Search Cars

Berita Utama Otomotif

600 Teknisi Astra Siaga Lebaran 2022 Siap Bantu Perjalanan Mudik

Astra Siaga Lebaran menemani perjalanan mudik agar lebih nyaman dengan 600 teknisi. Tersebar di seluruh Indonesia, catat lokasinya yuk!

Grup Astra meluncurkan program Astra Siaga Lebaran, Selasa (26/4), untuk mengawal dan menemani perjalanan mudikmu tahun ini, setelah dua tahun Indonesia diterjang oleh pandemi Covid-19.

Peluncuran Astra Siaga Lebaran 2022 ini turut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro, serta seluruh jajaran Direksi PT Astra International Tbk.

Siap siaga 600 teknisi

Melalui Astra Siaga Lebaran, Grup Astra menyiapkan lebih dari 600 teknisi yang siap bantu bikin makin nyaman perjalanan mulai dari arus mudik Lebaran tanggal 28 April 2022 hingga arus balik Lebaran tanggal 8 Mei 2022.

Baca juga: Rest Area Tol Trans Jawa dan Fasilitasnya saat Arus mudik Lebaran 2022

600 teknisi tersebut tersebar dari ujung ke ujung Indonesia di 115 Bengkel Siaga, 14 AHASS Siaga, 140 AHASS Jaga, 6 Pos Siaga 24 jam, dan 4 Bale Santai Honda.

Lokasinya sendiri di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Probolinggo dengan fasilitas Wi-Fi gratis, 60 Garda Siaga, 68 AstraWorld Emergency Roadside Assistance, dan 281 Honda Care yang siap bantu kamu dalam keadaan darurat sehingga mudik kamu tahun ini makin lancar, aman, dan nyaman. 

“Dengan Mengusung tema “Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda,” Astra Siaga Lebaran senantiasa hadir untuk menemani mudik pelanggan agar lebih aman dan nyaman selama melakukan perjalanan mudik dan kembali bersilaturahmi dengan keluarga yang sudah lama terpisah jauh,” kata Direktur Astra Johannes Loman.

Baca juga: Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Arus Mudik dan Arus Balik Tol Trans Jawa

Semua fasilitas dalam Astra Siaga Lebaran yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari berbagai divisi bisnis Grup Astra, antara lain Astra Daihatsu, AUTO2000, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Lexus Sales Operation, dan Toyota Astra Motor.

Lalu ada juga Asuransi Astra, FIF Group, Toyota Astra Financial Services, Astra Credit Companies (ACC), Shop And Drive, Astra Infra, Astra Honda Motor, Astra Motor, Mobil88 Astra, SEVA, dan AstraWorld.

Lantas dimana saja lokasi dan titik layanan Astra Siaga Lebaran 2022? Catat ya!

Pos Siaga Astra 

Pos Siaga Astra tersebar di enam titik yang ada di Pulau Sumatera dan sepanjang Pulau Jawa yang melayani pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan fasilitas istirahat.

Baca juga: Siapkan Saldo e-Toll untuk Mudik Lebaran, Ini Tarif Tol Trans Jawa

Catat, berikut lokasi dan titik Pos Siaga Astra:

  • Lampung, Rest Area Tol Bakauheni Terbanggi Besar KM 87A arah Palembang
  • Cikampek, Rest Area Tol Jakarta – Cikampek KM 57
  • Cipali, Rest Area Tol Cipali KM 102
  • Salatiga, Rest Area Tol Semarang – Solo KM 456A
  • Jombang, Rest Area Tol Jombang-Mojokerto KM 695A
  • Paiton, SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo

Bale Santai Honda

Selain menyediakan layanan untuk kendaraan roda empat, Astra Siaga Lebaran pun siap menemani kamu yang mudik menggunakan kendaraan roda dua.

PT Astra Honda Motor (AHM) yang bekerjasama dengan main dealer, turut menyediakan Bale Santai Honda (BSH) mulai dari tanggal 28 April hingga 5 Mei 2022. Fasilitas di BSH sendiri meliputi tempat beristirahat, free safety check, penjualan unit, diskon part, aksesoris dan apparel, serta fasilitas lainnya.

Baca juga: Macet di Tanjakan saat Mudik, Apa yang Harus Dilakukan?

Berikut lokasi BSH 2022:

  • Tangerang, RM Singgalang – Jl Raya Serang KM 35
  • Cianjur, RM Lembur Kuring 2 – Jl. Raya Bandung, Ciranjang
  • Tegal, Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin – Pemalang No. KM 9
  • Madiun, Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan

Selain BSH, ada juga AHASS Siaga di 14 lokasi yang tersebar di Lampung, Serang, Tasikmalaya, Karawang, Cirebon, Sumedang, Brebes, Batang, Banyumas, Kebumen, Probolinggo, Malang, Mojokerto, dan Bali. 

Kemudian AHM juga menyediakan AHASS Jaga, yaitu bengkel resmi yang khusus menyediakan layanan perawatan sepeda motor Honda yang tersebar di 140 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan darurat 

Untuk mempermudah pemudik yang membutuhkan bantuan darurat atau sekadar memperoleh informasi mengenai kegiatan Astra Siaga Lebaran 2022, Astra menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu. 

Baca juga: Tips Menghindari Macet saat Arus Mudik Lebaran 2022

Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989. 

Dalam keadaan darurat pemudik juga bisa menghubungi WhatsApp ARA (AstraWorld Roadside Assistance) di 0895-381-500-898 untuk meminta layanan emergency Astra.

Informasi seputar layanan Astra Siaga Lebaran dapat ditemukan pada website SEVA dengan mengakses bit.ly/ASTRASIAGALEBARAN untuk mendapatkan informasi Astra Siaga Lebaran, seperti lokasi Pos Siaga dan Bengkel Siaga, tips and trik, dan layanan darurat.

Selamat Mudik Selamat bersama Astra Siaga Lebaran!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.