Search Cars

Berita Utama Otomotif

Harga BBM Vivo Mengalami Penyesuaian, Bagaimana Perbandingannya dengan Pertamina?

BBM Vivo juga mengalami penyesuaian harga di awal bulan Mei 2023 ini. Bagaimana perbandingannya dengan Pertamina dan sejenisnya?

BBM Vivo

Harga BBM Vivo di seluruh SPBU mengalami penyesuaian harga yang dimulai pada tanggal 1 Mei 2023. Harga tersebut memang akan selalu dilakukan penyesuaian pada tanggal 1 setiap bulannya. 

Misalnya saja pada bulan April lalu, BBM Vivo juga melakukan penyesuaian dimana ada jenis yang naik dan tetap. Sebagai informasi, Pertamina juga melakukan penyesuaian dengan melakukan penurunan harga pada Dexlite dan Pertamina Dex. 

Selain Pertamina dan Vivo, penyesuaian harga juga dilakukan oleh Shell dan BP

Penyesuaian yang dilakukan tidak hanya penurunan harga, tapi juga melakukan kenaikan harga salah. 

Harga BBM Vivo

harga bbm vivo

Untuk harga  BBM Vivo terendah yaitu Revvo 90, kini dijual Rp11.800 per liter dari sebelumnya Rp11.600 per liter. 

Baca juga: Harga BBM Pertamina Turun per 1 Mei 2023, Apa Saja Jenisnya?

Selanjutnya jenis Revvo 92 yang sekarang dijual Rp13.800 per liter atau naik Rp126 dari harga sebelumnya. Ketiga Revvo 95 yang kini mengalami kenaikan menjadi Rp14.651 per liter, dimana pada bulan lalu dijual Rp14.595 per liter.

Harga BBM Pertamina

Setelah mengalami penyesuaian harga, jenis BBM Dexlite di Jakarta turun menjadi Rp 13.700 per liter. Sebelumnya harga BBM Pertamina jenis Dexlite dijual seharga Rp14.250 per liter. 

Sementara jenis Pertamina Dex yang sebelumnya dijual Rp15.400 turun menjadi Rp14.600 per liter. Sedangkan untuk jenis BBM lainnya harganya masih terpantau sama. 

Shell

bbm shell

Merek BBM Shell juga mengalami penyesuaian pada 1 Mei 2023. Dari laman resminya, untuk wilayah Jabodetabek, jenis BBM Shell V-Power naik menjadi Rp14.850 per liter, sebelumnya bensin RON 95 itu dijual Rp14.790 per liter.

Baca juga: Jumlah Kendaraan Masuk Jabodetabek Mendekati Normal, Ganjil Genap Berlaku Lagi

Selain itu, Shell juga melakukan penyesuaian harga untuk Shell V-Power Nitro+ yang mengalami kenaikan.  Untuk harga barunya menjadi Rp15.120 per liter, dari sebelumnya dijual Rp15.100 per liter.

Untuk varian Shell Super atau setara Pertamax harganya masih tetap yaitu Rp13.990 per liter. Akan tetapi untuk varian Shell V-Power Diesel mengalami penurunan dari dari Rp15.440 per liter menjadi Rp14.640 per liter.

Perbedaan harga BBM Vivo dan BP

british petroleum

Melalui laman resminya, British Petroleum (BP) juga ikut melakukan penyesuaian harga pada 1 Mei 2023. Pada jenis BBM BP 90 atau setara Pertalite terjadi kenaikan dengan dijual Rp13.900 per liter dari sebelumnya Rp13.850 per liter.

Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil SUV Terbaik untuk Perjalanan Jauh yang Aman dan Nyaman

Kenaikan harga juga terjadi untuk jenis BBM BP 92 menjadi Rp13.990 per liter dari sebelumnya Rp13.950 per liter. Jenis BP Ultimate pun mengalami kenaikan harga dari sebelumnya Rp14.790 menjadi Rp14.850 per liter.

Sedangkan untuk jenis BP Diesel justru mengalami penyesuaian harga dengan melakukan penurunan harga. Kini jenis BP Diesel tersebut dijual Rp13.700 per liter, mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang dipasarkan dengan harga Rp14.270 per liter.

Meskipun berbagai jenis BBM saat ini banyak yang melakukan penyesuaian, pastikan untuk mengisinya sesuai dengan standar produsen. Mengisi mobil dengan BBM yang tepat akan berpengaruh pada tingkat keawetan mobil tentunya. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.