Uncategorized

Fitur Unggulan dalam Mobil Listrik Murah di Indonesia

Mobil listrik murah bisa menjadi pilihan dengan budget yang terbatas namun tetap ingin merasakan kecanggihan. Apa saja fiturnya?

mobil listrik murah

Penjualan mobil listrik murah alami peningkatan di masyarakat. Kemenperin menyebut untuk mobil listrik berhasil naik 44 persen pada April 2023 berkat program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). 

Selama periode 2023 mobil listrik hanya mampu terjual selama 928 unit. Angka ini meningkat secara volume menjadi 1.345 unit pada bulan April. Penjualan ini tentunya didominasi mobil listrik murah dan mobil hybrid.

Hal yang mendorong mobil listrik makin diminati boleh jadi karena pemberian insentif dari pemerintah. Tujuan subsidi ini memang ditujukan untuk percepatan program.

Keunggulan mobil listrik murah

mobil listrik

Mobil listrik murah telah menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir dan telah banyak pengembangan dalam hal fitur unggulan. 

Baca juga: Liburan Pakai Mobil Pribadi, Apa Saja Yang Harus Dipertimbangkan?

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang sering disematkan:

1. Efisiensi energi

Mobil listrik murah cenderung memiliki teknologi yang sangat efisien dalam penggunaan energi. Mereka menggunakan motor listrik yang jauh lebih efisien daripada mesin pembakaran internal pada mobil konvensional. 

2. Biaya operasional rendah

Salah satu keuntungan utama mobil listrik murah adalah biaya operasional yang lebih rendah dibandingkan mobil konvensional. 

Baca juga: Jalan Tol Cisumdawu Diresmikan Jokowi, Ini Tarif dan Rutenya

Pengisian daya listrik biasanya lebih murah daripada membeli bahan bakar. Tidak hanya itu saja, mobil listrik juga memerlukan sedikit perawatan rutin, seperti penggantian oli.

3. Pengisian cepat

charge mobil listrik

Fitur lainnya yang biasa disematkan adalah pengisian cepat atau fast charging yang membuat pengisian daya baterai lebih cepat. Ini memungkinkan mobil untuk diisi daya dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan pengisian daya reguler. 

4. Konektivitas dan teknologi terkini

Mobil listrik murah juga sering dilengkapi dengan fitur konektivitas dan teknologi terkini. Misalnya, mereka dapat memiliki layar sentuh yang besar dengan fitur navigasi, sistem hiburan, dan konektivitas smartphone. 

5. Ramah lingkungan

lebih ramah lingkungan

Salah satu alasan utama mengapa orang beralih ke mobil listrik adalah dampaknya yang lebih rendah terhadap lingkungan. 

Baca juga: Pengendara Sering Kena Tilang Akan Sulit Perpanjang SIM, Gimana Faktanya?

Mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang, mengurangi polusi udara, dan membantu dalam upaya mengurangi gas rumah kaca yang berkontribusi pada perubahan iklim.

6. Akselerasi cepat

Mesin listrik memberikan torsi instan, yang nantinya akan menghasilkan akselerasi yang sangat cepat. Ini memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif, terutama saat memulai dari posisi berhenti.

7. Sistem pengereman regeneratif

Mobil listrik murah sering dilengkapi dengan sistem pengereman regeneratif. Saat pengemudi menginjak pedal rem, energi kinetik yang dihasilkan oleh mobil digunakan untuk mengisi daya baterai.

Beli mobil listrik di SEVA

apa itu SEVA?

Buat yang ingin membeli mobil listrik ataupun mobil-mobil jenis lainnya bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi