Cara Deteksi Mobil Bekas Kecelakaan, dari Bodi Sampai Mesin

mobil bekas kecelakaan

Membeli mobil bekas bisa menjadi solusi bagi yang ingin memiliki kendaraan pribadi dengan dana yang terbatas. Bagi yang ingin membeli mobil bekas, cukup menyesuaikan dana yang tersedia dan bisa mulai berburu mobil.

Namun, saat berburu mobil bekas, ketelitian pembeli sangat diperlukan untuk memastikan bahwa kondisi mobil dalam keadaan yang baik. Hal ini penting untuk menghindari masalah seperti kerusakan yang dapat terjadi di kemudian hari.

Baca juga: Sebelum Membeli, Kenali Dulu Ciri Mobil Bekas Banjir

Salah satu pemeriksaan yang wajib dilakukan adalah apakah itu mobil bekas kecelakaan atau tidak. Terdapat cara khusus untuk mendeteksi ciri-ciri mobil bekas kecelakaan. 

Mobil bekas kecelakaan biasanya meninggalkan ‘jejak’ pada titik-titik tertentu. Bekas ini tidak akan pernah bisa hilang.

Jika mobil sudah pernah terendam banjir pasti akan meninggalkan jejak karat di sudut tertentu. Sementara untuk mobil bekas kecelakaan atau ditabrak, ada sudut tertentu yang terlihat seperti bekas ketokan. 

Baca juga: Ketok-ketok Bodi Saat Beli Mobil Bekas, Apa Maksudnya?

Terdapat beberapa poin yang perlu dilihat untuk menilai apakah mobil tersebut bekas kecelakaan atau tidak, yaitu sisi depan, sisi samping, dan sisi belakang.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *