sudah disetujui bersama, atau biasa disebut Cash on Delivery (COD).

 

Lalu, keuntungan lainnya adalah kamu bisa mengecek barang tersebut terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

 

Manfaatkan potongan harga

belanja onlineKadang-kadang, situs belanja online akan menawarkan potongan harga khusus di waktu-waktu tertentu, seperti diskon lebaran, natal, tahun baru, pemilu, atau di momen lainnya. Jadi, jika tidak terlalu penting, lebih baik tunggu momen tersebut biar harga barang bisa lebih miring.

 

Untuk mengetahui informasi mengenai potongan harga, jangan ragu untuk berlangganan newsletter situs-situs belanja online. Kamu akan menjadi orang yang lebih awal mengetahui informasi diskon atau promo dari newsletter.

 

Follow juga akun media sosial mereka. Kadang, informasi tentang diskon atau promo dibagikan lebih dulu di akun media sosial.

 

Gunakan voucher belanja

Terakhir adalah menggunakan voucher belanja dari situs-situs online supaya bisa belanja hemat. Seringkali situs belanja online akan memberikan potongan harga bagi pelanggannya yang menggunakan vouher belanja. Selain itu, belanja juga akan lebih praktis dan tidak mengganggu rencana keuangan bulanan kamu.

 

Untuk mendapatkan voucher belanja, ada beberapa cara yang harus dilakukan sesuai dengan persyaratan dari masing-masing situs belanja online, seperti mengikuti newsletter, sosial media, mengikuti event, dan lain-lain.

 

Atau, kamu juga bisa mengikuti program Kapten Get Kapten dari Sejalan. Jadi, bagi kamu yang sudah menjadi Kapten (pengemudi) Sejalan, kamu bisa mengajak teman atau orang terdekat untuk menjadi Kapten baru.

 

Bagi Kapten Sejalan yang sukses mengajak Kapten baru, akan mendapatkan voucher Tokopedia senilai Rp 50 ribu untuk setiap Kapten baru yang berhasil diakuisisi dan melakukan perjalanan sukses pertamanya di aplikasi Sejalan.

Lalu, reward voucher ini diberikan jika Kapten baru sudah melakukan perjalanan dengan jarak tempuh minimal 100 kilometer dan sudah membawa minimal 2 orang penumpang.

 

Sebagai bukti, Kapten baru harus memberikan foto selfie bersama penumpang dan foto struk tol kepada tim Sejalan. Setelah itu, perjalanan akan di validasi oleh tim Sejalan sebelum dinyatakan sukses. Pemberian reward akan dilakukan maksimal 7 hari kerja setelah data divalidasi oleh tim Sejalan.

 

Program ini berlaku dari tanggal 17 Juni – 31 Agustus 2019. Jadi, tunggu apalagi, ajak teman atau orang terdekat kamu sebanyak-banyaknya untuk menjadi Kapten Sejalan. Semakin banyak Kapten baru yang diakuisisi, semakin banyak juga jumlah voucher yang bisa kamu dapatkan.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.