Daftar Event Otomotif di Indonesia yang Batal karena Virus Corona

By Reka Harnis - April 16, 2020

Sejumlah event ditunda demi meminimalisir penyebaran virus corona, tak terkecuali event otomotif.

event otomotifWabah virus corona yang tak kunjung usai membuat sejumlah kegiatan dibatalkan, tak terkecuali agenda event otomotif di Indonesia yang sudah direncanakan sebelumnya.

 

Seperti yang sudah diketahui, pemerintah meminta masyarakat untuk menjauhi kerumunan, oleh karena itu demi keamanan, kegiatan tersebut diputuskan untuk diundur dari jadwal semula atau diganti dengan live streaming.

 

Berikut daftar event otomotif di Indonesia yang terpaksa diundur atau tidak digelar akibat wabah virus corona

 

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2020 Surabaya

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan pameran GIIAS Surabaya 2020 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, yang seharusnya digelar pada 20-29 Maret 2020 lalu terpaksa diundur. Langah ini dilakukan terkait dengan semakin meluasnya wabah virus korona (covid-19) di Indonesia.

iims 2020

Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020

PT Dyandra Promosindo juga akhirnya memutuskan untuk menunda pameran otomotif (IIMS) 2020. Sebelumnya acara ini telah diagendakan akan digelar pada 9 hingga 19 April 2020. Namun demi keamanan, pameran otomotif tahunan ini terpaksa ditunda. Langkah ini dilakukan menanggapi semakin meluasnya dampak virus korona (covid-19) di Indonesia dan global.

 

Baca juga : Jangan Meninggalkan Hand Sanitizer di Mobil, Resikonya Fatal

 

IIMS 2020 Makassar

Seri IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15-19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga resmi ditunda penyelenggaraannya dengan pertimbangan yang sama.

Peluncuran Toyota New Agya

Berbeda dengan tiga pameran otomotif sebelumnya yang telah mengambil langkah untuk membatalkan atau mengganti tanggal pelaksanaanya, PT Toyota Astra Motor memutuskan untuk tetap melanjutkan peluncuran Toyota Agya Facelift melalui live streaming di kanal YouTube. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi semakin meluasnya pandemi wabah virus korona (covid-19) di Indonesia.

 

Baca juga :  Cegah Corona dengan Membersihkan Interior Mobil Secara Mandiri

New Daihatsu Ayla

Peluncuran Daihatsu New Ayla dan New Sirion

Sama seperti Toyota, PT Daihatsu Astra Motor juga meluncurkan dua kendaraan barunya, yakni Ayla Facelift dan Sirion Facelift melalui live streaming YouTube Channel Daihatsu Sahabatku, Kamis, 18 Maret 2020 lalu.

Peluncuran Morris Garage (MG) ZS

Selanjutnya, Morris Garage (MG) Motor Indonesia menunda jadwal peluncuran produk perdananya akibat wabah korona virus korona (covid-19). Peluncuran mobil tersebut rencananya dilakukan Kamis, 19 Maret 2020.

 

Baca Juga : Apakah Asuransi Dapat Menerima Klaim Virus Corona?

Formula E

Dua seri balap Formula E resmi dibatalkan karena meluasnya wabah corona Covid-19. Seri Formula E China yang sedianya berlangsung pada 21 Maret dibatalkan, demikian juga dengan Formula E Italia yang seharusnya dilaksanakan pada 4 April.

 

Lalu bagaimana dengan Jakarta? Balapan formula E seri Jakarta yang seharusnya berlangsung pada 5 Juni mendatang resmi ditunda. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengambil langkah tegas menunda balapan mobil bertenaga listrik tersebut menyusul wabah virus corona yang tengah melanda lebih dari 200 negara di dunia.

 

Baca Juga Yuk, Pahami Aturan Berkendara Dengan Mobil Selama PSBB berlangsung

 

Nah, itu dia sejumlah agenda event otomotif di Indonesia yang ditunda demi meninimalisir penyebaran virus corona.

 

Langkah ini diambil agar kamu juga tetap #DiRumahAja. Jadi, yuk bersama dengan Seva.id, kita saling menjaga agar virus corona tidak mampir di diri sendiri dan orang lain.

Berita Terkait

Author