Search Cars

Uncategorized

5 Resolusi Sederhana yang Bisa Dicapai Milenial Pada Tahun 2020

Sudahkah Anda mempersiapkan resolusi tahun baru 2020? Agar tidak jadi wacana, berikut resolusi sederhana yang bisa Anda siapkan!

Hanya tinggal menghitung hari tahun 2019 akan segera berganti, saatnya untuk berlomba-lomba mempersiapkan resolusi tahun baru 2020. Kebanyakan orang beranggapan menyusun resolusi cukup sulit karena resolusi dianggap sesuatu pencapaian. Tidak sedikit pula yang masih bingung menentukan resolusinya.

 

Namun, kini Anda tidak perlu bimbang karena sebenarnya resolusi bisa Anda mulai dengan menyusun hal-hal sederhana yang terjadi sehari-hari. Berikut, 10 ide resolusi tahun baru 2020 yang sederhana untuk Anda agar bisa dicapai di tahun depan.

Mulai menekuni pekerjaan sampingan

Jangan cepat puas dengan pendapatan yang saat ini Anda terima. Salah satu resolusi tahun baru 2020 yang patut menarik perhatian Anda adalah menekuni pekerjaan sampingan. Dengan mulai menekuni pekerjaan sampingan Anda tidak hanya akan menambah pendapatan,

 

Baca juga: 5 Tren Pekerjaan Freelance 2019 untuk Menambah Penghasilan Bulanan

 

Anda juga akan memperoleh pengalaman baru yang tidak bisa didapatkan ketika berkecimpung di bidang pekerjaan utama. Mulailah dengan mencoba pekerjaan sampingan yang berkaitan dengan keinginan Anda agar lebih bersemangat menjalaninya.

Fokus pada karir yang dijalani

Jika pada tahun-tahun sebelumnya, resolusi Anda dalam berkarir terlalu muluk, mulailah menyederhanakan resolusi karir Anda. Dunia saat ini telah menjadi begitu kompetitif, oleh sebab  itu, salah satu resolusi tahun baru 2020 yang harus Anda buat dalam hal karir adalah rencana untuk fokus pada bidang karir yang sedang dijalani. 

Menjalin relasi yang lebih luas

Rencana untuk menjalin relasi sebanyak-banyaknya juga tidak boleh dilewatkan dalam daftar resolusi tahun baru 2020. Sudah saatnya Anda mulai membuka diri untuk menjalin hubungan profesional dengan banyak orang.

 

Baca juga: Jangan Diam Saja, Yuk Kembangkan Komunitas Anda dengan 4 Cara Ini

 

Jangan ragu dan malu untuk berinteraksi dengan semua orang yang ada di lingkungan kerja. Mulailah untuk berani membuka diri dan jalinlah relasi dengan banyak orang akan memperbesar peluang Anda di masa mendatang. 

 

Mengembangkan potensi diri

Saat ini dunia kerja sangatlah dinamis dimana persaingan juga semakin luas. Untuk itu, Salah satu resolusi tahun baru 2020 yang harus menjadi fokus Anda adalah rencana mengembangkan potensi diri.

 

Resolusi ini terbilang tidak sulit, Anda bisa memulainya dengan cara yang sederhana seperti memulai belajar beberapa hal baru. Sempatkan diri Anda untuk keluar dari zona nyaman dan menjelajahi hal-hal menarik di luar sana.

 

Baca juga: Perbedaan Remote Working dan Kerja dari Rumah, Pilih Mana? 

 

Memulai hidup sehat

Salah satu resolusi tahun baru 2020 yang paling mudah Anda lakukan adalah memulai hidup sehat. Pasalnya banyak cara bisa dilakukan untuk memulai hidup yang sehat. Terlebih gaya hidup sehat tidak perlu memakan biaya mahal atau bahkan alat kesehatan modern. Anda bisa memulai hidup sehat dengan cara yang sangat sederhana, seperti dari mengatur pola pikir Anda misalnya.

 

Baca juga: Iuran BPJS Naik? Ini Alasan Pentingnya Asuransi Kesehatan

 

Berbuat baik setiap hari

Berbuat baiklah kepada sesama, maka hal itu akan kembali kepada Anda. Jadi, jika Anda memasukkan hal ini di dalam daftar resolusi tahun baru, Anda tidak akan merugi.  Berbuat baik tidak harus selalu identik dengan memberi berupa materi, karena berbuat baik bisa dalam bentuk apapun.

 

Anda bisa memulainya dari hal yang sederhana seperti tersenyum untuk seseorang yang Anda temui, membantu seseorang mengambilkan barangnya yang jatuh, dan masih banyak kebaikan kecil lainnya yang dapat Anda kerjakan. Dari kebaikan-kebaikan kecil yang Anda kerjakan, tentu akan membawa aura positif juga untuk Anda sendiri.

 

Baca juga: Tips Memperbaiki Kondisi Keuangan Sebelum Tahun 2019 Berakhir

 

Selain keenam resolusi tahun baru 2020 tersebut, tentu masih banyak resolusi lainnya yang bisa Anda tentukan sesuai kondisi pribadi. Nah, dari seluruh ide resolusi tahun baru 2020 yang telah diberikan, resolusi mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu?

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.