Search Cars

Travel & Lifestyle

Berapa Sih Harga Sewa Sirkuit Sentul? Ternyata Tidak Mahal!

Harga sewa Sirkuit Sentul itu kira-kira habis berapa sih? Apakah mahal kalau latihan di Sentul itu? Ternyata, begini faktanya.

harga sewa sirkuit sentul

Kali ini SEVA akan berbagi informasi harga sewa Sirkuit Sentul. Kira-kira habis berapa sih, kalau latihan di Sentul itu?

So langsung aja yah, sekarang kita bahas masalah harga sewa untuk motornya dulu teman-teman. Ternyata kalau ke Sentul itu harga sewa untuk motornya itu beda-beda.  Iya seperti cc-nya itu, beda-beda juga, jadi parameternya di Sentul ini adalah kapasitas cc-nya motor kalian.

Ada yang 150cc, 250cc, 600 atau pun 1.000cc. Untuk harga sewa 150 cc itu sekitar Rp400 ribu, untuk harga 250cc itu Rp500 ribu,  dan 600cc serta untuk 1000cc itu Rp600 ribu. Lebih tepatnya, kalian bisa lihat di tabel ini.

Harga Sewa Sirkuit Besar Sentul
Motor 150ccRp400 ribu
Motor 250ccRp500 ribu
Motor 600ccRp600 ribu
Motor 1.000ccRp600 ribu
Setiap Sabtu-Minggu tambah Rp100 ribu untuk semua jenis motor

Baca juga: Perbedaan Helm Balap Mobil dan Balap Motor

Selanjutnya harga sewa Sirkuit Sentul kecil. Untuk motor dengan kapasitas cc 150cc, harga yang dipasang itu Rp250 ribu per hari. Kalau mau pakai garasi, ada biaya tambahan juga loh, kira-kira sewanya Rp150 ribu per garasi.

Untuk daya tampung garasi ini mampu menaruh hingga tiga motor. Sementara itu, untuk motor yang mempunyai ukuran mesin 250cc, harga sewa Sirkuit Sentul kecil itu akan dikenakan senilai Rp350 ribu per hari. Lihat table di bawah ini.

Harga Sewa Sirkuit Kecil Sentul
Motor 150ccRp250 ribu
Motor 250ccRp350 ribu
Sewa GarasiRp150 ribu

Harga Sewa Sirkuit Sentul untuk Paddock

Sekarang kita lanjut untuk sewa paddock atau pit di dalam Sirkuit Sentul. Nah, biasanya kalau sewa pit itu kalian bisa taruh motor dan perlengkapan balap lain. Untuk kapasitasnya sih sebenarnya bebas ya, kalian bisa bawa berapa aja motornya.

Tapi pengalaman hanya sampai di 4-5 motor saja. Terpenting adalah misalkan kalian sewa tempat kayak paddock itu menghabiskan biaya Rp1,5 juta. jadi beda ya, antara sewa sirkuit dengan sewa pit.

Jika tidak mau menyewa pit, kalian juga disediakan tempat oleh pengurus Sirkuit Sentul. Areanya seperti parkiran di belakang sirkuit. Tempatnya juga cukup nyaman dan tidak kepanasan atau kehujanan juga.

Nah sekarang kita bahas poin yang terpenting, ketika kalian itu ke Sentul. Utamanya kalian harus bawa minuman atau makanan sendiri. Kenapa? Karena di sini jauh banget dari tempat-tempat beli makanan.

Baca juga: Selain MotoGP dan F1, Ini Balapan Ekstrim yang Jarang Diketahui

Tapi kalau Cuma mau beli makanan ringan dan kopi sachet, masih ada penjual keliling yang suka masuk ke dalam lokasi sirkuit. Baiknya kalian sudah bawa sendiri, khususnya air putih yang banyak.

Sebenarnya, kalau makan siang, nanti itu juga ada juga orang yang dating ke penyewa sirkuit untuk menawarkan makanan. Jadi kalian tidak perlu jauh-jauh ke luar, karena disini juga ada beberapa menu yang disajikan contohnya ayam bakar, ayam goreng dan lain-lain.

Sekarang kita lanjut lagi, soal bensin cadangan. Kenapa perlu bensin cadangan? Nah, jadi bensin cadangan ini sangat penting sekali, ketika kalian lagi asyik-asyik test motor tapi bensin habis.

Jika kalian sudah isi bensin di kendaraan, ada baiknya jangan mengisi terlalu penuh. Karena ketika mau jajal performa, tentu bobot harus seminim mungkin. Jadi isi bensin jangan terlalu penuh, karena itu butuh bensin cadangan.

inflasi

Perhatikan Biaya Tidak Terduga

Selanjutnya bahas biaya tidak terduga. Masalah biaya itu penting, jika kendaraan yang mau dicoba di Sirkuit Sentul mengalami masalah. Kemudian ada biaya parkir.

Masalah waktu buat latihan di Sirkuit Sentul juga harus jadi pertimbangan. Buat kalian sedikit tambahan, kalau misalkan kalian latihan di sini, itu tidak bisa langsung jajal sirkuit.

Misalkan kalian sewa dengan harga sewa Sirkuit Sentul untuk motornya dan pit-nya, kalian harus gantian dengan penyewa lain seperti mobil. Jadi waktu dibagi itu, satu jam untuk motor dan satu jam lagi untuk mobil.

Tidak apa-apa bergantian, karena juga tidak mungkin kalian selama dua jam terus geber motor. Kasian juga motornya, belum lagi kalian juga akan capek banget.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.