Search Cars

Editor's Pick

Hindari Pelanggaran! Jelang KTT G20 Kamera ETLE Bertambah di Bali

Unit kamera ETLE akan ditambah menjelang acara KTT G20 yang akan dilangsungkan di Bali. Ada berapa tambahan dan dimana saja ya?

KTT G20

Penggunaan kamera ETLE akan ditambah dalam rangka menyambut KTT G20 di Bali yang akan diadakan pada 15-16 November 2022 mendatang. Penambahan tersebut akan disebar di tujuh titik. 

Dengan adanya penambahan tersebut, diharapkan para peserta KTT G20 nantinya akan lebih nyaman dalam melakukan mobilitasnya. Kamera tilang elektronik ini akan dipasang di Jalan Imam Bonjol Denpasar, Sunset Road Kuta, hingga akses menuju Tol Bali Mandara. 

“Kami hanya menentukan titik-titiknya di mana saja dan ini pun juga asistensi dari Korlantas, titik mana yang sekiranya perlu diisi untuk penindakan dalam tilang elektronik,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Bali AKBP Made Suarjana, dikutip dari ntmcpolri.info.

Penggunaan kamera ETLE dan ganjil genap

ganjil genap

Kamera ETLE ini juga digunakan untuk melakukan pantauan terhadap kondisi lalu lintas yang terkena dampak dari adanya rekayasa dari acara KTT G20. Ini karena model jalanan di Bali yang tidak terlalu luas sehingga harus diberlakukan sistem buka tutup. 

Baca juga: Banyak Keluhan Masyarakat, Pelat Nomor RF Akan Ditertibkan Kapolri

Sistem buka tutup ini nantinya akan diberlakukan ketika para peserta KTT G20 melintas. Nantinya, Satlantas Polda Bali juga akan menambah kembali kamera ETLE meskipun untuk titik pemasangannya masih menunggu arahan Mabes Polri.

Tidak hanya itu saja, penerapan ganjil-genap juga akan diberlakukan dalam membatasi mobilitas yang akan berlaku dari tanggal 11-17 November 2022. Hal ini dilakukan agar tidak ada kepadatan lalu lintas selama pelaksanaan G20. 

Terdapat 10 ruas jalan yang akan diberlakukan ganjil-genap, yaitu: 

1. Simpang Pesanggaran-Simpang Sanur

2. Simpang Kuta-Simpang Pesanggaran

3. Simpang Kuta-Tugu Ngurah Rai

4. Tugu Ngurah Rai-Nusa Dua

5. Simpang Pesanggaran-Gerbang Benoa

6. Simpang Lapangan Terbang (Denpasar)-Tugu Ngurah Rai

7. Jimbaran-Uluwatu

8. Jalan Tol Bali Mandara

9. Jalan Uluwatu II

10. Jalan Raya Kampus Udayana

Elon Musk akan hadir di KTT G20

KTT G20

Dari beberapa tokoh yang akan hadir dalam gelaran KTT G20, salah satunya ada nama Elon Musk yang juga turut diundang. Pemilik Tesla ini nantinya akan hadir di Konferensi B20 yang digelar pada tanggal 13-14 November 2022. 

Baca juga: Berapa Konsumsi BBM Toyota Vios Buat Harian dan Jalan Jauh?

Elon Musk hadir sebagai salah satu pembicara dalam perhelatan The B20 Summit, yang merupakan bagian dari KTT G20. Sebagai informasi, B20 atau Business20 merupakan forum resmi dari G20 yang melibatkan komunitas bisnis global. 

Kehadiran Elon Musk ini terungkap melalui postingan akun Instagram The B20 Summit, di mana wajah CEO Tesla Inc ini dipajang. Nantinya, ia akan menjadi pembicara dalam sesi yang berjudul ‘Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation’.

wisata bali

Pada sesi tersebut, tidak hanya Elon Musk yang menjadi pembicara tetapi wakil Indonesia yaitu Anindya Bakrie juga akan tampil. Anindya Bakrie sendiri saat ini menjabat sebagai Chairman of Supervisory Board, KADIN Indonesia CEO and President Director, PT Bakrie & Brothers Tbk.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Dipenuhi Kendaraan Listrik, Ada Apa Saja?

Kemudian pada sesi lainnya, ada berbagai pembicara dari berbagai kalangan. Mulai dari Tony Blair, pendiri sekaligus Ketua Eksekutif Tony Blair Institute for Global Change. 

Tidak hanya itu saja, ada juga CEO Unilever Alan Jope, dan Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia Mari Elka Pangestu.

Jadi, jangan sampai salah jalan ya ketika sedang menikmati wisata di Bali. Jangan sampai melanggar aturan yang sudah ditentukan pihak kepolisian demi menjaga ketertiban acara KTT G20 ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.