Daihatsu Rocky 1200 cc Pertama di Dunia Hadir di Indonesia

By Arris Riehady - Juni 21, 2021

Melanjutkan kesuksesan varian mesin 1.0L turbo, ADM memperkenalkan Daihatsu Rocky 1200 cc dengan 3 pilihan varian. Berapa harganya?

Daihatsu Rocky 1200 cc

Melanjutkan kehadiran Daihatsu Rocky 1.0L turbo yang telah diluncurkan pada April 2021 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan tambahan pilihan dengan memperkenalkan Daihatsu Rocky 1200 cc yang dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia.

“Kami berharap, dengan hadirnya Daihatsu Rocky 1200 ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif,” ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pengembangan Daihatsu Rocky 1200 ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim R&D ADM (Research & Development) PT ADM bersama dengan tim Daihatsu Motor Company Jepang.

Baca juga: Seluruh Varian dan Harga Daihatsu Rocky di Indonesia

Tidak hanya itu, sebelum diluncurkan, Daihatsu Rocky 1200 cc telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Lalu, apa saja bedanya dengan Daihatsu Rocky 1.0L turbo dan berapa harga Daihatsu Rocky 1200 cc? Di sini selengkapnya!

Daihatsu Rocky 1200 cc

Mesin Daihatsu Rocky 1200 cc

Dalam hal spesifikasi, Daihatsu Rocky 1200 cc menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar.

Baca juga: Daihatsu Rocky Kembali Mengaspal di Indonesia

Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Daihatsu Rocky 1200 cc, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky 1200 cc

Eskterior Daihatsu Rocky 1200 cc

Daihatsu Rocky jadi mobil pertama di Indonesia yang dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

DNGA mengedepankan kenyamanan berkendara dengan kendaraan yang ringan namun tetap rigid. Kenyamanan tersebut didapat berkat penggunaan suspensi belakang torsion beam.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Pada sisi eksterior, Daihatsu Rocky 1200 cc juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp. Lalu ada juga velg berdiameter 16 inci yang membuat tampilan SUV kompak semakin tangguh.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!